Cara Mengatasi lupa kata sandi play store

Berbicara mengenai Google Play Store, seolah-olah kita tengah berbicara mengenai toko. Hanya saja kali ini bedanya adalah toko aplikasi dan bisa dibilang setiap ponsel yang kamu miliki memiliki toko. Google Play Store ini merupakan aplikasi bawaan dari ponsel android yang memuat beragam aplikasi.

Kamu dapat melakukan instalasi aplikasi sesuai kebutuhan. Dan uniknya, aplikasi-aplikasi yang terdaftar pada play store ini dapat diunduh kemudian dinikmati secara gratis. Lain daripada itu, aplikasi google play store juga tersangkut paut dengan akun email kita, tepatnya katakanlah Gmail.

Karena terhubung dengan akun Gmail, maka ada kalanya suatu saat kita akan mengalami kelupaan sandi. Nah! Lupanya kata sandi untuk dapat masuk ke Play store ini terkadang menjadi penghambat sehingga kita tidak dapat masuk ke Play Store. Akibatnya, keinginan untuk melakukan instalasi aplikasi dari Play Store pun terhambat.

Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana Cara Mengatasi lupa kata sandi play store.

Cara Mengatasi lupa kata sandi play store

1) Masuk ke Play Store

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang bagaimana mengatasi lupa password pada email yang terhubung langsung pada Gmail, bukan? Nah! Pertama, masuklah ke Google Play Store. Di google play store ini kamu dapat melakukan autentikasi. Yakni dengan mengklik tombol setting kemudian pilih opsi Require Authentication for Purchases. Setelah itu kembali masuk ke settings dan pilih Purchase.

Baca juga >>
Cara ganti email Line

2) Reset Password

Jika kamu sudah melewati proses pada poin pertama, maka pada poin kedua dan seterusnya ini adalah langkah-langkah untuk mereset password atau kata sandi pada Gmail. Maka langkahnya adalah dengan masuk ke Google Play Store lebih dulu.

3) Memilih Aplikasi Berbayar

Pada proses berikutnya, pilihlah suatu aplikasi berbayar. Jika kamu sudah memilih aplikasi berbayar tersebut, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tombol accept kemudian langsung pilih saja icon atau tombol continue.

4) Memilih Metode Pembayaran

Kenapa mengatasi password yang lupa pada Play Store menggunakan metode pembayaran? Tunggu dulu! Metode pembayaran ini merupakan suatu langkah atau proses dalam mengatasi kata sandi kamu yang lupa. Maka dari itu, langkah pada poin ini yakni dengan menentukan metode pembayaran. Setelah menentukan metode pembayaran, kamu tinggal klik tombol save.

5) Memilih Icon Buy

Setelah memilih metode pembayaran, maka langkah selanjutnya yakni adalah kamu tinggal menekan tombol buy. Pada tombol ini, nantinya kamu diharuskan untuk memilih icon tanda tanya. Maka pilih saja Forgot Password. Ingat! Langkah ini akan muncul dengan benar jika kamu sudah benar-benar melakukan pada proses poin pertama.

6) Masuk ke Mobile Browser

Untuk melanjutkan proses berikutnya, silahkan masuk ke mobile browser. Pada mobile browser, kamu bebas memilih browser apa saja. Namun, kali ini akan saya jabarkan proses dengan menggunakan browser Chrome.

 7) Memilih I don’t Know

Pada tampilan selanjutnya, akan muncul tampilan yang terdapat tulisan Enter the Last Password you Remember. Kemudian berhubung kamu lupa maka klik saja I dont Know. Setelah tampilan ini akn ada tampilan lain yang berupa Confirm password reset on my android. Kamu pilih saja opsi send notification. Lalu akan muncul tampilan baru lagi, pilih saja Yes dan Allow Password Reset.

Baca juga >>
Ini dia 10 Fitur baru yang ada di Android 11

8) Membuat Kata Sandi Baru

Tampilan terakhir yakni akan muncul katalog untuk memasukan kata sandi baru secara dua kali. Setelah itu, klik saja Change Password. Sampai di sini proses untuk mengatasi kata sandi yang lupa pada Gmail sudah selesai.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !