cara menggunakan aplikasi Halodoc

Di zaman ini, semua hal konvensional bisa dilakukan dengan sistem online. Salah satunya adalah sekarang kamu bisa melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter dengan menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang memfasilitas kamu untuk berkonsultasi dan bahkan memesan obat. Salah satu aplikasi tersebut adalah Halodoc. Dengan hadirnya aplikasi Halodoc kamu akan lebih mudah untuk konsultasi dengan dokter kompeten dibidangnya.

Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap dan detail mengenai aplikasi Halodoc. Mulai dari informasi sekilas, fitur dan fasilitas aplikasi serta cara menggunakan aplikasi Halodoc. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai aplikasi Halodoc yang wajib kalian ketahui.

Apa itu Aplikasi Halodoc

 

Sebelum membahas tentang cara penggunaannya, terlebih dahulu akan kami jelaskan beberapa informasi yang berkaitan dengan aplikasi Halodoc tersebut. Aplikasi Halodoc merupakan inovasi baru dalam dunia medis dimana antara dokter dengan pasien bisa bertemu melalui jaringan internet atau secara online.

Hadirnya Halodoc di negara Indonesia perlahan-lahan akan mengikis budaya birokrasi yang berbelit-belit dan perlu waktu yang cukup lama ketika kita hendak periksa di puskesmas, rumah sakit atau sekedar klinik. Halodoc juga akan lebih membuat mudah kamu yang ingin memesan sebuah obat tanpa harus datang terlebih dahulu ke apotek terdekat. Bisa disimpulkan bahwa Halodoc membuat segala hal yang berkaitan dengan dunia medis lebih simpel dan mudah.

Aplikasi Halodoc ini di ciptakan oleh seorang CEO dari Mhealth Tech yang bernama Jonathan Sudharta. Tujuan awal Jonathan membuat dan menciptakan aplikasi Halodoc adalah untuk membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan dan memesan obat-obat yang mereka perlukan. Tak hanya itu saja, Halodoc juga memungkinkan kamu untuk berkonsultasi dengan dokter melalui pesan chat selama 24 jam.

Baca juga >>
Peluang Perjuangan Sampingan Di Desa Yang Paling Gampang Dilakukan

Aplikasi Halodoc pertama kali di perkenalkan ke publik pada bulan April 2016. Aplikasi tersebut sekarang telah hadir dengan wajah dan pelayanan yang lebih sempurna dibanding ketika pertama kali di luncurkan. Halodoc juga sekarang telah melayani pharmacy delivery. Dimana kamu bisa memesan obat dan obat tersebut akan diantar ke rumah mu. Halodoc berkerja sama dengan lebih dari 1000 apotek di seluruh Indonesia.

Untuk lebih mempermudah lagi, aplikasi Gojek turut andil untuk bekerja sama dengan Halodoc. Chief HR dari perusahaan Gojek, Monica Oudang, sendiri menuturkan bahwa kerja sama tersebut bertujuan memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kerja sama antara gojek dengan halodoc membuahkan sub platform dari gojek yaitu Go-Med atau Go-Medis.

Meski Halodoc bisa kamu gunakan untuk memesan obat-obat, bukan berarti juga kamu bisa memesan obat-obat yang terlarang alias narkotika. Obat-obat yang tergolong dalam narkotika tidak akan bisa di pesan melalui aplikasi Halodoc. Dan juga obat yang digunakan untuk aborsi atau menggugurkan kandungan tidak bisa kamu pesan melalui aplikasi Halodoc ini.

Dengan menggunakan aplikasi Halodoc ini kamu bisa mengakses berbagai macam layanan medis yang mereka sediakan. Seperti contohnya adalah konsultasi dengan dokter secara online. Dokter yang ada di aplikasi Halodoc ini dijamin berkompeten di bidangnya masing-masing dan tidak ada dokter abal-abal yang di pilih oleh aplikasi Halodoc. Dokter-dokter tersebut terdiri atas dua kategori yaitu dokter umum dan dokter spesialis. Kamu bisa pilih dokter yang sesuai kebutuhan untuk berkonsultasi secara online.

Aplikasi Halodoc ini menjadi salah satu evolusi bagi dunia medis di Indonesia, dimana kita bisa mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan tanpa perlu ribet dan repot. Hanya dalam genggaman, segala keperluan mu yang berkaitan dengan dunia medis bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan aplikasi Halodoc. Halodoc sendiri bisa kamu unduh dan instal melalui google playstore maupun appstore.

Baca juga >>
Tips Cara Menghindari Penipuan Lewat Telepon HP

Fitur-fitur di Aplikasi Halodoc

Untuk memudahkan navigasi dalam penggunaan aplikasi, Halodoc menyediakan layanan medis yang terbagi ke dalam beberapa fitur unggulan. Dengan begitu, pengguna aplikasi Halodoc tidak akan bingung ketika ingin memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi Halodoc adalah konsultasi online.

Konsultasi online dihadirkan untuk mempertemukan pasien dengan dokter. Pasien atau pengguna aplikasi Halodoc tersebut bisa berkonsultasi, bertanya apapun sehubungan dengan kesehatan kepada dokter yang kompeten dan valid secara perkataan karena latar belakang yang jelas. Ruang konsultasi online tersebut bisa kamu akses selama 24 jam nonstop. Pilihan dokternya sendiri ada dua kategori yaitu dokter spesialis dan dokter umum.

Dokter-dokter yang terdaftar di Halodoc selalu on dan siap sedia menangani keluh kesah dan pertanyaan mu tentang kesehatan. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Halodoc, akan mendapatkan keuntungan gratis berupa konsultasi selama 30 menit. Dan untuk konsultasi berikutnya akan ada biaya sebesar 25 ribu rupiah per 30 menit.

Fitur lain yang ada di aplikasi Halodoc ini adalah membeli obat secara online. Bagi kamu yang merasa ada keluhan kesehatan, semisal pusing dan semacamnya terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter dan bila memang di perlukan untuk meminum obat, nanti kamu akan mendapatkan resep dari dokter tersebut. Kamu bisa langsung membeli dan membayar obat yang sesuai dengan resep dokter tersebut melalui aplikasi Halodoc. Obat akan diantar langsung ke rumah mu.

Fitur berikutnya dari aplikasi Halodoc adalah booking rumah sakit. Bila kamu membutuhkan perawatan dan di rujuk ke rumah sakit, kamu bisa membooking terlebih dahulu dokternya, rumah sakit dan jadwal pemeriksaan dari rumah sakit yang bersangkutan. Dengan begitu kamu tidak perlu lama antri dan menunggu di rumah sakit tersebut.

Baca juga >>
Sering Diacuhkan di Grup WhatsApp, Gunakan Trik Ini Dijamin Banyak Yang Mention

Selain beberapa fitur diatas, ada pula fitur lain seperti jadwal uji lab untuk pemeriksaan. Booking jadwal uji lab ini bisa dilakukan untuk menguji sample urine, darah dan semacamnya. Terlebih dahulu jika kamu ingin booking jadwal uji lab bacalah keterangan yang ada sampai benar-benar paham agar tidak salah memilih jenis layanan.

Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc

Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc

Berikunya akan kami jelaskan kepada mu secara lengkap bagaimana cara menggunakan aplikasi Halodoc. Simak penjelasan artikel yang ada di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download dan instal terlebih dahulu aplikasi Halodoc di google playstore maupun appstore.
  2. Setelah aplikasi Halodoc terinstal, kamu bisa langsung buka dan jalankan aplikasi tersebut. Kemudian kamu pilih dan klik tombol get started.
  3. Kamu gunakan nomer ponsel untuk mendaftar dan membuat akun di aplikasi Halodoc. Sedikit catatan, jangan tuliskan angka 0 di depan dari nomer telepon mu.
  4. Nantinya pihak Halodoc akan mengirimkan kamu kode konfirmasi dan kamu tulis kode tersebut pada kolom yang disediakan. Kemudian kamu klik konformasi.
  5. Setelah itu kamu klik ikon foto profile dan kamu lengkapi semua data diri mu.
  6. Maka aplikasi Halodoc sudah siap kamu gunakan sesuai dengan keperluan.

Nah itulah ulasan lengkap tentang aplikasi Halodoc. Sekian dan terima kasih.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !