Cara Mengatasi Laptop Lenovo Bermasalah

Bagi Anda yang memiliki laptop dengan merk dagang Lenovo, salah satu masalah yang seringkali terjadi pada laptop Anda tersebut adalah laptop yang tiba u2013 tiba mati ketika digunakan. Halu00a0 tersebut tentunya menjadi suatu aspek yang sangat menjengkelkan, apalagi jika laptop Lenovo Anda sedang asyik u2013 asyiknya digunakan.

Ketika masalah tersebut terjadi pada laptop Lenovo Anda, lantas bagaimana cara mengatasinya? Disini kami akan ulas cara mengatasi laptop Lenovo bermasalah khususnya jika masalah yang terjadi adalah laptop tiba u2013 tiba mati ketika digunakan. So, lets check these out!

Cara Mengatasi Laptop Lenovo Bermasalah

Jika laptop Lenovo Anda yang bermasalah adalah karena laptop tiba u2013 tiba mati ketika digunakan, maka ada dua kemungkinan yang menjadikan masalah tersebut terjadi. Dua kemungkinan tersebut diantaranya :

  • Socket keyboard pada laptop Lenovo Anda bermasalah
  • Laptop Lenovo Anda mengalami konsleting saluran listrik
  • Socket penerima keyboard bermasalah atau mengalami konsleting listrik

Jika masalah tersebut terjadi, solusi yang Anda harus lakukan sebagai berikut :

  • Pertama, yang Anda harus lakukan adalah memeriksa bagian arus pada socket keyboard Anda.
  • Kedua, keyboard yang diduga rusak perlu dilakukan pengecekan ketika digunakan pada laptop lain. Jika semisal keyboard yang digunakan pada laptop lainnya normal, maka keyboard tersebut normal dan socket penerima pada bagian laptop kemungkinan yang mengalami masalah. Akan tetapi jika yang terjadi sebaliknya maka artinya keyboard laptop yang bermasalah.
  • Anda juga bisa mencoba keyboard lain yang sejenis di laptop Lenovo Anda yang bermasalah tersebut.

Jika dengan penggunaan keyboard baru tersebut kemudian masalah laptop Lenovo milik Anda tetap tidak teratasi, maka besar kemungkinan ada jalur yang mengalami konslet. Khususnya jalur yang mengalami konslet tersebut adalah di bagian penerima socket keyboard yang terdapat di laptop. Anda perlu mengeceknya.

Baca juga >>
Membuat Laporan Data Anggota Aplikasi Perpus

Jika keyboard laptop Lenovo Anda juga bermasalah sehingga masalah tidak teratasi, penggunaan keyboard eksternal seperti mini keyboard wireless bisa Anda gunakan. Jika Anda memilih untuk menggunakan eksternal keyboard, nantinya untuk menyalakan laptop bisa dilakukan dari tombol power pada bagian lubang kecil yang terdapat di sebelah samping adapter atau tempat charge.

Pada pengguna laptop Lenovo, laptop yang tiba u2013 tiba saja mati juga bisa terjadi karena adanya banyak software atau aplikasi yang berjalan di bagian latar belakang laptop. Khususnya jika Anda menggunakan laptop Lenovo yang memiliki memori RAM cukup rendah, maka hal tersebut akan sangat menjadi masalah.

Untuk mengatasinya, Anda bisa langsung masuk ke bagian Task Manager. Kemudian Anda tekan saja tombol kombinasi Ctrl + Shift + Esc. Tunggu sampai masuk ke fitur Task Manager. Ketika Anda sudah diarahkan pada fitur Task Manager, kemudian pilih dan hentikan software dengan cara klik End Task.

Melalui cara ini Anda bisa menutup software atau aplikasi lain yang berjalan di bagian latar belakang laptop. Anda juga bisa menutup software secara paksa jika memang software bandel berjalan di latar belakang laptop.

Atau jika cara u2013 cara diatas sudah Anda lakukan namun tetap saja masalah pada laptop Lenovo Anda tidak teratasi juga, maka cara terakhir yang Anda harus lakukan adalah dengan membawa laptop ke tukang servis terpercaya. Laptop Anda yang bermasalah akan segera mendapatkan solusinya. Semoga ulasan yang kami bagikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !