Cara Memperbaiki status bar tidak bisa ditarik ke bawah

Perangkat ponsel android tidak hanya dibekali oleh berbagai macam fiturnya yang canggih, namun ternyata juga tersedia aneka macam pintasan fitur yang berfungsi untuk menyingkat waktu kerja anda dalam penggunaan ponsel android.

Di antara fitur yang bisa dijamah dalam waktu singkat ini biasanya tersimpan dalam bar notifikasi. Di mana anda bisa menyeret layar dari atas ke bawah sehingga munculah bar notifikasi. Terdapat beragam fitur dalam bar notifikasi, di mana fitur-fitur tersebut merupakan sangat penting.

Tidak hanya itu saja, tentunya hal demikian dapat memudahkan proses pengerjaan kamu. Nah! Lalu bagaimana jika bar notifikasi anda tidak berfungsi? Tentu saja segala akses fitur yang seharusnya dapat dilakukan dengan singkat akan terasa lama, bukan?

Cara Memperbaiki status bar tidak bisa ditarik ke bawah

1) Mengembalikan Ponsel Ke Pengaturan Pabrik

 Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Maka tidak ada masalah yang tidak mempunyai solusi. Maka dari itu, untuk mengatasi kenapa status bar tidak bisa ditarik ke bawah, kamu bisa melakukannya dengan cara yang satu ini. Yakni dengan mengembalikannya ke pengaturan atau setelan pabrik. Dengan mengembalikan ponsel ke setelan pabrik, maka kondisi ponsel seperti baru lagi, seperti baru beli dan tentu saja belum dipakai. Hanya saja, untuk mengembalikan ponsel anda ke setelan pabrik, pastikan segala data dalam ponsel sudah dicadangkan.

Namun jangan lupa! Pencadangan ke Kartu SD tidak berakibat pada data yang telah dicadangkan apabila kamu melakukan ponsel kembali ke setelan pabrik. Nah! Untuk mengembalikan ponsel dalam keadaan setelan pabrik, pertama kamu harus pergi ke menu setela lebih dulu. Setelah itu, silahkan pilih opsi buat cadangan dan setel ulang. Kemudian, kamu pilih opsi kembali ke setelan pabrik.

Baca juga >>
Cara Cek Tagihan Listrik Pln Online

Setelah ponsel melakukan proses reboot, maka otomatis ponsel kamu akan hidup kembali. Cek status barnya, apakah kembali berfungsi? Jika benar demikian, selamat mencoba.

2) Menggunakan Bantuan Pihak Ketiga

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk atasi ponsel yang tidak bisa menyeret status bar dari atas ke bawah, cobalah menggunakan bantuan aplikasi lain. Aplikasi lain biasanya bisa kamu dapatkan dari Google Play Store. Canggihnya perkembangan zaman memang mengharuskan kamu pandai memilah bahkan tentang aplikasi untuk atasi kasus status bar yang tidak dapat diseret ke bawah.

Nah! Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kasus bar notifikasi kamu adalah assistive touch for android. Kamu bisa dapatkan gratis dari google play store.

3) Melakukan Flashing ROM

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk atasi bagaimana status bar agar bisa diseret kembali yakni dengan melakukan Flashing ROM. Flashing ROM ini sebenarnya cukup berisiko. Karena kamu perlu masuk ke menu setelan yang terdapat pada android. Kemudian sebelum itu jangan lupa untuk melakukan factory data. So, data-data penting yang berkaitan harus di backup terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan proses Flashing ROM. Cara ini dilakukan dengan cara mencolokan flashdisk ke komputer. Kemudian, pindahkan data-data anda yang sudah di backup untuk di copy paste ke perangkat tersebut sebelum ponsel di hard reset. Apabila kamu sudah selesai melakukan flashing ROM ini, coba untuk menyalakan ponsel android apakah kasus status bar tidak bisa ditarik itu sudah teratasi?

Itulah tiga cara bagaimana atasi status bar yang tidak bisa diseret ke bawah. Selamat Mencoba.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !