Cara mengganti pp foto profil mobile legends gambar avatar ml default hero bagus keren, kenapa tidak bisa upload foto di mobile legend profile custom

Pada postingan sebelumnya saya menunjukkan tips mengenai game Mobile Legends Bang Bang, yaitu cara berganti akun dengan Facebook. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips mengenai game ML, tipsnya yaitu cara mengganti avatar atau foto profil di ML. Tutorial ini saya buat khusus bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengganti foto profil mobile legends yang sering dilakukan oleh player lain.

Pada dasarnya saat kita membuat sebuah akun Mobile Legends, foto profil atau avatar yang dipakai adalah default dari ML yang bergambar aneka macam abjad satria hero. Avatar tersebut bersifat random, tetapi bisa juga kita pilih dan atur sendiri. Tapi, jika kita menautkan akun ML tersebut dengan Akun Facebook, maka otomatis avatar ML juga akan berganti dengan Foto Profil Facebook.

Lalu bagaimana cara mengganti foto profil Mobile Legends dengan gambar atau foto yang kita inginkan? Untuk hal tersebut tenang, sebab ML sudah menyediakan fitur untuk mengganti avatar Mobile Legends dengan yang kita inginkan. Hal tersebut juga bertujuan supaya kita bisa mengganti Avatar dengan logo squad atau yang lain.

Tapi sebelum mengganti avatar ml perlu diperhatikan bahwa kita hanya bisa mengganti avatar seminggu sekali atau cooldown 168 jam. Tapi untuk avatar biasa atau bawaan game ML bisa diganti berkali-kali tanpa harus cooldown. Jika sudah paham berikut bagaimana cara mengganti avatar Mobile Legends dengan gambar sendiri.

Cara Mengganti Foto Profil Mobile Legends dengan Foto Sendiri

1. Pertama silahkan masuk ke bagian profil Mobile Legends Anda kemudian sentuh atau klik pada bagian foto profil (Avatar).

Cara Mengganti Foto Profil Mobile Legend

2. Kemudian untuk mengganti avatar dengan foto atau gambar sendiri silahkan sentuh pada tanda [+] dibagian avatar custom.

Cara Mengganti Foto Profil Ml

3. Disini Anda bisa mengambil gambar dengan kamera dengan memilih yang “Ambil gambar”, tapi jika sudah menyiapkan gambar atau foto yang ingin dijadikan avatar silahkan pilih “Galeri Ponsel“.

Cara Mengganti Avatar Ml

4. Kemudian pilih gambar atau foto yang ingin digunakan, kemudian silahkan diedit dan crop menyerupai gambar dibawah ini. Jika sudah klik selesai.

Cara Mengganti Foto Profil Di Ml

5. Selanjutnya klik Okay, jika ada peringatan “Anda bisa mengganti custom avatar hanya sekali seminggu, yakin untuk mengganti?” silahkan klik Ok.

Cara Mengganti Profil Ml

6. Jika sudah maka foto profil avatar ml Anda akan berganti dengan yang baru.

Nah gampang bukan cara mengganti foto profil Mobile Legends dengan gambar sendiri, disini Anda hanya bisa custom avatar seminggu sekali.

Cara Mendapatkan Skin Gratis Mobile Legend

Pada game Mobile Legends juga terdapat banyak sekali Skin Hero yang bisa dipakai. Terkadang ada juga pengguna yang ingin mendapatkan Skin Gratis Permanen, namun kebanyakan bisa mendapatkannya lewat pembelian dengan diamond.

Ada trik khusus yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan atau menggunakan Skin Hero Mobile Legends secara gratis, tanpa perlu membelinya. Nah berikut ini adalah cara mendapatkan skin mobile legends dengan gratis.

1. Login Tiap Hari

Untuk mendapatkan Skin gratis mobile legend, kalian harus login setiap hari, maka di hari ke 7 kalian akan mendapatkan Box yang berisi skin yang bisa kalian pakai secara gratis.

2. Lucky Spin

Melakukan lucky Spin, dalam jangka waktu 14 hari, pihak Moonton akan memberikan lucky spin yang bisa kalian putar, pada lucky spin itu kalian akan mendapatkan skin mobile legends yang bisa kalian gunakan secara gratis juga.

3. Top Up Diamond dengan Go Pay

Apakah kalian ingin mendapatkan skin mobile legends secara cuma-cuma? kalian bisa mendapatkannya dengan melakukan to up diamonds menggunakan Go Pay, so setiap kali kalian top up mobile legends menggunakan GO Pay minimal 20 ribu sebanyak 5 kali.

Skin gratis yang bisa kalian dapatkan yaitu Skin Akai Summer Party Skin/Hayabusa Future Enforcer/Martis Searing Maw/Kagura Summer Festival. Untuk triknya silahkan simak dibawah ini:

  • Silahkan top up diamonds mobile legends menggunakan Go PAY minimum 20K sebanyak 5 kali melalui gopay-arena.com.
  • Setelah melakukan transaksi ke 5 silahkan buka menu Kembali Ke Pedagang, disana kalian akan mendapatkan alamat link untuk mengambil kode voucher.
  • Silahkan kalian isi data lengkap kalian, setelah itu klik Ambil Voucher.
  • Silahkan buka email yang kamu daftarkan tadi, lalu lihat kode voucher yang ada di email tersebut.
  • Silahkan kalian copy kode voucher tersebut dan redeem kode di website mobilelegends.com
  • Jika telah selesai, buka game mobile legends kalian lalu masuk ke menu pesan untuk mengambil skin spesial yang kalian dapatkan gratis dari GO PAY.

4. Masuk ke Peringkat yang lebih tinggi

Cara mendapatkan skin gratis mobile legends permanen, silahkan kalian masuk ke peringkat yang sangat tinggi. Ketika setiap season selama 3 bulan sekali Moonton akan memberikan skin gratis bagi para pemain yang sudah berhasil mencapai master juga di atasnya.

5. Menggunakan Fragments

Selain Battle Point, Diamonds juga tiket, ternyata masih ada lagi mata uang pada game mobile legends yang bisa kalian dapatkan. Mata uang tersebut ialah Rare Skins Fragraments dan Premium Skins Fragments.

Akan tetapi untuk mendapatkan fragraments itu sangat sulit, kalian juga tetap bisa mendaptkannya dengan free yaitu lewat even pada game. Jadi sudah cukup bisa kalian untuk menukar fragments dengan beragam skin mobile legends.

6. Gunakan Skin Trial

Untuk kalian yang mau mencoba skin dengan gratis, Game Mobile Legends mempunyai banyak skin trial yang bisa kalian dapatkan. Skin tria ini hadir dengan berapa hero, untuk durasi gratisnya sampai 7 hari.

7. Menang Kompetisi Global

Jika kalian berhasil memenangkan pertandingan kompetisi global yang resmi, maka secara otomatis kalian akan mendapatkan skin secara gratis.

8. Live Streaming

Menonton atau melakukan live streaming pertandingan. Tidak ada salahnya kalian mengaktifkan live streaming ketika bermain. Jika ada sultan yang masuk atau datang lalu tiba-tiba memberikan kamu banyak diamonds, maka kalian bisa menukarkanya untuk membeli skin gratis.

Sekian informasi dari kami tentang Cara mendapatkan skin gratis mobile legends secara permanen.

Cara Membuat Akun Moonton Di Mobile Legends

Bagi player menautkan akun Mobile Legends dengan akun yang sudah ada adalah hal wajib, pasalnya dengan menautkan akun Mobile Legends dengan akun yang sudah ada seperti Akun Facebook, Google Play Game, akun VK, sampai akun Moonton akan membuat akun menjadi aman. Akibat bila kita tidak menautkan satu akun pun ke Mobile Legends kita, hal yang niscaya terjadi yaitu ketika kita menghapus game Mobile Legends kemudian Install kembali akun tersebut tidak akan pernah bisa kembali.

Karena itu kita harus menautkan Mobile Legends kita dengan satu akun supaya aman. Salah satunya yaitu akun Moonton. Berbeda dengan akun lain, akun Moonton memang secara khusus disediakan oleh Moonton selaku developers Mobile Legends supaya player bisa mengamankan akun mereka.

Akun Moonton bisa dibilang sebagai pengaman akun paling kuat karena Akun Moonton yang sudah ditautkan tidak akan bisa dilepas atau diunbin. Oleh karenanya menautkan Akun Mobile Legends dengan akun Moonton dijamin super aman. Bila Anda belum mempunyai akun Moonton, bisa disimak tutorial berikut mengenai cara membuat akun Moonton di Mobile Legends.

1. Pertama silahkan masuk ke game Mobile Legends, kemudian masuk ke Profil – Pengaturan akun, dan pilih menu “Kaitkan Akun”

Cara Membuat Akun Moonton Di Mobile Legends

2. Kemudian untuk mulai menautkan atau membuat akun Moonton di Mobile Legends silahkan pilih menu “Akun Moonton“. (Jika fitur akun Moonton belum ada bisa memperbarui dulu game Mobile Legends di Play Store).

Membuat Akun Moonton Di Mobile Legends

3. Selanjutnya akan muncul form registrasi akun Moonton, untuk cara pendaftarannya cukup gampang tinggal masukkan email yang masih aktif, masukkan password (harus 6 karakter atau lebih, dan password harus mengandung abjad besar, kecil dan angka), masukan ulang password, setujui persyaratan. Jika sudah semuanya tinggal “Kirim“.

Form Registrasi Akun Moonton

Note: Jika ada pemberitahuan mengenai cek email Anda, silahkan close saja.

4. Selanjutnya cek email yang Anda masukkan diatas, alasannya yaitu pihak Moonton mengirimi pesan verifikasi untuk akun Moonton Anda. Untuk ceknya bisa melalui aplikasi Gmail atau dari browser dengan mengetikkan Gmail.com. Jika sudah buka pesan kemudian klik “Verifikasi Sekarang“.

5. Jika berhasil maka akan terdapat pemberitahuan selamat.

6.  Selanjutnya tinggal tautkan atau login akun Moonton ke Mobile Legends, untuk caranya pilih menu “Silahkan kaitkan akun Moonton Anda” dibawah form registrasi seperti gambar di langkah no 3. Disitu tinggal masukkan gmail akun Moonton Anda dan password, bila sudah klik Konfirmasi.

7. Jika belum berhasil silahkan coba lagi sampai terdapat pemberitahuan, dan bila berhasil akan terdapat email di pengaturan akun seperti dibawah ini. Nah, gampang bukan cara membuat akun Moonton di game Mobile Legends, dengan begitu akun Mobile Legends Anda akan aman.

Cara menautkan Mobile Legends dengan akun VK

Apa itu akun VK? Akun VK merupakan akun situs jejaring sosial terbesar di negara Rusia. Situs jejaring sosial ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 yang dimiliki dan dioperasikan oleh Mail.Ru Group. Pada bulan November 2014, VK.com mempunyai lebih dari 280 juta pengguna aktif. Dan seperti situs jaringan sosial lainnya, VK memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan satu sama lain, untuk menciptakan grup/halaman, serta bisa membuatkan gambar, audio/video, dan permainan game berbasis browser.

Karena penggunanya yang cukup banyak terutama di Rusia, hasilnya Moonton selaku developers game Mobile Legends Bang-Bang menunjukkan fitur supaya akun Mobile Legends bisa ditautkan dengan akun VK. Dan akun VK ini menjadi salah satu pengaman akun Mobile Legends selain Facebook, Google Play Game, dan akun Moonton sendiri.

Jika Anda berencana mengamankan akun Mobile Legends dengan cara super ketat, menautkan akun VK bisa menjadi salah satunya. Karena semakin banyak ditautkan dengan banyak akun, maka akun Mobile Legends akan semakin aman. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara menautkan Mobile Legends dengan akun VK atau bahkan belum mempunyai akun VK, bisa dilihat cara dibawah ini untuk membuat dan menautkan akun VK ke Mobile Legends.

1. Pertama silahkan masuk ke profil Mobile Legends, kemudian pilih menu “Pengaturan Akun” dan klik “Kaitkan Akun“.

2. Jika sudah pilih dibagian hidangan “Akun VK“, untuk login atau membuat akun VK.

3. Bila Anda sudah mempunyai akun VK bisa langsung login, tapi kalau belum punya silahkan klik tulisan “Sign up for VK” dibagian bawah.

4. Silahkan masukkan data informasi untuk Akun VK, seperti nama depan dan belakang Anda, tanggal lahir, dan jenis gender. Jika sudah klik “Continue“, berikut contohnya.

5. Untuk pengamanan akun VK wajib verifikasi dengan nomor HP, jadi silahkan masukkan nomor HP Anda yang masih aktif ke dalam kolom. Jika sudah klik “Get a code” untuk mendapat arahan verifikasi dalam bentuk SMS.

6. Jika sudah mendapat SMS arahan verifikasi, silahkan masukkan ke kolom yang sudah disediakan dan klik “Send a code“.

7. Selanjutnya untuk langkah terakhir pembuatan akun VK, silahkan buat password akun VK Anda. Untuk password harus ada karakter dan juga angka. Jika sudah semua klik “Sign Up“.

8. Jika akun berhasil dibuat, maka akan terdapat pemberitahuan mengenai perizinan tautan dengan Mobile Legends. Disini silahkan pilih “Allow“.

9. Tunggu sebentar, dan kalau terdapat notifikasi seperti berikut berarti penautan dengan akun VK telah berhasil.

10. Tapi kalau notifikasi diatas belum muncul, bisadiulangi dengan cara login dengan akun yang berhasil dibuat tersebut. Jika sudah tertaut maka tampilannya seperti berikut. Dengan tertautkan akun Mobile Legends dengan akun VK tersebut, akan menciptakan keamanan akun Mobile Legends Anda semakin meningkat.

Penyebab Dan Cara Mengatasi ML Patah-Patah Atau Freeze

Pernahkah pada saat sedang asyik bermain Mobile Legends mengalami Freeze atau patah-patah. Hal tersebut sudah bukan menjadi masalah umum yang pasti memiliki penyebab yang kita sendiri belum mengetahuinya.

Sebelum kita mengetahui cara mengatasi masalah tersebut, kita harus tahu dulu penyebab kenapa terjadi Freeze patah-patah pada saat bermain Mobile Legends.

 

Penyebab Mobile Legends mengalami Freeze atau patah-patah

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ml Patah Atau Freeze

1. Kapasitas Memori

Hal yang paling umum adalah kapasitas memori sudah kepenuhan. Jika Kapasitas memori penuh akan membuat game mobile legends menjadi patah-patah pada saat bermain.

2. RAM

Penyebab lainnya ialah kapasitas RAM hampir penuh. Jika kapasitas RAM hampir penuh akan mengakibatkan masalah terhadap apk game. Jika RAM sudah hampir penuh, akan berimbas pada kinerja HP saat dipakai.

3. HP Overheat

HP Overheat atau kondisi hp terlalu panas adalah salah satu penyebab terjadinya patah-patah pada saat bermain. Biasanya hal ini terjadi karena sudah terlalu lama bermain, sehingga HP Overheat yang menurunkan kinerja HP.

4. Device

Perlu diketahui untuk bermain Mobile Legends diperlukan setidaknya spesifikasi HP minimal 1 GB RAM, 4.0 Version andro dan CPU Quad Core. Jadi jangan heran jika device HP kurang dari itu, maka HP tidak akan kuat untuk bermain Mobile Legends.

5. Download data

Penyebab lain terjadi Freeze adalah karena apk sedang mendownload data game. Biasanya hal ini terjadi pada saat ada update terbaru.

6. Koneksi Jaringan

Sudah jelas sekali bahwa fungsi koneksi jaringan internet adalah untuk kelancaran bermain. Jadi tak usah heran jika koneksi jaringan buruk membuat game menjadi patah-patah. Koneksi jaringan juga penting dalam kinerja HP dan Apk game.

7. Aplikasi Berjalan Di Background

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background juga bisa mengakibatkan game menjadi patah-patah. Perhatikan apk yang yang berjalan di background tanpa sepengetahuan kita.

Cara Mengatasi Mobile Legends mengalami Freeze atau patah-patah

1. Pastikan kamu sudah benar-benar menyelesaikan download data.
2. Pastikan kapasitas memori internal dan RAM memadai sebelum bermain.
3. Perhatikan ponsel agar tidak terjadi Overheat. Istirahatkan HP jika sudah terlalu panas.
4. Spesifikasi HP harus memadai (minimal 1 GB RAM, 4.0 andro version dan CPU Quad Core).
5. Gunakan koneksi Internet yang lancar dan stabil, lebih bagus lagi jika menggunakan Wi-Fi.
6. Hapus aplikasi yang tidak berguna dan hentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.
7. Jika perlu arahkan grafik pengaturan ke set low, agar kelancaran bermain semakin baik.

Referensi Game Mobile Legends

Mobile Legends Bang Bang adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton dan dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut “minions”, bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara.

History pertandingan memuat informasi seputar game mobile legends yang telah dimainkan seperti jumlah kill yang didapat, jumlah gold dan build item yang digunakan, jumlah damaga dan statistik lain. Bagi Anda yang penasaran dengan history pertandingan lawan terutama pro player, anda bisa mengunjungi profil lawan dengan menggunakan id mobile legends atau menggunakan nickname pemain tersebut.

Untuk melihat history pro player ML tersebut bisa cek di bagian hasil pertandingan di halaman profil untuk mengetahui hero apa yang digunakan, bagaimana strategi yang digunakan dan statistik lain yang bisa Anda gunakan untuk bermain dengan cara yang lebih baik.

Akhir kata sepertinya artikel ini sudah cukup panjang dan jelas, jika Anda suka artikel ini, jangan sungkan untuk share ke media sosial yang Anda ikuti, seperti Facebook, Twitter dan grup WA, agar semakin banyak orang bisa membaca hal bermanfaat.

Semoga setelah membaca tulisan tentang Cara Mengganti Foto Profil Mobile Legends Avatar Foto ML, Anda bisa mendapatkan insight positif. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa lagi pada artikel lainnya di blog ini.