Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver yang Benar

Benarkah Bisnis Paytren Penipu? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut

Jumlah pengendara Grab selalu meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi Anda yang ingin sampai ke tempat tujuan dengan lebih cepat. Kemudahan ini tentu di iringi dengan kesigapan para driver grab agar mampu memperoleh kostumer dengan cepat. Karenanya, dibutuhkanlah cara menggunakan aplikasi grab driver yang benar agar prosesnya menjadi lebih lancar.

Beberapa Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver

Panduan grab driver pemula sangatlah penting karena dapat membantu para driver yang baru menjadi mitra dari Grab. Tentunya setiap driver memiliki kategori tersendiri yang membedakannya. Setidaknya terdapat tiga kategori beserta cara pemakaian aplikasi grab driver tersebut, yaitu:

Cara Memakai Aplikasi Grabbike dan GrabExpress

Jumlah driver Grab terbanyak di Indonesia tentunya yang memakai sepeda motor. Karena kendaraan ini dapat bergerak dengan luwes di jalan raya, mampu memasuki jalan sempit, harganya juga lebih murah daripada mobil dan lainnya.

Panduan grabbike pemula sangatlah bermanfaat agar driver tersebut dapat memahami pemakaian aplikasi dengan lebih cepat. Hal ini tentu berdampak pada peroleh kostumer dan uang yang lebih cepat. Adapun cara memakai aplikasi tersebut antara lain:

  1. Bukalah aplikasi Grab Driver.
  2. Tentunya Anda harus sudah terdaftar dan install aplikasi tersebut di android Anda.
  3. Setelah aplikasi aktif, tunggu beberapa saat sampai ada order masuk melalui aplikasi. Anda dapat menerima atau menolaknya sesuai dengan keinginan masing-masing.
  4. Anda bisa melihat berbagai informasi seperti lokasi, tujuan, jarak tempuh dan lainnya.
  5. Cara menggunakan aplikasi grab driver berikutnya adalah menjemput penumpang atau paket dan mengantarkannya sampai ke tujuan.
  6. Setelah sampai tujuan Anda akan memperoleh bayaran bisa berupa tunai ataupun OVO yang kemudian akan masuk ke saldo akun Anda.
Baca juga >>
Apa itu Envato Element

Cara Memakai Aplikasi GrabCar

Benarkah Bisnis Paytren Penipu? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut

Selain bike Anda bisa menjadi driver untuk grabcar sebagai alternatif bagi Anda yang ingin memiliki uang tambahan dengan memakai mobil masing-masing. Cara menggunakan aplikasi grabcar hampir sama dengan grabbike. Namun, perbedaannya adalah Anda akan menerima asuransi all-risk karena risikonya yang sangat tinggi.

Baca juga: Alamat lengkap kantor grab cibubur

Cara menggunakan aplikasi grab driver untuk mobil cukuplah mudah asalkan Anda sudah terdaftar sebagai mitra grab sekaligus download dan install aplikasinya. Adapun cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi grabcar Anda
  • Terima order secara bebas melalui perantara aplikasi. Terdapat berbagai info tujuan dan posisi penumpang yang bisa Anda lihat
  • Anda bisa memakai GPS atau telpon penumpang untuk memastikan letak posisi.
  • Jemput penumpang dan antarkan sampai tujuan.
  • Setelah itu Anda akan memperoleh pemasukan bisa secara non tunai ataupun tunai.

Cara Memakai Aplikasi GrabTaxi

Aplikasi satu ini memiliki kesamaan dengan GrabCar, namun terdapat beberapa perbedaan yang bisa Anda perhatikan. Salah satunya adalah terdapat asuransi jiwa serta dana pensiun jika kinerja driver sangat baik. Adapun cara menggunakan aplikasi grab driver untuk taxi adalah sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi GrabTaxi di android Anda.
  • Anda dapat menerima order secara bebas dan perhatikan letak, tujuan, dan jarak tempuh yang dibutuhkan.
  • Jemput penumpang dengan memakai panduan GPS.
  • Setelah penumpang di pick-up Anda antar sampai lokasi tujuan ataupun lokasi lain sesuai permintaan penumpang.
  • Setelah selesai Anda akan memperoleh uang baik tunai ataupun elektronik melalui OVO.

Nah, itulah tiga cara menggunakan aplikasi grab driver yang sangat bermanfaat bagi para driver pemula. Dengan mengetahui hal ini para driver dapat bergerak lebih cepat sigap sehingga dapat memperoleh pemasukan yang lebih banyak.

Order via Whatsapp !