Cara Mengatasi Anak Rewel Minta Gadget

Pada zaman sekarang gadget merupakan hal yang tidak bisa terhindarkan dari dunia anak-anak. Respon orang tua pun berbeda-beda, ada yang membiarkan, membatasi, mengawasi, dan ada juga yang sama sekali melarang anak-anaknya untuk bermain gadget. Lalu bagaimana cara kita mengatasi anak-anak yang rewel minta gadget. Kadang memang supaya gak rewel dan lari kesana kemari yang takutnya anak kenapa2 gadget menjadi senjata ampuh orang tua. Dengan dikasih gadget anak-anak cenderung duduk diam dan tenang di kursi.

Untuk mengatasi anak-anak yang rewel minta gadget sebaiknya kita melakukan pembatasan dan pengawasan terhadap anak-anak kita. Yang paling ringan misalnya kita bolehkan dia lihat gadget hanya 10 menit misalnya. Dan setelah 10 menit maka kita tagih janjinya untuk segera menghentikan bermain gadget. Bisa juga kita syaratkan boleh bermain gadget asalkan bermain game atau melihat video yang mendidik misalnya mengaji huruf hijaiyah dll. Dan tak lupa kita selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak kita ketika bermain gadget.

Kemudian hal terakhir adalah kita harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita. Jangan kita melarang anak bermain gadget sementara orang tuanya kerjaannya bermain gadget sepanjang hari. Kita juga harus membatasi waktu kita bermain dengan gadget supaya bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita. Kita perlu juga sering mengajak anak-anak kita bermain hal-hal lain seperti jalan-jalan ditaman, atau sekedar mewarnai, bermain petak umpet atau hal-hal sederhana lain yang bisa membangkitkan tawa si kecil.

Order via Whatsapp !