Cara menggunakan aplikasi zenius

Platform belajar secara online semakin populer di Indonesia. Karena melalui platform tersebut banyak siswa di seluruh Indonesia memaksimalkan kemampuan untuk mengikuti ujian nasional maupun ujian masuk perguruan tinggi negeri. Ada banyak aplikasi atau situs website yang memberi fasilitas berupa soal-soal untuk ujian nasional dan ujian tertulis berbasis komputet atau utbk.

Salah satu aplikasi tersebut adalah Zenius. Zenius ini aplikasi yang telah lama malang melintang di Indonesia. Hadirnya ruang guru sedikit meredupkan eksistensinya. Namun mereka tak lelah membuat gebrakan sehingga sampai hari ini aplikasi Zenius masih survive. Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai aplikasi Zenius dan Cara menggunakan aplikasi zenius untuk yang belum mengetahuinya.

Apa itu Aplikasi Zenius

Zenius merupakan sebuah platform dimana disana disediakan berbagai macam contoh soal pelajaran yang bisa digunakan untuk para siswa belajar dan memahami soal-soal guna mempersiapkan ujian nasional atau ujian tertulis berbasis komputer, yang akrab dikenal dengan istilah Utbk. Zenius sudah lama malang melintang di dunia daring dan memiliki segudang pengalaman yang tak perlu lagi diragukan.

Pertama kali muncul dan di perkenalkan ke publik pada sekitar tanggal 7 Juni 2007. Penggagas atau pendiri dari Zenius ini adalah Sabda PS dan juga Medy Suharta. Zenius merupakan sebuah PT yang berada di bawah naungan PT. Zenius Education. Kantor dari perusahaan tersebut berada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Kiprah dari Zenius sendiri sudah terbilang kredibel dan beberapa ahli mengatakan bahwa Zenius adalah tonggak revolusi pendidikan di Indonesia.

Baca juga >>
Cara Cek Kuota Internet Indosat Im3 Ooredoo Terbaru

Pakem yang di pegang erat oleh Zenius adalah pelajar yang mengedepankan cara berfikir yang logis, kritis, rasional dan juga pengetahuan sains yang mendalam. Dengan kata lain, misi dari Zenius adalah menciptakan pelajar-pelajar Indonesia yang paham dan mengerti konteks dari pelajaran yang dia dapatkan di sekolahan.

Zenius sampai hari ini telah memiliki karyawan sebanyak 106 orang. Tokoh kunci dari Zenius, yang berperan sebagai CEO dari perusahaan tersebut bernama Wisnu OPS. Pertama kali berdiri dan di perkenalkan ke publik, Zenius hadir sebagai sebuah website yang menyediakan layanan pendidikan dengan format video yang dibahas secara mendetail dengan bahasa Indonesia yang mudah di pahami.

Zenius pada tanggal 16 sampai 20 Maret 2015 menjadi salah satu dari 12 perusahaan asal Indonesia yang mewakili negara ini untuk mengikuti ajang CeBIT 2015. Acara CeBIT 2015 ini merupakan agenda tahunan dimana mengumpulkan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia dalam rangka pameran teknologi terbesar.

Acara CeBIT 2015 ini berlangsung di negara Jerman setiap satu tahun sekali. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan secara tidak langsung mengukuhkan Zenius sebagai produk yang bernilai dan bermutu tinggi di Indonesia ini.

Zenius membutuhkan waktu sampai 12 tahun sehingga mereka merilis platform baru yaitu sebuah aplikasi, yang lebih friendly dan menyesuaikan dengan konteks zaman. Sekarang zenius tersedia di google playstore dan appstore. Kamu bisa mengunduh aplikasi Zenius tersebut pada platform yang mendukung sesuai dengan perangkat ponsel yang kamu gunakan.

Zenius bisa dibilang menjadi sebuah aplikasi belajar yang praktis dan simpel digunakan. Dalam aplikasi tersebut terdiri dari soal-soal dengan total secara keseluruhan adalah sampai 80 ribu soal yang bisa kamu gunakan untuk melatih dan mengasah kemampuan berfikir. Soal-soal tersebut bisa kamu jadikan sebagai evaluasi serta persiapan guna menghadapi Ujian Nasional bagi siswa kelas 12 dan juga bagia kamu yang ingin mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri.

Baca juga >>
Tv Polytron Minimax Terdapat Garis Tebal Pada Bab Samping Layar

Aplikasi Zenius ini yang berbasis online tidak akan membuat kuota internet milik mu cepat habis. Karena untuk mengakses Zenius ini kamu hanya membutuhkan kuota yang sangat minim. Mari kita dibandingkan dengan platform video seperti youtube. Satu jam video di youtube dengan resolusi sebesar 480, menghabiskan kuota sebanyak 526. Sedangkan untuk video dengan resolusi 720, menghabiskan kuota internet sebanyak 1,2 GB per jamnya.

Aplikasi Zenius lebih murah berkali-kali lipat dibanding youtube. Zenius serupa dengan youtube, yaitu berbasis video untuk pembahasan soal-soalnya. Kamu akan tercengang dengan fakta yang berikut ini. Aplikasi Zenius hanya akan menyerap kuota sebesar 20 MB untuk akses video pembahasan materi soal. Tentu ini sangat irit dan bisa menghemat kuota.

Fitur Aplikasi Zenius

Zenius memiliki beragam fitur yang akan memfasilitasi kamu yang ingin belajar dan bersiap mengikuti ujian. Ada berbagai macam fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Zenius ini. Salah satunya adalah zenius menyediakan pembahasan soal yang komplet dan mendalam. Kamu akan mengemukan kumpulan soal dari berbagai ujian.

Yang menariknya lagi adalah cara atau metode pembahasan soal di aplikasi Zenius ini berbeda dengan yang lain. Aplikasi Zenius tidak menjelaskan rumus untuk mengerjakan soal semisal matematika. Akan tetapi mereka lebih mengedepankan konsep dasar untuk dapat menaklukan soal tersulit sekalipun. Konsep dasar di dahulukan, rumus akan di pahami seiring konsep tersebut menempel di ingatan.

Fitur lain yang ada di aplikasi Zenius adalag tryout. Fitur ini menjadi semacam evaluasi serta persiapan untuk kamu yang akan mengikuti ujian, baik itu UNBK atau UTBK. Dalam aplikasi Zenius tersebut secara rutin akan mengadakan try out satu bulan sekali. Nantinya juga akan muncul hasil dari tryout yang kamu ikuti tersebut.

Baca juga >>
Terbaru, Cara Sadap WA Tanpa Verifikasi Terbukti Ampuh

Ada pula fitur Zenius insight. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang memberikan kumpulan video-video motivasi belajar. Tentu motivasi yang dihadirkan dalam aplikasi Zenius tidaklah sama dengan motivasi pada umumnya. Ada berbagai video motivasi yang bisa kamu tonton untuk meningkatkan percaya diri.

Selain itu ada juga fitur Zenius article. Fitur tersebut merupakan wadah untuk tulisan-tulisan yang berbobot dan bisa mencerahkan serta memberikan informasi tambahan tentang berbagai macam hal. Kamu bisa membaca semua artikel tersebut di website atau blog resmi dari Zenius.

Cara Menggunakan Aplikasi Zenius

Cara Menggunakan Aplikasi Zenius

Bagi kamu yang berminat untuk mengasah dan menambah kemampuan mu secara akademis, aplikasi Zenius menjadi salah satu yang sangat rekomendasi. Adapun cara untuk menggunakan aplikasi Zenius akan kami jelaskan pada ulasan artikel yang ada di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah kamu download dan instal aplikasi Zenius di platform google playstore maupun appstore.
  2. Setelah aplikasi Zenius terinstal di ponsel mu, kamu buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  3. Tahapan berikutnya adalah kamu mendaftar dan membuat akun serta berlangganan aplikasi Zenius tersebut.
  4. Jika kamu sudah melakukan pembayaran, maka kamu sudah bisa mengakses semua layanan yang ada di aplikasi Zenius tersebut.

Harga yang ditawarkan oleh aplikasi Zenius untuk dapat berlangganan dan menikmati layanan pendidikan aplikasi tersebut sangatlah murah dan terjangkau. Harga berlangganan tersebut berkisar antara 10 ribu rupiah sampai dengan 450 ribu rupiah. Demikian ulasan artikel ini. Terima kasih.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !