cara mengembalikan foto yang terhapus di android PC menggunakan aplikasi dumster, bigdeep, diskdigger, digdeep image recovery, deleted file restore photo recovery

Smartphone android memang memiliki beberapa pilihan kapasitas penyimpanan internal. Biasanya fungsi ini digunakan untuk menyimpan banyak file penting seperti foto dan video. Apalagi beberapa smartphone android saat ini sudah dibekali dengan kekuatan kamera yang sangat baik. Hal ini membuat perangkat ini akan berfungsi sebagai media penyimpanan file foto.

Memiliki sebuah foto akan membuat anda dapat mengambil momen momen yang terbaik dalam hidup anda. Namun apa yang terjadi jika foto yang ada di smartphone android anda terhapus secara tidak sengaja? sebagian pengguna kadang pernah mengalami penghapusan file foto tanpa sengaja.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Anda harus tahu bahwa seluruh file yang ada di penyimpanan internal akan terhapus secara langsung tanpa melalui metode penyimpanan terlebih dahulu. Kecuali bila anda mengaktifkan penyimpanan cloud. Kondisi seperti ini yang membuat banyak orang membutuhkan cara mengembalikan file yang terhapus di android.

Oleh karena itu ada beberapa cara mengembalikan data yang terhapus di android yang bisa anda gunakan. Adapun cara ini memang menggunakan aplikasi untuk memudahkan dalam pengembalian foto. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda pakai untuk menemukan foto anda yang tidak sengaja terhapus.

A6b1c780947c5c160ff49112de29f998

Sebenarnya anda memiliki kesempatan untuk mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja lewat perangkat android. Salah satu metode yang bisa anda pertimbangkan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Apalagi ada banyak aplikasi yang akan membantu anda untuk mendapatkan foto itu kembali. Namun, cobalah untuk memilih aplikasi yang bisa mengembalikan foto dengan fitur penting.

Pada dasarnya sistem android memang mirip seperti os yang digunakan untuk komputer. Pastinya terdapat cache atau memori bekas yang belum terhapus. Oleh karena itu, aplikasi – aplikasi yang dimanfaatkan untuk mengembalikan foto yang sengaja terhapus dengan memanfaatkan memori tersebut. Banyak aplikasi yang digunakan, namun akan dijelaskan beberapa aplikasi sehingga anda dapat dengan mudah menerapkan cara mengembalikan foto yang terhapus di android.

Mulai penasaran dengan aplikasinya? Berikut ini aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk menemukan foto anda yang tidak sengaja terhapus. Semoga informasi ini bisa membantu anda menemukan foto yang ingin anda selamatkan. Sebagian besar dari aplikasi ini bisa digunakan dengan metode konvensional atau melalui proses root.

1. Menggunakan Aplikasi Dumpster

Ini adalah salah satu dari aplikasi yang akan membantu anda mengembalikan foto yang terhapus di android. Aplikasi ini memang sangat populer di berbagai kalangan pengguna. Apalagi ada banyak fitur penting yang bisa anda gunakan dengan sangat maksimal. Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah untuk menyimpan file foto secara otomatis dengan sinkronisasi cloud.

Cara kerja dari fitur ini biasanya akan membuat file aman saat pertama kali disimpan setelah pengambilan gambar. Proses penyimpanan file foto itu dilakukan di Bin Dumpster. Bila anda ingin mendapatkan kembali file foto yang sudah terhapus cobalah untuk mengecek langsung lewat bin dan restore seluruh file foto yang diperlukan.

Aplikasi yang satu ini bisa menolong anda untuk mengatasi foto yang terhapus di android. Adapun foto ini bisa dikembalikan dengan memanfaatkan dumpster. Aplikasi yang satu ini pada dasarnya akan membuat sistem mengakses bin dumpster. Kemudian anda dapat dengan mudah memilih file foto yang sudah terhapus untuk anda bawa kembali ke galeri anda.

Jika anda sudah memilihnya, maka cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di android ini sudah berhasil untuk anda gunakan. Anda jangan khawatir masalah keamanan foto anda karena aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang aman untuk anda gunakan. Pastikan anda memakainya dengan bijak sehingga dapat memudahkan anda.

2. Menggunakan Aplikasi BigDeep Image Recovery

Rekomendasi aplikasi android backup foto yang bisa anda coba lagi adalah BigDeep Image Recovery. Aplikasi ini memang bisa menjadi salah satu solusi yang sangat penting untuk dicoba. Apalagi sudah banyak pengguna yang menganggap bahwa aplikasi ini akan membantu untuk mengembalikan file foto dengan mudah dan cepat. Salah satu layanan yang bisa anda nikmati tentu saja restore foto dari penyimpanan internal dan eksternal.

Jangan khawatir karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan lewat perangkat android apa saja. Untuk melakukan recovery cukup nyalakan fitur scanning maka secara otomatis aplikasi ini akan mengembalikan data file foto yang telah hilang.

3. Menggunakan Aplikasi Restore Image

Sebenarnya aplikasi yang digunakan untuk cara mengembalikan foto yang terhapus di android seperti ini juga memiliki fitur yang hampir mirip. Aplikasi Restore Image memang berfungsi untuk mengembalikan file foto yang sudah terhapus dari smartphone android. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah interface yang sangat sederhana hingga fungsional fitur yang mudah dimengerti.

Anda bisa menggunakan fungsi recovery foto dengan mudah dan cepat. Bahkan, aplikasi ini juga menerapkan deep scan yang membantu mengembalikan file foto lama sekalipun. Selain itu, Restore Image ini juga bisa diinstall pada perangkat android tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Tentu saja ini menjadi keuntungan bagi para pengguna tanpa harus merubah sistem pada android.

Aplikasi yang satu ini tidak terlalu berat sehingga memudahkan beban memori pada smart phone android anda. Kemudian anda bisa mengunduhnya secara langsung di play store. Jika sudah, maka anda bisa masuk langsung ke aplikasinya.

Lalu anda bisanya akan diminta untuk mencari asal foto tersebut sebelum dihapus. Jika sudah anda bisa dengan mudah memindahkan foto yang terhapus sebelumnya ke galeri anda. Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan sehinga sangat disarankan sekali untuk anda yang pusing dengan metode sulit.

4. Menggunakan Aplikasi Delete Image Recovery

Pilihan aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan adalah Delete Image Recovery. Aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk mengembalikan foto yang terhapus. Apalagi fitur yang ditawarkan juga sangat ideal digunakan pada banyak perangkat android sekaligus. Keunggulan aplikasi ini adalah menawarkan kemudahan penggunaan fitur hanya dalam beberapa tap saja.

Proses scanning terhadap file foto yang dilakukan juga bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Bahkan, anda juga bisa mendapatkan file foto secara deep scan sehingga memunculkan kembali foto yang sudah lama terhapus. Aplikasi ini juga tidak bisa digunakan tanpa harus melakukan root pada perangkat android.

5. Menggunakan Aplikasi Deleted Photo Recovery

Sebenarnya aplikasi ini juga dianggap memiliki fungsi fitur yang hampir mirip. Namun, interface dari aplikasi ini tentu saja berbeda dibandingkan dengan lainnya. Tampilan yang cukup sederhana memudahkan anda untuk melakukan scanning. Selain itu, penempatan fitur utama seperti scan file juga mudah ditemukan.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat cepat dan mudah. Anda hanya perlu memulainya dengan membuka aplikasi dan menjalankan scanning. Secara otomatis aplikasi ini akan mencari file foto yang sudah terhapus. Selanjutnya, anda bisa memilih foto yang akan dibackup atau disimpan kembali. Jangan khawatir karena kualitas foto yang direcovery juga tidak berubah.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menjadi solusi untuk anda yang mencari cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di android. Nantinya anda akan memilih foto foto yang berada di folder saat anda menghapusnya. Kemudian anda bisa memilihnya dan membuat foto tersebut hadir kembali di dalam galeri anda.

Adapun kelebihan lainnya adalah bisa menemukan foto yang disembunyikan sehingga bagi anda yang ingin mengetahui foto apa yang disembunyikan oleh pacar anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

6. Menggunakan Aplikasi Photo Recovery

Anda juga bisa mencoba menginstall aplikasi Photo Recovery yang menawarkan fungsi pencarian foto yang telah terhapus. Bahkan, pencarian foto seperti ini bisa dilakukan dengan metode deep scan. Hal ini justru akan membantu anda untuk mendapatkan file foto yang sudah terhapus dalam waktu yang lebih lama.

Tampilan antar muka dari aplikasi Photo Recovery ini memang sangat minimalis. Beberapa fitur dari aplikasi ini bisa anda temukan di bagian layar kiri. Selanjutnya pilih beberapa metode recovery. Masing-masing dari metode recovery ini memang menerapkan metode deepscan. Seluruh file foto yang sudah melalui proses scan bisa anda temukan di fitur Bin.

Masih sama dengan aplikasi yang sebelumnya, anda hanya perlu download aplikasi ini di play store. Kemudian anda dapat dengan mudah untuk mencari foto yang tidak sengaja terhapus di bagian folder foto anda. Selanjutnya anda bisa memilih dengan baik dan benar dan lalu anda tekan perintah selanjutnya.

Maka, aplikasi ini menjadi salah satu proses untuk menyelamatkan anda dari hal – hal yang berkaitan dengan foto anda. Adapun cara mengembalikan foto yang terhapus di android samsung tanpa root, sehingga anda dapat dengan mudah melakukan pemasangan aplikasi photo recovery. Semoga anda beruntung.

7. Menggunakan Aplikasi Photo Recovery Workshop

Aplikasi ini bisa anda install di perangkat android tanpa membutuhkan rooting. Tentu saja ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan file foto dengan sangat mudah dan cepat. Apalagi aplikasi ini juga bisa dijalankan secara otomatis untuk menemukan seluruh foto yang telah terhapus. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemudahan untuk menerapkan recovery secara menyeluruh pada file foto dan video sekaligus.

Khusus untuk foto, anda bisa melakukan deep scan untuk berbagai jenis format foto. Biasanya format file foto yang bisa didapatkan kembali seperti JPEG, TIFF, PNG, BMP, GIF, JPG dan lainnya. Seluruh pilihan format file foto ini tetap akan mendapatkan kualitas yang baik.

Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan unduh terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya. Kemudian jika sudah anda tinggal mengaksesnya dan kemudian anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan foto yang tadinya telah terhapus. Hal ini akan membuat anda mudah tentunya. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mengunduh aplikasi yang satu ini untuk menghindari masalah foto yang terhapus.

8. Menggunakan Aplikasi Deleted Photo Recovery Free

Rekomendasi aplikasi gratis lainnya yang bisa mengembalikan file foto adalah Deleted Photo Recovery Free. Fitur yang bisa anda gunakan dari aplikasi ini tentu saja mengembalikan seluruh file foto dengan mudah. Namun, keunggulan dari Deleted Photo Recovery Free adalah tampilan yang sangat minimalis. Bahkan, anda bisa melakukan scanning dari seluruh file foto yang terhapus dengan mudah.

Aplikasi ini tidak membutuhkan rooting untuk digunakan pada smartphone android. Proses scanning yang anda dapatkan juga tergantung dari jumlah dah ukuran file foto itu. Anda tidak perlu khawatir karena seluruh file foto yang telah melalui proses scan akan tetap terjaga kualitas resolusinya.

9. Menggunakan Aplikasi DiskDigger Photo Recovery

Masih ada aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan. Ada dapat dengan mudah mengeluarkan jurus cara mengembalikan foto yang terhapus di android tanpa root dengan menggunakan disk digger photo recovery. Pada dasarnya aplikasi yang satu ini sama dengan aplikasi lainnya yaitu dengan membuka sistem yang menyimpan data yang terhapus.

Nantinya anda tinggal pilih saja dan secara ajaib, maka foto yang anda tidak sengaja terhapus bisa anda kembalikan lagi. Anda hanya perlu download aplikasinya sehingga anda bisa menggunakan untuk mengatasi foto yang tidak sengaja terhapus. Anda bisa menemukan aplikasi yang satu in di play store untuk menginstalnya.

10. Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Kemudian aplikasi selanjutnya yang bisa anda andalkan saat ingin mengembalikan foto yang terhapus di android adalah Dig Deep image Recovery. Aplikasi yang satu ini dapat melakukan restore foto yang berada di memori internal ataupun eksternal. Hal ini sangat menguntungkan bagi anda yang memiliki banyak foto yang berada di dua memori tersebut.

Anda hanya tinggal; unduh saja aplikasinya di play store. Kemudian jika sudah, anda buka aplikasinya lalu anda pilih folder yang fotonya anda hapus. Jika sudah, maka anda bisa mengembalikan foto anda yang terhapus. Hal inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah lagi saat anda sedang membutuhkannya.

11. Menggunakan Aplikasi File Restore

Jika anda ingin yang paket lengkap tidak hanya mengembalikan foto yang terhapus di android saja, maka anda bisa menggunakan aplikasi file restore yang banyak digunakan oleh pengguna android. Adapun banyak berbagai macam file tersebut yang bisa anda gunakan. Jika anda ingin memilikinya maka anda tinggal mencarinya di play store. Tidak hanya foto saja yang dapat dikembalikan ke dalam memori namun semua file yang terhapus bisa dikembalikan ke dalam memori. Oleh karena itu, jika anda ingin paket lengkap, maka anda bisa mengunduh aplikasi yang digunakan untuk restore file yang sudah terhapus milik anda.

Adapun beberpa hal yang berkaitan dengan cara mengembalikan foto yang terhapus di android di atas, sangatlah mudah untuk dilakukan baik bagi pemula atau profesional sekalipun. Semoga informasi ini bisa membuat anda lebih mudah untuk mengatasi foto yang terhapus. Semoga anda beruntung