cara mengganti email ovo yang sudah terdaftar, cara daftar ovo dengan email yang sama, cara ganti nama di ovo premier dan mengubah email ovo yang sudah terdaftar

Ovo adalah salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak dipakai kalangan masyarakat Indonesia, karena memiliki layanan yang dapat diandalkan. Ketika menggunakan OVO, disini Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu, supaya akun OVO yang Anda miiliki aman dan dapat memanfaatkan semua layanan yang tersedia.

Bagi Anda yang sudah mendaftar dengan email lama dan tidak lagi terpakai, maka Anda harus menyiapkan email baru. Untuk Anda yang mempunyai niat merubah email baru diakun OVO, tetapi tidak tahu caranya melalui aplikasi. Anda sangat beruntung sudah menemukan artikel ini.

Karena dalam proses merubah email OVO lama ke email baru caranya sangat sederhan. Itu sama seperti ketika Anda mengubah nomor OVO dengan menggunakan aplikasi. Disini yang harus Anda kerjakan adalah mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar.

Pada tahap mengubah profil, cukup klik dan ubah alamat email ketika Anda ingin mengubah email baru. Namun hal ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, apakah benar-benar ingin menggantinya atau tidak. Tapi umumnya banyak orang yang merubah email pada akun OVO karena berbagai alasan.

Diantaranya bisa saja karena email lama telah mati, tidak ingin mencampur dengan email bisnis, atau lainnya. Meski yang kami katakan sebelumnya, ini dapat dikerjakan dengan cara mudah. Namun tidak semua orang bisa melakukannya, karena banyak pengguna smartphone yang memiliki usia lanjut.

Tapi jangan khawatir, dengan adanya info yang kami bagikan hari ini. cara mengubah email OVO melalui Aplikasi mudah dan cepat dapat Anda pahami disini dengan baik. Sehingga Anda tidak perlu cemas atau khawatir jika tidak bisa melakukannya nanti.

Langkah demi langkahnya akan kami jelaskan secara lengkap, jika Anda bisa mengikutinya dengan baik. Maka semua proses mengubah email di akun OVO melalui aplikasi dapat Anda kerjakan dengan cepat dan mudah.

Cara Mengganti Email OVO yang Sudah Terdaftar

Saat Anda memutuskan untuk mengubah email OVO lama dengan email baru, Anda semua terlebih dahulu harus menyiapkan email baru dan telah login. Ini semua dikarenakan nanti da konfirmasi yang masuk ke email baru Anda tersebut.

Cara Mengganti Email Ovo

Jadi nantinya akan lebih cepat untuk melakukan proses konfirmasi yang Anda terima. Bagi Anda yang penasaran dengan caranya, simak secara lengkapnya berikut ini:

  1. Langkah awal yang harus Anda kerjakan adalah membuka aplikasi OVO terlebih dahulu.
  2. Pada bagian menu utama, Anda bisa klik menu profil yang ada di sudut kanan bawah.
  3. Disana Anda akan menemukan banyak menu, kemudian Anda bisa langsuk klik di bagian Ubah Profil.
  4. Untuk langkah berikutnya, Anda harus pergi ke menu Edit profil. Disini Anda akan melihat data seeperti nama lengkap, nomor ponsel dan alamat email.
  5. Selanjutnya Anda cukup klik “Ubah Alamat Email”.
  6. Nantinya Anda dapat langsung memasukkan email baru pada bagian kolom yang tersedia, dan kemudian klik “Simpan”.
  7. Kemudian Anda tinggal menunggu kode yang dikirim oleh OVO, dan segera langsung Anda input.
  8. Nantinya Anda akan melihat pemberitahuan yang memperlihatkan email telah berhasil diubah.

Sekarang bagi Anda yang ingin mengganti email lama akun OVO dengan email baru, ini semua dapat dikerjakan dengan cara yang mudah. Proses perubahan email tersebut juga terbilang cepat, dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk diperiksa.

Cara aktifkan akun OVO di Aplikasi Tokopedia

Perkembangan dunia digital mengalami perubahan yang sangat cepat. OVO adalah salah satu bentuk nyata dari perubahan tersebut. dimana banyak orang yang menggunakan OVO sebagai metode pembayaran mudah dan instan.

OVO dikenal sebagai dompet digital era modern. Yang mana memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk penggunannnya. Selain itu, OVO juga melakukan sebuah kerja sama dengan beberapa platform terbaik di indonesia. Diantaranya ada tokopedia dan Grab, dimana OVO dijadikan sebagai metode pembayaran.

Tidak mengherankan jika sekarang banyak pengguna aplikasi Tokopedia mengaktifkan OVO. Itu dikarenakan fungsi atau manfaat yang ditawarkan sangat menguntungkan pengguna. Pada mulanya Tokopedia menggunakan metode pembayaran dengan nama Tokocash. Namun kini beralih menggunakan OVO. Pasalnya banyak fitur unggulan yang ditawarkan OVO kepada pengguna, dimana itu sangat menguntungkan. Salah satunya adalah OVO point, dan ini bisa ditukar dalam aplikasi Tokopedia.

Cara Aktifkan Akun Ovo Di Aplikasi Tokopedia

Setelah mengetahui cara mengganti email ovo selanjutnya cara aktifkan akun OVO di aplikasi Tokopedia. Anda bisa melakukannya langsung dari smartphone. Ada satu keunggulan lain ketika pengguna aktifkan OVO di aplikasi Tokopedia yakni adanya tingkat keamanan tinggi dengan menyematkan kode OTP. Namun ingat, sebelum Anda aktifkan OVO di aplikasi Tokopedia, pastikan dengan baik sudah memiliki akun OVO sebelumnya.

Untuk Anda yang telah memiliki akun OVO cukup menghubungkannya. Ingat juga nomor yang digunakan untuk mendaftar di aplikasi OVO maupun aplikasi Tokopedia. Berikut ini kami bagikan cara mengaktifkannya yang dapat Anda simak secara langsung.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Tokopedia di smartphone Anda dan lanjutkan dengan login.
  2. Berikutnya Anda temukan menu Aktivasi di halaman utama aplikasi Tokopedia, dan ketuk pada menu tersebut.
  3. Selanjutnya akan menampilkan laman pemindahan saldo dari TokoCash Anda ke dalam aplikasi OVO. Disini Anda dapat langsung mengaktifkan OVO.
  4. Kemudian aplikasi OVO nantinya akan kirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor telepon Anda. Disini Anda dapat melanjutkan langkah berikutnya dengan mengisikan kode ke dalam aplikasi Tokopedia.
  5. Jika sudah, Anda bisa membuat PIN baru yang berfungsi sebagai security code, dimana itu terdiri dari 6 digit angka.
  6. Perhatikan dengan baik, jika penginputan di kolom pertama dan kedua harus sesuai atau sama.
  7. Kemudian Anda dapat langsung melanjutkan kelangkah berikutnya dengan menekan menu konfirmasi.
  8. Nantinya Anda akan melihat notifikasi aktivasi OVO di dalam aplikasi Tokopedia telah berhasil dibuat.
  9. Sekarang bisa langsung melanjutkan menekan menu Mulai Belanja.
  10. Terakhir pada halaman utama di Tokopedia akan memunculkan saldo OVO tersebut.

Bagaimana cara aktifkan akun OVO di Aplikasi Tokopedia mudah bukan? Jika Anda telah berhasi mengaktifkan OVO, maka saldo tersebut dapat digunakan untuk pembayaran belanjaan, tagihan, pulsa, dan lainnya. Jika Anda mengalami kendala saat melakukan aktivasi OVO, ada baiknya untuk segera mengubungi customer service Tokopedia. Dimana Anda akan mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Membayar di Indomaret dengan OVO

Seiring waktu, OVO sekarang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kepada pedagang yang sudah bermitra dengan OVO, seperti Alfamart dan Indomaret. Dimana minimarket ini telah memiliki mesin EDC, yang mana mempunyai fungsi sebagai pembayaran OVO dengan memindai barcode.

Setelah memahami cara mengganti email ovo selanjutnya cara membayar di minimarket seperti Indomaret menggunakan OVO dapat Anda ketahui dalam ulasan ini. Jika Anda penasaran, lebih baik melihat ulasan kami secara terperinci. Sehingga ketika Anda ingin membayar barang belanjaan di Indomaret dapat menggunakan layanan dompet digital OVO.

Ngomong-ngomong tentang keuntungan, kita bisa mendapatkan banyak manfaat ketika melakukan pembayaran menggunakan saldo OVO. Seperti menerima diskon ataupun promosi menarik lainnya dan yang paling penting adalah kita tidak perlu membawa uang tunai, sehingga lebih aman.

Cara Membayar Di Indomaret Dengan Ovo

Sebenarnya cara untuk mengisi kembali saldo OVO sangat sederhana dan mudah. Di mana pengguna dapat mengisi saldo OVO melalui rekening di ATM, M-bangking, dan Internet bangking. Untuk lebih detailnya, Anda dapat langsung simak info yang kami bagikan di bawah ini.

1. Dengan menggunakan QR Code Scan

  • Langkah pertama yang harus Anda kerjakan adalah masuk ke dalam aplikasi OVO terlebih dahulu.
  • Selanjutnya Anda dapat langsung klik pada bagian menu Scan yang ada disana.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung pindai kode QR yang ada di kasir.
  • Jika sudah, maka Anda akan melihat pemberitahuan tentang pembayaran akan dimunculkan.

Contoh apabila jumlah yang harus Anda bayarkan kurang dari 100 ribu rupiah, maka proses transaksi akan segera diproses tanpa menggunakan kata sandi. Tetapi jika nominalnya lebih besar dari 100 ribu rupiah, maka pengguna harus input kata sandi terlebih ketika ingin melanjutkan proses pembayaran.

2. Dengan menggunakan pemindaian barcode

Cara kedua yang dapat Anda kerjakan hampir mirip dengan langkah awal, dimana Anda harus membuka aplikasi OVO di dalam smartphone terlebih dahulu.

  • Selanjutnya, Anda dapat memilih menu pindai barcode.
  • Nantinya akan memunculkan pindai barcode secara otomatis di smatphone Anda, kemudian Anda dapat beritahukan kepada kasir Indomaret, alfamart, atau lain minimarket lainnya yang sudah bekerjasama dengan aplikasi OVO.
  • Selanjutnya kasir akan memindai barcode tersebut.
  • Setelah pemindaian berhasil, nantinya di akun OVO Anda memunculkan pemberitahuan jumlah yang harus dibayarkan.
  • Namun kami tidak menyarankan kepada Anda untuk memasukkan kata sandi apabila jumlah transaksi yang Anda buat kurang dari 100 ribu rupiah.

3. Dengan menggunakan nomor ponsel

Untuk yang terakhir yakni menggunakan nomor ponsel yang sudah pengguna daftarkan kedalam aplikasi OVO. Saat Anda telah berada di depan kasir untuk melakukan pembayaran, beritahu kasir jika Anda ingin membayar melalui nomor ponsel. Kemudian kasir indomart akan memasukkan nomor ponsel Anda ke perangkat EDC.

Langkah ini terbilang paling mudah dibandingkan dua langkah sebelumnya. Namun Anda dapat menentukan sendiri, cara mana yang menurut Anda termudah. Bagaimana caranya cukup mudah kan. Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba saat melakukan pembayaran dengan OVO, baik itu di Indomaret maupun Alfamart.

Cara Merubah Foto Profil OVO

Setelah mengetahui cara mengganti email ovo selanjutnya cara merubah foto profil OVO. Saat Anda telah menggunakan aplikasi OVO, di dalamnya Anda dapat mengganti atau merubah foto profil. Peran dari identitas pada foto profil sangat penting untuk memperlihatkan data kepemilikan akun tersebut. Tidak hanya itu, foto profil juga mempunya fungsi lain. Dimana pemilik akun OVO dapat mencetak kartu fisik secara nyata kedepannya. Terlebih untuk Anda yang telah meningkatkan akun OVO ke versi Premier. Perubahan foto profil OVO wajib dilakukan menggunakan foto asli Anda.

Cara Merubah Foto Profil Ovo

Langkah untuk merubah foto profil OVO sebenarnya sangat mudah. Dimana pengguna dapat langsung masuk kedalam aplikasi OVO terlebih dahulu. Tapi masih banyak pengguna yang merasa sulit melakukannya. Karena mereka rata-rata datang sebagai pemula, jadi hal tersebut cukup wajar.

Disini Anda tidak akan sulit lagi untuk merubahnya. Kami akan coba membantu Anda dalam ulasan ini, dan membagikan bagaimana cara merubah foto profil OVO terbaru dengan mudah dan cepat. Caranya seperti berikut ini.

  • Pada langkah pertama, Anda harus membuka aplikasi OVO terlebih dahulu.
  • Kemudian Anda dapat melanjutkan ke security code, itu dapat dilakukan jika Anda telah mengaktifkan sebelumnya.
  • Selanjutnya akan muncul halaman utama aplikasi OVO. Bagi Anda yang ingin merubah foto profil, Anda dapat masuk ke dalam menu Profile dan itu letaknya ada pada bagian kanan bawah.
  • Pada menu profil tersebut, silahkan ketuk di bagian ganti profil.
  • Berikutnya Anda bisa menekan menu perbarui Foto Profilnya.
  • Nantinya akan memunculkan dua pilihan yakni ingin mengambil foto langsung dari kamera Anda atau bisa memiliki dari gallery yang ada di smartphone Anda. Sebagai contoh, Anda bisa pilih dari gallery.
  • Kemudian di dalam gallery Anda dapat memilih salah satu foto dan lanjutkan dengan klik pada foto tersebut.
  • Sekarang Anda dapat mengatur letak foto tersebut dengan cara menggerakkan bagian kotak dan sesuaikan untuk potongan yang tepat. Jika itu telah selesai, Anda bisa segera menekan tombol SELESAI.
  • Lihat pada foto profil OVO Anda, sekarang telah berhasil diganti. Mudah bukan? Anda bisa mencobanya.

Dengan merubah foto profil dalam aplikasi OVO akan meningkatkan keamanan akun dari tindakkan pencurian atau hal-hal yang tidak di inginkan. Potensi pencurian akun akan jauh lebih kecil jika dibandingkan tidak ada foto profilnya.

Foto profil OVO sebenarnya memiliki fungsi sebagai identitas kepemilikan akun tersebut. Namun perubahan foto dapat diganti secara bebas. Itu artinya tidak harus dengan foto asli Anda. tapi Anda bisa menggantinya dengan gambar lain yang ada di dalam gallery smartphone Anda.

Syarat Meningkatkan Akun OVO Reguler ke OVO Premier

Di dalam aplikasi OVO, akun dibagi menjadi dua jenis, yaitu OVO reguler dan OVO Premier. Dari keduanya mempunyai layanan yang berbeda. Dimana pada OVO reguler, Anda tidak dapat melakukan transaksi seperti penarikan tunai, mengirim saldo, dan banyak lagi.

Jadi, Anda harus beralih ke OVO Premier untuk menikmati fasilitas penuh. Namun ada persyaratan untuk meningkatkan OVO Premier yang harus Anda penuhi. Tetapi pengguna tidak dapat meningkatkan akun OVO melalui aplikasi, jadi Anda perlu mengunjungi gerai OVO terdekat di kota Anda.

Meningkatkan Akun Ovo Reguler Ke Ovo Premier

Bagi Anda yang telah meningkatkan akun OVO premier, Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya bisa menikmati layanan OVO Invest, OVO Paylater dan sejumlah fitur lainnya. Karena itu, sangat bermanfaat jika akun Anda telah diperbarui. Untuk meningkatkan akun OVO reguler menjadi Premier sangat mudah, dimana prosesnya terbilang cepat dan instan. Cara ini sebenarnya hampir sama dengan beberapa dompet digital lainnya di Indonesia.

Saat Anda ingin meningkatkan akun OVO, pertama-tama pastikan bahwa semua kondisi yang diperlukan selama proses ini sudah siap. Untuk proses meningkatkan akun OVO Anda dapat pergi ke Booth OVO di kota Anda, dan setiap pengguna tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Faktanya, proses peningkatan ke Premier hanya membutuhkan dokumen data pribadi. Diantaranya hanya cukup menggunaan kartu identitas. Selanjutnya Anda dapat memperlihatkan akun OVO yang Anda miliki di dalam smartphone.

Nantinya petugas yang ada di Booth OVO akan membantu Anda sepenuh hati dan menyeselaikan prosesnya dalam waktu singkat. Bagaimana? Mudah bukan. Anda bisa langsung melakukannya sekarang, dan temukan Booth OVO terdekat yang ada di kota Anda sekarang.

Keuntungan meningkatkan akun OVO Premier diantaranya menikmati dukungan layanan OVO Paylater, kemampuan untuk mentransfer saldo, tarik tunai ke semua rekening bank di indonesia, dapat berinvestasi melalui OVO Invest, banyak promo menarik, setiap transaksi tidak akan dikenakan biaya admin.