Cara Mempercepat Smartphone Untuk Bermain Game

u00a0Bermain game melalui ponsel android tentu adalah aktivitas yang menyenangkan. Terlebih ketika kamu bermain game bersama dengan teman-teman mu. Namun, ketika kamu sedang bermain game bersama teman-teman akan tetapi ponsel android mu mengalami lag atau macet-macet. Maka hal tersebut akan membuat kamu kesal setengah mati dan ingin rasanya membanting ponsel tersebut.

Nah, saat handphone mu mengalami lag ketika main game, kamu harus tetap tenang. Ada banyak cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kami akan menjelaskan dan memberikan beberapa tips agar ponsel android yang kamu miliki tidak nge-lag saat bermain game mobile. Berikut ini adalah beberapa Cara Mempercepat Smartphone Untuk Bermain Game dengan beberapa langkah yang mudah untuk diterapkan.

Memori Penyimpanan Telepon

Ketika kamu sedang bermain game mobile lalu tiba-tiba kinerja dari ponsel melambat sehingga permainan mu nge lag, coba kamu periksa memori internal atau penyimpanan telepon. Barangkali ruang penyimpanan tersebut terlalu penuh sehingga membuat ponsel menjadi lambat. Seringkali memang memori penyimpanan telepon penuh sendiri padahal kita merasa tidak pernah menyimpan file apapun dalam jumlah Mb yang besar.

Permasalahan seperti itu sebenarnya di sebabkan oleh game-game yang kita mainkan. Ketika kita bermain game, data dari game tersebut akan terus bertambah dan lama-lama akan membuat memori internal penuh. Kadang juga bukan karena file data game tersebut. Bisa karena ada folder yang membawa dan menyimpan data terlalu besar. Semisal folder DCMI. Folder tersebut berisikan file-file gambar yang kita bidik menggunakan kamera handphone.

Meskipun di dalam folder tersebut sudah tidak ada isi, terkadang masih tetap saja memiliki Mb yang besar. Coba kamu hapus folder tersebut dan kamu lihat pada bagian memori telepon. Pasti akan dapat menambah kapasitas penyimpanan. Agar ketika kamu bermain game tidak nge lag, batas minimal memori telepon mu adalah 20% ke atas.

Baca juga >>
Spesifikasi dan harga handphone Vivo y19

Daya Baterai

Hal berikutnya yang menjadi penyebab ketika kamu bermain game mobile tiba-tiba ponsel mu nge lag adalah karena ponsel tersebut sudah terlalu lelah dan menyisakan baterai yang minim. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa daya baterai yang lemah itu mengakibatkan kinerja dan performa ponsel android menurun. Maka dari itu ketika kamu ingin memainkan game ada baiknya ponsel tersebut memiliki daya baterai paling minimal 70%.

Atau agar lebih maksimal lagi tentu saja 100%. Dan apabila ponsel tersebut memasuki daya lemah, kamu langsung charger serta jangan kamu mainkan ponsel tersebut terlebih dahulu. Biarkan ponsel android mu terisi penuh dan bisa digunakan kembali dalam bermain game sehingga tidak akan mengalami lag.

Update Sistem Operasi

Cara lain agar ketika bermain game tidak lola adalah dengan kamu update sistem operasi dari ponsel android mu ke versi yang terbaru. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif untuk meningkatkan performa dan kinerja dari ponsel android tersebut.

Adapun untuk update sistem operasi caranya sangat mudah. Kamu tinggal masuk ke menu Setting, kemudian pilih About Phone dan terakhir kamu klik System Update. Tunggu beberapa saat sampai proses booting ponsep android tersebut selesai dilakukan dan kamu coba mainkan kembali game tersebut.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar bermain game di ponsel android tidak mengalami lag. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian gamer mobile yang ingin bermain game selalu lancar dan mulus.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !