Cara mengatasi ada masalah saat berkomunikasi dengan server google

teknologi yang cukup memadai untuk menunjang kegiatan operasionalnya terutama dalam hal fasilitas teknologinya.

Google memberikan pelayanan yang maksimal untuk semua penggunanya di seluruh dunia, karena seperti kita tau google merupakan penyedia salah satu sistem operasi yang paling banyak di gunakan di dunia saat ini yakni android yang telah di gunakan oleh miliaran pengguna di seluruh penjuru dunia.

Dengan banyaknya pengguna android maka google harus bekerja keras untuk memastikan aplikasi serta sistem operasi android tetap berjalan dengan lancar ketika di gunakan oleh para penggunanya. Apakah ada cara mengatasi ada masalah saat berkomunikasi dengan server google?

Apa itu server?

Salah satu fasilitas teknologi yang di miliki oleh google adalah server google, pengertian dari server sendiri adalah sebuah komputer yang bekerja sebagai transmisi atau sebagai perantara antara data yang masuk dan data yang keluar.

Contoh sederhananya, ketika pada website anda klik tautan maka perintah tersebut akan masuk ke server terlebih dahulu dan kemudian di teruskan ke web tersebut untuk kemudian di munculkan perintahnya. Sehingga tanpa adanya server maka sangat mustahil seuatu web maupun aplikasi untuk dapat berjalan dan digunakan oleh pengguna.

Begitupun dengan google yang memiliki server sendiri yang berguna untuk menampung aktifitas dari para penggunanya di seluruh dunia, server pada google tidak hanya satu komputer melainkan sudah layaknya alat yang di penuhi dengan kabel-kabel di suatu ruangan yang sangat besar dan hanya beris kabel dan beberapa perangkat pendukung server lainnya.

Baca juga >>
Cara Cek Kuota Indosat Ooredo Terbaru 2020

Kegunaan dari server google adalah untuk lalu lintas pengguna google baik itu android maupun produk google lainnya. namun tak jarang, server juga bisa down jika kelebihan beban atau ada sesuatu yang menyebabkan eroe.

Sehingga server harus selalu di maintenance agar aman dan terawat. Terkadang ketika server google down maka anda akan kesulitan menggunakan layanan google, untuk itu berikut cara mengatasi masalah saat berkomunikasi dengan server google yang perlu anda ketahui.

Dengan cara hapus cache data anda

  • Masuk ke hp anda seperti biasa
  • Kemudian sign out akun google anda dari perangkat anda
  • Kemudian setelah sign out maka masuk ke pengaturan pilih aplikasi setelah itu pilih hapus cache untuk aplikasi bawaan google seperti google play store, google play service, google app dan lainnya.
  • Setelah anda selesai menghapus cache maka silahkan untuk log in kembali dengan aku google anda, dan setelah log in biasanya masalah selesai dan anda sudah bisa masuk ke server google lagi tanpa ada kendala

Dengan cara hapus akun google anda

  • Masuk ke hp anda seperti biasa
  • Kemudian masuk ke menu setting, selanjutnya pilih akun google, pilih akun atau alamat google anda.
  • Setelah itu pada menu kanan sebelah atas pilih hapus akun, kemudian hapus
  • Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan akun google anda telah selesai di perangkat anda
  • Setelah anda selesai menghapus akun google anda maka langkah selanjutnya adalah dengan merestart perangkat anda
  • Silahkan restart atau mulai ulang perangkat anda
  • Setelah anda merestart perangkat anda kemudian silahkan login kembali dengan akun google baik itu login dengan akun yang telah anda hapus sebelumnya maupun dengan akun google
  • Dengan begitu maka anda telah berhasil mengatasi masalah saat berkomunikasi dengan server google
Baca juga >>
Review Spesiifkasi handphone Realme 5 Pro Tarbaru

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !