Cara Menggalang Dana Di Instagram ( Dengan Fitur Baru “donation” )

Setelah dunia di landa pendemi virus corona atau covid – 19 Instagram mengalami kenaikan pengguna yang tentunya dari segi pendapatkan naik drastis. Hal tersebut rupanya membuat Instagram berinovasi untuk membantu para korban virus dengan mengupdate fitur baru yang ada di dalam aplikasinya.

Fitur baru tersebut bernama “Donation on Instagram Live”. Lewat fitur ini kamu bisa menggalang dana secara live streaming ke semua pengguna lainnya, menariknya selama penggalangan dana berlangsung kamu bisa mengucapkan terimakasih ke orang – orang yang telah berdonasi. Wah, keren banget yah instagram tidak hanya untuk aplikasi sosial media saja ternyata.

Sebagai pengguna instagram aktif tentunya kamu penasaran bukan seperti apa cara melakukannya ? Buat kamu yang kreatif dan ingin membantu para korban virus silahkan gunakan cara berikut ini yah teman.

Cara Menggalang Dana di Instagram ( Dengan Fitur Baru "Donation" )

Untuk bisa menggalang dana atau berdonasi langsung lewat aplikasi instagram, maka kamu perlu mengupdate versinya ke versi terbaru. Untuk melakukan updatenya silahkan kamu pergi ke google play store ya teman – teman. Baiklah, kami anggap disini kamu sudah melakukannya, sekarang yuk kita lihat caranya.

1. Untuk mulai berdonasi lewat live streaming, silahkan kamu ketuk icon kamera yang berada di bagian kanan atas.

2. Selanjutnya silahkan kamu pilih opsi “Live” tepatnya di bagian bawah. Lalu Tap ” Fundaiser” Lanjut dengan memilih Nirlaba yang ingin di dukung.

3. Nantinya dana yang masuk akan langsung di sumbangkan ke Nirlaba yang di pilih. 100% dana akan langsung di serahkan ke Nirlaba tersebut.

4. Pada saat live streaming berlangsung para pengguna bisa melihat berapa orang yang sedang menggalang dana dan berapa jumlah uang yang masuk dan berhasil di kumpulkan. Artinya ini real untuk berdonasi.

5. Uniknya kamu bisa mengucapkan terimakasih kepada para orang yang berdonasi dengan menggunakan icon “Wave” yang bisa kamu lihat di layar.

6. Yuk menggalang dana sekarang juga.

Nah, itulah cara menggalang dana di instagram yang bisa kamu lakukan.

O iya perlu kamu ketahui ya teman – teman, fitur donasi tersebut memiliki jaringan yang sangat luar, pasalnya aplikasi instagram sendiri saat ini telah di gunakan oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia sehingga memungkinkan banyak para sesama pengguna yang akan melihat live streaming penggalangan dana yang kamu lakukan.

Mengenai Nirlaba sendiri, kita tahu bahwa instagram yang merupakan satu naungan dengan facebook telah menggandeng lebih dari 1 juta organisasi nirlaba yang terpercaya.

Semoga dengan adanya fitur baru ini kita bisa menggunakannya dengan baik dan tidak hanya untuk penggalangan dana bagi korban virus covid – 19 saja melainkan untuk orang – orang yang membutuhkan bantuan ya teman – teman.

Dari informasi yang telah kami dapatkan, fitur ini nantinya akan menjadi permanen meskipun nantinya pademi corona telah berakhir. Di harapkan para pengguna tetap aktif menggalang dana untuk kebutuhan sosial bagi semua orang yang pantas untuk di bantu.

O iya selain dari itu para pengguna yang melakukan dinasi juga akan mendapatkan stiker “I Donated” yang nantinya bisa di gunakan pada fitur stories.

Mulai sekarang yuk kita latihan bakti sosial dengan menggalang dana lewat aplikasi instagram menggunakan fitur barunya ini. Kamu bisa meminta bantuan teman – teman kamu untuk ikut meramaikan pada saat live streaming penggalangan dana berlangsung.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita semua, yuk belajar menggalang dana di instagram.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat