Cara menggunakan aplikasi spoon

Apa itu Aplikasi Spoon? Bagaimana  Cara menggunakan aplikasi spoon? Bagaimana cara mendaftar Spoon? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut silahkan simak artikel kali ini dari kami untuk yang penasaran dengan Spoon.

Radio tidak pernah mati. Meski ketika hadirnya televisi radio meredup, juga ketika podcast berjaya seperti era sekarang, radio masih bisa survive dengan pendengar setianya. Mungkin menjadi penyiar radio tidak banyak di impikan orang. Tidak banyak bukan berarti tidak ada. Di luaran sana pastilah ada seseorang yang bercita-cita menjadi penyiar radio.

Di zaman sekarang semua serba di permudah. Kamu yang ingin menjadi penyiar radio bisa menjajal aplikasi spoon. Aplikasi ini merupakan aplikasi radio berbasis online streaming pertama di dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa siaran live radio dan mencari audiens mu. Kami akan mengulas secara lengkap mengenai aplikasi spoon.

Apa itu Spoon?

Spoon merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan. Bisa dibilang aplikasi spoon merupakan pioner dari aplikasi radio yang berbasis online. Aplikasi ini pertama kali muncul dan di kenal publik pada tahun 2013. Aplikasi spoon dibuat dan dikembangkan oleh developer asal korea yang bernama Mykoon.

Dengan menggunakan aplikasi spoon ini kamu bisa membuat siaran radio secara langsung. Tak hanya itu, kamu bisa juga berinterkasi dengan audiens secara live chat dan kamu bisa menanggapi keluh kesah atau sekedar cerita dari audiens dan pendengar siaran radio mu di aplikasi spoon tersebut.

Di negeri asalnya, aplikasi Spoon sudah begitu populer dengan banyaknya orang Korea Selatan yang menggunakan aplikasi tersebut. Perusahaan Mykoon yang menaungi aplikasi Spoon ini juga sudah melebarkan sayapnya ke berbagai negara di seluruh dunia. Sebut saja Jepang, Vietnam, Mid East North Africa, Indonesia dan bahkan sampai juga di Amerika.

Baca juga >>
Cara Membuat Laporan Crystal Report Database Access ( .mdb )

Mungkin beberapa diantara kamu ada yang baru pertama kali mendengar nama aplikasi Spoon. Itu dikarenakan aplikasi Spoon ini belum begitu terkenal di negara Indonesia. Meski begitu, aplikasi Spoon tak kalah keren untuk kamu gunakan. Karena bisa jadi ketika kamu menggunakan untuk pertama kali dan suatu saat aplikasi ini booming, kamu juga yang akan di untungkan.

Tapi belum tentu juga sih. Memang terkadang yang mengawali akan kalah dengan yang punya pamor lebih. Yang memulai pertama tidak selalu yang menjadi juara. Tapi hal semacam itu bukan jadi alasan untuk kamu enggan mencoba. Ketika kamu sudah tahu ada aplikasi bernama Spoon dan kamu tertarik untuk mencoba, maka tak perlu berfikir lama. Segera download dan instal aplikasi spoon tersebut.

Aplikasi Spoon memungkinkan kamu untuk mengunggah file-file berbasis audio. Kamu bisa menjadi penyiar untuk segala macam topik pembahasan. Di aplikasi Spoon tersebut tidak ada batasan topik yang tak boleh di bahas. Kamu bisa bebas membahas apapun yang memang menjadi keresahan mu atau mengganggu pikiran mu.

Dan jika dirasa kamu belum mampu atau masih terlalu malu untuk memperdengarkan suara mu ke khalayak umum, kamu bisa menggunakan aplikasi spoon ini untuk mencari dan mendengarkan siaran radio dari orang lain di seluruh dunia. Kamu bisa belajar banyak dari mereka. Semisal belajar tentang bagaimana mereka melakukan siaran langsung dan semacamnya.

Di aplikasi spoon tersebut kamu bisa mendengarkan berbagai macam audio atau radio online dengan beragam pembahasan yang mungkin kamu suka. Semisal kamu suka mengenai pembahasan musik, komedi, atau sekedar cerita sehari-hari. Kamu bisa berselancar sendiri dan mencari radio yang kamu suka dan kemudian kamu dengarkan di waktu luang.

Baca juga >>
Download Aplikasi Diamond Pang Mod Apk

Fitur-fitur Aplikasi Spoon

Cara Menggunakan Aplikasi Spoon

Aplikasi spoon yang memungkinkan kamu untuk menyiarkan secara langsung radio mu melalui jalur online ini memiliki beberapa fitur unggulan yang akan memudahkan kamu melakukan yang di inginkan. Setidaknya ada tiga fitur yang di hadirkan dalam aplikasi Spoon ini. Pertama adalah fitur live, kedua fitur cast dan yang ketiga adalah fitur talk.

Fitur yang pertama adalah live. Seperti namanya, fitur live ini di hadirkan untuk kamu yang ingin melakukan siaran secara langsung. Jadi kamu bisa langsung take audio dan audio tersebut bisa langsung di perdengarkan ke orang banyak. Dengan begitu kamu bisa menjajal mencari audiens atau pendengar mu dari berbagai penjuru di dunia.

Fitur berikutnya adalah fitur cast. Fitur cast tersebut merupakan sebuah fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengunggah rekaman audio yang telah jadi. Atau bisa dibilang semacam untuk mengupload podcast, istilah keren zaman sekarang. Kamu merekam terlebih dahulu audio tersebut dan jika sudah selesai kamu bisa langsung upload melalui fitur cast.

Fitur yang terakhir adalah talk. Fitur talk ini bisa dibilang semacam arena untuk unggah status atau agenda yang akan kamu bicarakan dalam siaran mu. Semisal besok kamu ingin membahas kontroversi pejabat negeri, untuk mengumumkan tema pembahasan mu tersebut kamu bisa bikin talk dan mungkin bisa kamu meminta saran dan pendapat pengguna spoon yang lain.

Cara Menggunakan Aplikasi Spoon

Setelah kamu mengetahui latar belakang dari aplikasi Spoon dan juga tentang beberapa fitur dari aplikasi tersebut, berikutnya akan kami jelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi spoon tersebut.

Sama seperti aplikasi pada umumnya, terlebih dahulu kamu harus buat akun aplikasi spoon. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah langkah-langkah atau Cara Menggunakan Aplikasi Spoon. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

  1. Jika kamu sudah download dan membuat akun aplikasi Spoon, kamu bisa langsung login. Jika belum, terlebih dahulu kamu download aplikasi tersebut di google playstore.
  2. Tahapan berikutnya adalah setelah kamu login, kamu akan di bawa masuk ke halaman beranda dari aplikasi spoon.
  3. Pada halaman beranda tersebut kamu bisa klik ikon tambah atau plus berwarna kuning yang berada di ujung bawah sebelah kanan.
  4. Akan muncul tiga pilihan fitur. Pertama fitur live, kedua fitur cast dan ketiga fitur talk.
  5. Semisal kamu pilih ikon live, maka kamu klik tulisan live tersebut.
  6. Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya dimana kamu harus mengisi keterangan judul, tags atau kategori dan kolom deskripsi.
  7. Jika sudah maka kamu klik start. Maka kamu akan langsung di arahkan ke halaman live streaming siaran yang kamu lakukan.
  8. Semisal kamu memilih fitur cast, langkahnya hampir sama. Kamu akan di bawa ke halaman untuk upload file rekaman di ponsel atau perangkat mu.
  9. Kamu bisa tambahkan judul, tags dan juga deskripsi.
  10. Jika sudah kamu bisa langsung klik upload. Tunggu beberapa saat sampai file rekaman tersebut berhasil di unggah.
Baca juga >>
Cara Mengatasi Laptop Windows 10 Lemot, 100% Ampuh!

Kesimpulan

Nah itulah ulasan lengkap tentang bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Spoon dan juga beberapa fitur yang ada di aplikasi spoon tersebut. Kamu bisa segera coba aplikasi spoon tersebut dengan mendownload serta melakukan instalasi melalui google playstore. Sekian dan terima kasih.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !