Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara

Voice not adalah salah satu fitur yang difasilitasi oleh whatsapp untuk berkirim pesan suara. Bagi kamu yang malas mengetik panjang-panjang dan merasa lelah, fitur voice note sangat kami rekomendasikan.

Fitur yang terletak pada pojok kanan bawah setiap tampilan akan mengetik chat ini bekerja secara maksimal dengan keunggulan perekaman suara persis seperti suara asli kita. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila suatu hari aplikasi Whatsapp kita mengalami kendala seperti halnya tidak dapat berkirim pesan suara.

Seringkali kendala demikian menjadikan orang-orang khawatir. Maka dari itu, artikel ini menjawab segala kerisauan yang memiliki kendala demikian. Berikut kami jabarkan Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara dengan beberapa langkah mudah

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara

1) Lakukan Restart Ponsel

Salah satu cara paling mudah untuk dapat berkirim pesan suara apabila sebelumnya tidak bisa berkirim pesan suara, yakni dengan merestart ponsel kamu.

Barangkali terlalu banyaknya kinerja aplikasi di ponsel bisa sebabkan sistem aplikasi dalam ponsel bekerja berapa kali lebih keras di luar batas normal sehingga ponselmu jadi panas. Maka cara ini bisa kamu coba. Melakukan restart pada ponsel.

2 Mengganti Koneksi

Pernahkah kamu berpikiran bahwa ponsel tidak dapat mengirim suara karena koneksi internetnya yang lambat? Coba sesekali kamu alihkan koneksinya dari semula menggunakan jaringan seluler menjadi WIFI atau sebaliknya.

Barangkali apabila koneksi sudah lancar kembali, pesan suara kamu bisa langsung terkirim.

Baca juga >>
Mengatasi Lag PUBG MOBILE Active Sav Rahasia - ProjectsSeason7zip

3) Memperbarui Aplikasi Whatsapp

Biasanya, aplikasi Whatsapp cenderung tidak bekerja bahkan terlanjur tidak bisa digunakan karena salah satu faktornya adalah belum diperbarui.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bukan jika kamu memperbarui aplikasi Whatsapp untuk mendapatkan fitur sekaligus fasilitas yang lebih optimal dalam penggunaan?

4) Lakukan Reset pada Koneksi Internet

Sejauh ini, apakah kamu menyadari bahwa tidak melakukan reset program pada koneksi internet juga berpengaruh pada kinerja aplikasi lainnya?

Nah! Maka dari itu, untuk mengatasi masalah demikian, adalah suatu ide brilian apabila sesekali kamu mencoba reset koneksi internet. Toh siapa tuh hal demikian akan sebabkan segala kinerja aplikasi terhambat, bukan? Salah satunya adalah berkirim pesan suara ini.

Nah! Bagi para pengguna android, cara melakukan reset pada koneksi internet dapat dilakukan dengan mudah.

Caranya, pertama kamu harus mengaktifkan ponselmu dalam mode pesawat.

Jika sudah aktif dalam mode pesawat, diamkan dulu dalam beberapa saat.

Kemudian pada dial pad tekan *#*#4636#*#*.

Akan ditampilkan beberapa pilihan, maka tekan 2 atau 1 sesuai dengan internet mana yang kamu gunakan.

Setelah itu, turn off radio, diamkan sebentar, kemudian turn on radio, lalu lakukan restart ponsel.

Di sini, cara reset koneksi internet pada ponsel sudah selesai. Kaku bisa langsung buka aplikasi whatsapp dan memastikan bahwa voice note nya langsung terkirim.

5) Menghapus Data Aplikasi Pada Whatsapp

Pada poin kelima ini adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kendala tidak terkirimnya VN atau pesan suara pada Whatsapp. Biasanya, aplikasi whatsapp telah mencapai batas penyimpanan normal karena catatan datanya sudah sangat banyak. Maka, kaku bisa lakukan haous data pada whatsapp kemudian login kembali ke aplikasi whatsapp.

Baca juga >>
10 Teknologi Terbaik pada Pesawat

Caranya mudah saja, tinggal masuk ke menu setelan, kemudian cari aplikasi whatsapp dan pada icon Hapus Data klik saja.

Itulah beberapa cara yang bisa membantu kamu dalam atasi pesan suara yang tidak terkirim. Mudah sekali, bukan? 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !