Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Sendiri

– Kamu salah satu pengguna ponsel Xiaomi? Jika benar demikian, apakah kamu pernah mengalami hal seperti, ponsel mati sendiri saat sedang digunakan? Padahal pada saat itu kaku pun cukup memperhatikan bahwa kapasitas persentase daya baterai kamu masih banyak?

So, tanda apakah itu? Apakah ponsel kamu telah rusak sebab alami kejadian seperti halnya mati sendiri? Jangan risau.

Artikel kali ini akan membahas seputar problema yang cukup membuatmu khawatir kenapa ponsel kamu sering mati sendiri. Namun, sebelum lebih jauh ke pembahasan Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Sendiri , pastikan bahwa kamu sudah tahu apa penyebabnya.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Sendiri

1) Penyebab Ponsel Xiaomi Mati Sendiri

Ada beberapa hal yang dapat menjadi sebab atau sumber masalah bagi ponsel xiaomi kamu. Terutama, kenapa sih kok ponsel xiaomi saya bisa mati sendiri?

Salah satu penyebabnya bisa ditimbulkan karena adanya problem yang dikenal dengan istilah Persentase Baterai Tidak Akurat. Nah! Persentase Baterai yang tidak akurat ini bisa saja baterai aslimu menunjukan persentase 20% namun sebenarnya tinggal 5%. Maka wajar saja apabila ponsel xiaomi kamu langsung mati sendiri.

Kasus lainnya bisa dijumpai pada ponsel yang sudah pernah diroot. Ponsel xiaomi yang sudah pernah diroot bisa jadi mati sendiri karena salah penggunaan atau salah langkah dalam melakukan proses root.

Ponsel Xiaomi yang panas juga bisa menjadi penyebab kenapa ponselmu sering mati sendiri. Hal ini biasanya disebabkan oleh penggunaan yang di luar batas waktu sewajarnya sehingga menyebabkan perangkat bekerja lebih keras baik hardware maupun software.

Baca juga >>
Cara Mengirim (Gift) Skin Mobile Legends Ke Teman

So, bagaimana solusinya supaya ponsel xiaomi tidak mati-mati lagi? Poin kedua ini adalah solusinya.

2 Cara Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Sering Mati Sendiri

  • Pertama, kamu bisa menghapus data sampah. Yups! Pada setiap aplikasi yang bekerja di ponsel kamu tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan file sesampahan atau kita biasa mengenalnya dengan sebutan cache. Maka dari itu, coba telaah kembali setiap aplikasi yang ada di ponsel xiaomi kaku lalu hapus cachenya.
  • Kedua, lakukan ke setelan pabrik. Ponsel xiaomi kamu yang sudah pernah diroot bisa jadi penyebab atas pertanyaan kenapa ponsel kaku sering mati sendiri. Maka boleh dicoba untuk solusi kali ini, yakni dengan mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Namun jangan lupa! Sebelum mengembalikan ponsel ke setelan pabrik, pastikan data-data pentingnya sudah dicadangkan lebih dulu.
  • Ketiga, Cabut Pasang colokan charger. Kebiasan melakukan pengisian daya yang tidak dicabut apabila sudah penuh juga bisa menjadi penyebab kenapa ponsel kaku suka mati sendiri. Maka, satu hal yang perlu dilakukan adalah mencabutnya setelah selesai masa pemakaian.
  • Keempat, Dinginkan Ponsel Xiaomi. Penggunaan ponsel dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan ponsel anda menjadi panas dan bisa menyebabkan mati sendiri. Hal ini kemungkinan karena adanya penggunaan aplikasi yang terlalu banyak bekerja sehingga ponsel mudah panas. Maka dengan membiarkan ponsel anda diam, tidak digunakan dalam jangka waktu beberapa saat akan menjadikannya dingin.
  • Kelima, Gunakan charger lain. Penggunaan charger yang rusak dapat menggunakan ponsel anda mati dan menyebabkan ponsel alami suhu tinggi. Maka tak heran jika ponsel xiaomi kamu sering kali mati ketika sedang digunakan. Maka cobalah dengan menggantinya dengan charger lain yang baru.
Baca juga >>
Cara Terbaru Lock 60FPS Tanpa GFX TOOL/BAGT dan Tanpa Root Di PUBG MOBILE

Itulah beberapa penyebab dan solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ponsel xiaomi yang sering mati sendiri. 

 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !