Cara Mengatasi Sinyal Hilang setelah HP android di flash

Ingin tahu Cara Mengatasi Sinyal Hilang setelah HP android di flash? Maka kamu harus membaca artikel kami di bawah ini sampai selesai.

Pengguna android mungkin alami kebingungan ketika tiba tiba sinyal hp hilang setelah  atau update rom ke versi lebih tinggi atau setelah hp di flash. Ini bisa terjadi akibat proses flashing android gagal. Jika demikian, maka biasanya flashing gagak ditandai beberapa hal berikut ini :

1.      IMEI tak terdeteksi, hilang (null)

2.      Partisi EFS rusak, kartu sim tidak terdeteksi (no SIM Card)

3.      Widi dan bluetooth tidak menyala / nonaktif

4.      Sinyal hilang

Jika terjadi kondisi ini, apakah masih bisa diperbaiki? Bagaimana caranya? Simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui langkah langkah perbaiki hp android tak ada sinyal akibat gagal flashing.

Penyebab Sinyal Hilang Setelah Flashing

Siapa tidak kesal, jika tiba tiba sinyal hp hilang setelah di flash. Padahal, dengan flashing hp berniat ingin membuat performa lebih baik ketimbang sebelumnya, bukan kehilangan sinyal.

Tentu hal ini akan sangat mengganggu produktivitas anda. Tanpa sinyal, hp tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi maupun untuk internetan. Lalu, kenapa sinyal hp bisa hilang setelah di flash?

Sinyal hilang setelah flashing, bisa jadi karena firmware atau rom HP tidak sesuai. Ketidaksesuaian rom dapat membuat sinyal hilang atau tak terdeteksi sama sekali.

Kadang kadang juga muncul kasus lain seperti hp tidak bisa deteksi kartu sim. Ini bisa jadi karena imei di android hilang, karena rom tidak resmi.

Baca juga >>
Cara Daftar Paket Internet Telkomsel 20Ribu 3Gb 2018 Terbaru

Hal ini membuat sinyal tidak terdeteksi. Ini tidak mengherankan jika pengguna menggunakan rom kustom yang tidak sesuai. Jika ingin flash HP xiaomi, misalnya,  sebaiknya gunakan rom global MIUI global. Jadi bila sinyal hp tiba tiba hilang setelah flashing, maka langkah pertama yang dilakukan yakni gunakan firmware resmi untuk indonesia. Ini agar sinyal hp ands bisa digunakan untuk operator seluler indonesia.

Cara atasi sinyal hilang setelah hp android di flash

Berikut cara yang bisa dilakukan jika sinyal hp android hilang setelah di flash.

1. Gunakan ron sesuai bawaan hp.

Masalah sinyal hilang di hp android setelah di flash, bisa jadi karena rom atau firmware yang tak sesuai, atau tidak resmi. Maka sebaiknya gunakan rom resmi atau rom untuk wilayah Indonesia.

2. Cek IMEI dengan Kode Android

IMEI juga bisa menjadi penyebab sinyal hilang setelah hp di flash. Jika IMEI hilang, maka sinyal akan hilang. nomor IMEI bisa hilang jika HP merupakan hp hasil blackmarket, atau dari pasar gelap dimana romnya palsu dan tidak resmi.

Di Indonesia, baru baru ini juga diterapkan kebijakan penghapusan imei untuk beberapa produk elektronik termasuk hp. Sebagai konsekuensi kebijakan ini, hp ilegal atau black market yang menggunakan berbagai fitur palsu atau tidak resmi dipastikan  diblok, sehingga tidak bisa digunakan termasuk sinyal hilang.

Untuk cek IMEI, bisa lakukan  kode dial *#06#. Bika muncul informasi IMEI tidak valid/null, maka sinyal hilang bisa dipastikan berasal dari hilangnya IMEI. namun jika setelah di flash data seluler sudah aktif tapi tak bisa terhubung internet, mungkin ada faktor penyebab lainya.

Nah itulah tadi informasi tentang sinyal hilang setelah hp android di flash. Hilangnya sinyal bisa disebabkan beberapa faktor, seperti penggunaan rom yang tak sesuai, juga bisa jadi disebabkan rom yang dipakai tidak resmi atau palsu. Untuk itu, pastikan selalu beli HP bergaransi resmi, dan tidak palsu. Sehingga aman dari kerusakan seperti sinyal hilang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca juga >>
Keuntungan Dan Kerugian Teknologi Robotik

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !