Bagi anda yang tidak memiliki cukup modal untuk menjalankan suatu usaha bisnis anda bisa memulai bisnis anda dengan bisnis dengan modal kecil namun memiliki prospek keuntungan yang besar. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membangun bisnis yang sukses walaupun anda memulainya dengan modal kecil. Dengan kecerdasan anda dalam melihat peluang, akan membuat bisnis anda menjadi bisnis yang sukses di masa yang akan dating. Salah satu bisnis dengan modal kecil untung besar dan anti rugi yang dapat anda lakukan adalah dengan berjualan pulsa.

Cara Memulai Bisnis Pulsa Menguntungkan

Di era yang serba teknologi seperti pada saat ini bisnis pulsa merupakan suatu peluang bisnis yang menjanjikan yang dapat anda lakukan. Anda bisa menjual pulsa paket internet yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang pada saat ini. Selain itu anda bisa menjual pulsa token listrik yang sudah banyak digunakan oleh kebanyakan orang pada saat ini. Anda bisa memulai bisnis pulsa dengan modal kecil untung besar. Berikut tips dan cara bisnis pulsa yang menguntungkan dan anti rugi yang dapat anda coba lakukan.

1. Pilih Distributor Pulsa

Hal pertama yang harus anda lakukan pada saat anda ingin memulai bisnis pulsa adalah dengan cara memilih distributor pulsa yang memiliki kualitas yang prima. Maksudnya adalah pastikan anda memilih distributor pulsa yang tidak memiliki kecepatan yang lelet dan lemot yang membuat pembeli merasa kurang puas dengan layanan pulsa yang masuk terlalu lama. Pembeli biasanya akan anti untuk membeli pulsa di konter yang pulsanya masuk terlalu lama. Jadi, sebelum anda memulai bisnis pulsa pastikan terlebih dahulu anda bekerja sama dengan distributor pulsa yang memang memiliki kualitas jempolan.

2. Tetapkan Harga yang Bersaing

Setelah anda sudah memiliki distributor pulsa yang terpercaya. Langkah selanjutnya untuk menjalankan bisnis pulsa anda adalah dengan menetapkan harga yang bersaing. Tetapkan harga jual sesuai dengan kualitas pelayanan yang anda berikan. Bersaing dengan menetapkan harga murah memang akan sangat banyak menarik perhatian para konsumen. Namun, hal yang harus anda perhatikan adalah dalam segi pelayanan, percuma harga murah namun memberikan kualiatas pelayanan yang buruk.

3. Membuka Konter Fisik

Apabila anda masih belum memiliki uang yang cukup memadai untuk menyewa tempat kios, anda bisa membuka konter fisik dengan memanfaatkan media sosial sebagia toko untuk menjalankan bisnis pulsa anda sementara. Kekuatan internet dan media sosial sudah tidak perlu diragukan lagi pada saat ini. Bahkan sudah banyak yang membuktikan penjualan yang dilakukan secara online akan lebih besar memperoleh penghasilan jika dibandingkan dengan penjualan yang dilakukan secara offline. Anda bisa menawarkan bisnis pulsa yang sedang anda lakukan dengan mengiklankannya di faceboo, line, dan sebagainya untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

4. Sediakan Tenaga 24 jam

Kemungkinan besar orang akan membutuhkan pulsa di malam hari. Jadi untuk menghadapi tantangan dan peluang bisnis pulsa yang seperti ini, anda bisa menyediakan tenaga yang mampu bekerja di malam hari. Namun, untuk menjalankan bisnis pulsa yang seperti ini. Pastikan anda hanya memberikannya kepada orang yang terpercaya saja. Untuk mengantisipasi agar bisnis pulsa anda tidak mengalami kerugian akibat uang pulsa yang tidak terbayar.

5. Gunakan Aplikasi Pulsa Terbaik dan Termurah

Sebagai tambahan informasi bagi anda, anda bisa menggunakan aplikais pulsa terbaik dan termurah untuk menjalankan bisnis pulsa anda. Berikut beberapa aplikasi bisnis pulsa terbaik di android yang menawarkan harga yang relative murah dibandingkan dengan distributor pulsa offline.

1. Payfazz

Agen pulsa online pertama yang dapat anda pilih untuk menjalankan bisnis pulsa anda adalah dengan mengunduh aplikasi payfazz. Aplikasi ini menyediakan harga pulsa mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 150 ribu. Keuntungan yang akan anda dapatkan pun juga lumayan besar, biasanya pulsa 5 ribu akan dibanderol dengan harga Rp. 4 ribu dengan menggunakan aplikasi ini. Yang lebih menarik lagi adalah aplikasi jualan pulsa ini juga menyediakan fitur untuk bisa menjadi agen premium yang tentunya akan banyak keuntungan yang akan anda dapatkan dalam bentuk  cashback dan hadiah menarik lainnya.

2. Ayopop

Ayopop merupakan aplikasi pulsa termurah dan terpercaya selanjutnya yang dapat anda jadikan pilihan untuk menjalankan bisnis pulsa anda. Jadi, ayopop ini merupakan sebuah aplikasi untuk mengisi pulsa dan membayar tagihan dengan menyediakan layanan selama 24 jam. Dengan menggunakan aplikasi ini, bisnis pulsa anda akan meraup keuntungan yang berlimpah. Ditambah lagi dengan adanya fitur pemantauan transaksi yang disediakan akan membuat bisnis pulsa anda mudah untuk dijalankan.

3. Kudo

Bisnis pulsa dengan menggunakan aplikasi yang selanjutnya adalah dengan menjadi agen pulsa dari kudo. Sesuai dengan slogan yang dicetuskannya, kudo merupakan sebuah aplikasi yang akan melayani anda untuk memberikan kesempatan bagi para penjual pulsa yang ingin mendaptkan penghasilan ekstra dengan melakukan penjualan pulsa dan paket data murah. Jadi selain dapat berjualan pulsa anda juga dapat menjual listrik, tiket dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, dengan menjadi mitra dari kudo anda bisa merekrut mitra pengemudi grab yang nantinya kamu akan mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah.

4. Sepulsa

Bisnis pulsa dengan menjadi agen sepulsa juga dapat anda coba jadikan pilihan. Anda akan mendapatkan harga pulsa yang ramah dikantong dan mendapatkan keuntungan yang besar dengan menjualnya kembali. Tidak kalah menariknya dengan aplikasi pulsa termurah dan terpercaya yang sebelumnya sudah kami jelaskan. Aplikasi sepulsa ini sudah memiliki pengguna lebih dari 500 ribu orang. Hal ini karena adanya promo menarik yang ditawarkan oleh aplikasi pulsa ini. Anda bisa memanfaatkan fitur sepulsa kredit, jadi anda dapat membeli pulsa secara kredit dan hanya membutuhkan sekitar 30 detik pulsa anda akan masuk ke nomor tujuan.

5. Kioser

Aplikasi pulsa yang lainnya yang dapat anda jadikan pilihan adalah dengan menjadi agen agen kioser. Untuk menjalankan bisnis pulsa anda pasti anda akan membutuhkan agen pulsa yang terpercaya dan menawarkan harga murah. Kioser disini merupakan salah satu aplikasi distributor mulsa online yang menawarkan berbagai macam variasi produk seperti pulsa elektrik all operator, voucher game, token PLN dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Menjual Pulsa Elektrik dan Paket Data

Setelah anda mengetahui berbagai macam aplikasi pulsa yag dapat anda pilih selanjutnya anda bisa menjalankan bisnis pulsa dengan menjual pulsa elektrik. Selain itu, untuk dapat menguasai pasar anda juga bisa berjualan paket data internet dengan harga yang murah. Seperti yang kita tahu paket data internet merupakan kebutuhan pokok bagi para masyarakat pada saat ini.

7. Menjual Token Listrik dan Layanan Online

Selain dapat berjualan pulsa internet, anda juga bisa memberikan layanan pengisian token listrik dan melakukan layanan pembayaran online lainnya untuk mendukung bisnis pulsa yang anda jalankan agar tidak rugi dan untung besar. Itulah informasi mengenai Cara Memulai Bisnis Pulsa menguntungkan yang dapat anda coba jalankan. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

10 Pertanyaan Sebelum Anda Memulai Bisnis Yang Baik

Berapa banyak uang tunai yang dikeluarkan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan? 10 pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum memulai bisnis Anda sendiri. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini. Namun, alih-alih mencoba menjawab pertanyaan luas ini, saya sarankan Anda bertanya pada diri sendiri daftar berikut 10 pertanyaan yang lebih spesifik. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan lebih mudah dan pasti dapat menjawab pertanyaan yang lebih luas, “Haruskah Saya Memulai Bisnis.” Lebih lanjut, jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis, menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan memberi Anda lebih percaya diri dan kekuatan dalam pilihan Anda. Untuk bergerak maju. Setelah Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, saya sangat menyarankan Anda memeriksa panduan kami menyajikan cara memulai bisnis Anda sendiri dalam 5 langkah. “Haruskah Saya Memulai Bisnis?” Bukan satu-satunya pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri. Pikiran manusia menyukai pilihan-pilihan biner sederhana seperti itu, sebuah evolusi dari sindrom “pertarungan atau pelarian” dasar yang dihadapi manusia berabad-abad yang lalu. Namun, mempertimbangkan hanya satu pertanyaan sederhana seperti itu dalam memulai bisnis dapat mengarahkan Anda ke keputusan yang mungkin Anda sesali. Perlu juga dicatat bahwa bagian dari jawaban untuk pertanyaan: “Haruskah saya memulai bisnis” tergantung pada ide bisnis Anda. Ide bisnis kecil tidak diciptakan sama dan beberapa di antaranya – Kafe misalnya – memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk gagal. Sebagai gantinya, saya akan menyarankan Anda menyelidiki lebih dalam dengan mengajukan pertanyaan tambahan kepada diri sendiri terkait apakah Anda harus memulai bisnis atau tidak. Berikut adalah daftar 10 pertanyaan yang saya kumpulkan:
  • Berapa banyak uang tunai yang akan saya miliki dalam risiko?
  • Berapa banyak waktu yang akan dikonsumsi?
  • Berapa banyak energi yang dibutuhkan?
  • Apakah saya saat ini memiliki kewajiban lain yang akan mencegah saya memberikan bisnis 100 persen?
  • Akankah ada waktu yang lebih baik bagi saya untuk memulai bisnis selain sekarang?
  • Apa alternatif saya jika saya tidak memulai bisnis sekarang?
  • Apa peluang keberhasilannya?
  • Apakah saya melihat memulai bisnis dari posisi yang relatif kuat – merasa baik tentang diri saya dan merasa saya cukup kaya – atau saya melihat memulai bisnis dari posisi kelemahan relatif – baru-baru ini diberhentikan dari pekerjaan dan berada di belakang pada tagihan saya?
  • Dapatkah saya menguji coba bisnis paruh waktu sebelum berhenti dari pekerjaan saya?
  • Haruskah saya memilih antara bisnis yang berisiko tinggi atau berisiko rendah?
Misalnya, mungkin Anda cukup beruntung saat ini memiliki pekerjaan perusahaan yang sangat baik dan bergaji tinggi dengan tunjangan luar biasa dan potensi kemajuan yang baik. Pertanyaan kunci untuk Anda mungkin bukan, “Apakah saya akan memulai bisnis?” Sebaliknya, itu mungkin, “Apakah saya akan memulai bisnis penuh waktu yang akan mengharuskan saya untuk keluar dari pekerjaan utama saya?” Memulai bisnis apa pun melibatkan risiko yang signifikan. Anda perlu mempertimbangkan risiko dan potensi imbalannya. Demikian pula, katakanlah Anda sudah bekerja selama bertahun-tahun dan menyimpan banyak uang dan hampir pensiun. Sekarang Anda pikir Anda ingin memulai bisnis. Jadi pertanyaan kunci untuk Anda mungkin bukan, “Apakah saya ingin memulai bisnis?” Sebaliknya, mungkin, “Berapa jumlah maksimum uang yang saya bersedia ambil risiko pada bisnis baru, jika ada?” Investasi awal Anda akan berdampak pada bisnis mana Anda dapat memulai. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat memulai bisnis dengan anggaran kecil. Memulai bisnis apa pun melibatkan risiko. Dan untuk sebagian besar bisnis, risiko yang signifikan, seperti tingkat kegagalan untuk bisnis baru, tinggi. Menghadapi risiko membuat orang takut. Seringkali, Anda dapat mengurangi rasa takut dan merasa lebih baik tentang memulai bisnis jika Anda memiliki batasan – tegas, batas keras; batas yang Anda tulis dan letakkan di dalam rencana bisnis Anda. Memulai bisnis adalah pengalaman yang menegangkan. Anda perlu menetapkan batas tertentu untuk membatasi ketakutan Anda akan kegagalan dan stres. Misalnya, Anda dapat memutuskan batasan keras Anda adalah bahwa Anda tidak akan memulai bisnis apa pun yang mengganggu pekerjaan harian Anda. Atau Anda dapat memutuskan batas Anda untuk tidak berinvestasi lebih dalam bisnis awal Anda. Atau Anda dapat memutuskan bahwa Anda hanya akan mencoba bisnis baru selama satu tahun, dan jika Anda tidak memiliki setidaknya 50 pelanggan dalam penjualan setelah periode itu, Anda akan mematikannya. Jadi seperti yang Anda lihat, memutuskan apakah Anda harus memulai bisnis bisa rumit dan memerlukan beberapa eksplorasi dan pemikiran. Walaupun memiliki batasan adalah cara yang baik untuk membuat pengalaman Anda tidak terlalu menegangkan, Anda juga harus memilih bisnis yang mudah untuk memulai. Apalagi jika ini pertama kalinya Anda memulai bisnis.