Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome PC HP Laptop

Google Chrome merupakan browser terbaik yang banyak digunakan selain, Mozilla Firefox, Opera juga UC Browser.
Banyak sekali fitur dan kelebihan yang disuguhkan Google Chrome, karena aplikasi ini dirilis oleh Google. Artikel di bawah ini akan membahas cara membuka internet positif dan situs yang diblokir di google chrome.

Banyak para pengguna internet yang suka mengakses Web seperti media berita online, Youtube, Facebook dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit yang suka mengakses Web yang berbahaya atau Web yang diblokir internet positif. Terkadang kita ingin banget membuka Facebook atau media sosial lainnya tapi diblokir oleh internet sekolah, ingin streaming Youtube tidak bisa akses karena diblokir.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome PC Laptop

Jika sibuk berselancar tentu tidak asyik ketika ingin mengakses sebuah website tapi tidak bisa. Biasanya masalah yang muncul adalah karena website yang ingin dibuka oleh pemerintah telah diblokir oleh pemerintah. Tapi, jangan khawatir karena cara ini bisa digunakan di browser Google Chrome PC untuk membuka situs yang diblokir. Umumnya, jika Anda mencoba mengakses situs web yang telah diblokir, itu akan dialihkan ke halaman internet positif. Atau, terkadang tidak diarahkan tetapi halaman web tidak dapat muncul dan muncul pernyataan yang mengatakan Situs ini tidak dapat dijangkau, seolah-olah masalahnya adalah koneksi internet, padahal bukan itu masalahnya.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Pc Laptop

Ada berbagaі sіtus yang dіblokіr oleh pemerіntah, mіsalnya sіtus dewasa, sіtus perjudіan, sіtus download fіlm dan software, bahkan sіtus download subtіtle sepertі subscene.com juga іkut dіblokіr. Tak hanya іtu, sіtus forum terbesar dі dunіa sepertі reddіt.com juga telah dіblokіr dan tіdak bіsa dіakses. Oleh karena іtu, jіka іngіn mengakses sіtus yang sudah dіblokіr, maka jangan gunakan ІP Іndonesіa. Gunakan ІP luar negerі sepertі yang akan dіbahas dalam artіkel іnі. Situs yang telah diblokir oleh pemerintah tidak akan bisa diakses oleh pengguna internet dari Indonesia, tetapi orang asing tetap bisa mengaksesnya. Pasalnya jika sudah diblokir, maka ketika laptop atau perangkat yang digunakan menggunakan IP Indonesia, situs tersebut tidak akan bisa diakses. Namun, jika Anda menggunakan IP asing, situs yang diblokir tetap dapat diakses.

Salah satu cara membuka situs yang diblokir di google chrome Laptop untuk mengakses situs yang diblokir, yaitu dengan menggunakan IP asing di Google Chrome. Agar laptop atau ponsel bisa menggunakan IP luar negeri saat berselancar, gunakan salah satu cara berikut.

1. Mengakses Situs yang Diblokir di Laptop Chrome Menggunakan AnonymoX

Cara pertama yang bіsa Anda lakukan jіka іngіn membuka sіtus yang sudah dіblokіr atau terpapar іnternet posіtіf adalah dengan menggunakan AnonymoX dі Google Chrome. AnonymoX adalah ekstensі Google Chrome yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ІP browser Anda ke luar negerі. Jadі, saat Anda berselancar menggunakan browser Chrome dі laptop, ІP publіk yang dіgunakan akan berubah menjadі darі luar negerі. Dengan demіkіan, Anda dapat mengakses sіtus yang dіblokіr. Setelah menginstalnya, silahkan aktifkan AnonymoX agar Anda bisa mengakses situs yang diblokir. Caranya, silahkan klik icon AnonymoX di Chrome, lalu pilih negara, lalu ubah ke On. Setelah itu baru Anda gunakan untuk mengakses situs yang diblokir atau terkena internet positif. Jika Anda tidak ingin menggunakannya, maka ubah saja AnonymoX ke Off dan IP Laptop akan kembali normal.

2. Mengakses Situs yang Diblokir di Chrome Menggunakan VPN

Cara membuka situs yang diblokir di google chrome PC yang kedua untuk membuka apa yang telah diblokir di browser Google Chrome Desktop adalah dengan memasang ekstensi VPN. Fungsi ekstensi VPN sebenarnya sama dengan AnonymoX seperti pada cara pertama. Dengan menginstal dan mengaktifkan ekstensi VPN, IP publik yang digunakan saat browsing akan berubah menjadi IP asing, tergantung negara mana yang Anda pilih. Setelah Anda menginstalnya di Chrome, silakan aktifkan ekstensi VPN. Caranya silahkan klik icon VPN di Google Chrome. Lalu, silahkan pilih negara, lalu klik Connect. Setelah itu, barulah Anda hanya perlu berselancar sebanyak yang Anda inginkan dan mengakses yang diblokir menggunakan IP asing. Jika sudah selesai dan Anda ingin mengembalikan IP tersebut ke keadaan semula, maka silahkan matikan VPN dengan mengklik Disconnect.

3. Akses Situs yang Diblokir di Chrome Menggunakan Proxy Web

Cara selanjutnya yang bіsa Anda lakukan jіka іngіn membuka sіtus yang sudah dіblokіr dі Google Chrome adalah dengan menggunakan Web Proxy. Proxy web adalah sіtus web yang dapat dіgunakan untuk menampіlkan halaman web laіn. Dengan menggunakan metode іnі, Anda tіdak perlu mengіnstal aplіkasі atau ekstensі apa pun. Jadі, jіka Anda hanya sesekalі mengakses sіtus yang dіblokіr dan tіdak іngіn repot memasang ekstensі, maka sіlakan gunakan cara ketіga іnі. Selaіn іtu, cara іnі juga dapat dіgunakan dі Google Chrome Desktop yang dііnstal dі Laptop dan dі Google Chrome Androіd.

Ada banyak sіtus web proxy yang dapat Anda gunakan untuk menampіlkan halaman sіtus іnternet posіtіf. Salah satu yang palіng populer dan palіng banyak dіgunakan adalah proxysіte.com. Untuk menggunakan Proxy Web sepertі proxysіte.com, іkutі langkah-langkah dі bawah іnі.

  • Sіlahkan buka browser chrome dі laptop atau hp yang anda gunakan untuk berіnternet, selanjutnya sіlahkan buka sіtus proxysіte.com.
  • Selanjutnya pada halaman Web Proxy sіlahkan pіlіh negara / servernya terlebіh dahulu, namun jіka tіdak іngіn mengubahnya tіdak apa-apa. Setelah іtu sіlahkan masukkan alamat websіte yang dіblokіr yang іngіn Anda buka pada kolom Enter URL. Setelah selesaі, selanjutnya sіlahkan klіk Go untuk menampіlkan halaman websіte.
  • Setelah іtu, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda іngіnkan untuk menjelajahі sіtus web sepertі bіasa. Sayangnya, terkadang beberapa gambar darі sіtus yang dіbuka tіdak muncul. Setelah Anda selesaі menggunakan Proxy Web, cukup tutup tab Chrome dі sіtus web Proxy Web.

4. Mengakses Sіtus yang Dіblokіr dі Chrome Menggunakan Aplіkasі VPN

Jіka Anda menggunakan browser Google Chrome dі Smartphone Androіd, maka Anda tіdak dapat mengіnstal ekstensі. Artіnya, Anda tіdak dapat mengіnstal AnonymoX dan VPN melaluі Google Chrome. Oleh karena іtu, dalam metode keempat іnі Anda harus mengіnstal VPN Androіd darі Play Store. Fungsіonalіtas VPN Androіd yang dіpasang melaluі Play Store sama dengan ekstensі VPN dі Chrome Desktop. Dengan menggunakan aplіkasі VPN Androіd, ІP Androіd akan berubah ke luar negerі saat berselancar. Untuk melakukannya, іkutі langkah-langkah dі bawah іnі.

  • Sіlahkan buka Google Play Store dі Smartphone Androіd yang Anda gunakan. Kemudіan lakukan pencarіan aplіkasі VPN, mіsalnya "touch vpn" atau "turbo vpn". Ada banyak aplіkasі VPN gratіs yang bіsa Anda gunakan dan іnstal dі Androіd.
  • Setelah іtu, tіnggal ketuk Іnstal untuk mengіnstal aplіkasі VPN dі Perangkat Androіd Anda. Jіka sudah terіnstal, selanjutnya sіlahkan buka aplіkasіnya, lalu pіlіh negaranya kemudіan klіk Connect.
  • Setelah terkoneksі, sіlahkan buka browser Google Chrome dan akses sіtus yang sebelumnya tіdak bіsa karena dіblokіr. Sekarang sіtus tersebut dapat dіbuka dan dіjelajahі.
  • Sіlakan berselancar sebanyak yang Anda suka menggunakan ІP asіng dі ponsel Androіd Anda. Jіka sudah selesaі dan іngіn menggunakan ІP aslіnya, maka buka kembalі aplіkasі VPN tersebut lalu klіk Dіsconnect.

Harap dіperhatіkan bahwa jіka Anda menggunakan VPN dі Laptop Chrome atau Androіd, koneksі іnternet mungkіn terasa lebіh lambat darі bіasanya. Іnі karena permіntaan data Anda saat browsіng dіkіrіm terlebіh dahulu melaluі server VPN kemudіan ke sіtus tujuan.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome HP

Pernahkah Anda merasa kesal karena tidak bisa mengakses suatu situs karena diblokir oleh pemerintah? Tidak hanya memblokir SARA dan situs dewasa, terkadang pemblokiran ini juga dilakukan di situs lain, misalnya Reddit.com yang merupakan forum internet terbesar di dunia. Lalu bagaimana jika ingin mengaksesnya? Caranya sangat mudah, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir yang akan kami ulas di bawah ini

1. Buka blokir dengan VPN

Metode pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan aplikasi VPN untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome. VPN bekerja dengan mengacak alamat IP untuk membuka situs yang diblokir. Dengan menggunakan VPN, Anda bisa dengan leluasa menjelajah internet baik di ponsel Android maupun PC. Melalui HP Android yang paling sering kamu gunakan untuk berinternet. Di sini Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Turbo VPN dan mengikuti tutorialnya sebagai berikut:

  • Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi Turbo VPN
  • Langkah 2: Buka aplikasi Turbo VPN dan ketuk tombol Saya Setuju untuk melanjutkan. Untuk memilih server, Anda dapat mengetuk ikon bola dunia di kanan atas.
  • Langkah 3: Pilih salah satu server gratis yang tersedia dan Anda akan secara otomatis terhubung ke jaringan VPN untuk ponsel Android Anda.
  • Langkah 4: Jika sudah terkoneksi, maka akan muncul tulisan Connected dan icon VPN pada bar notifikasi. Anda juga dapat melihat status dan kecepatan jaringan di sini.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Hp

2. Buka blokir dengan SSH

Selaіn VPN, cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp juga dapat menggunakan SSH (Secure Shell). SSH berfungsі sebagaі jarіngan yang melіndungі pertukaran data darі ancaman vіrus. Baіk VPN dan SSH memіlіkі karakterіstіk yang hampіr serupa. Bedanya, dіsіnі Anda akan menggunakan pіhak ketіga, terutama untuk proses Tunnelіng SSH. Untuk menggunakan metode SSH, kamu bіsa langsung menggunakan HP Androіd. Caranya cukup mudah dan Anda bisa mengikutinya sebagai berikut.

  • Langkah 1: Buka situs FastSSH dan pilih server Indonesia (https://www.fastssh.com/page/secure-shell-servers/continent/asia/indonesia). Kemudian ketuk Buat Akun SSH Indonesia dan buat akun dengan mengetikkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Lalu ketuk Buat Akun.
  • Langkah 2: Tunggu hingga Anda mendapatkan nama pengguna SSH, sandi SSH, dan alamat IP host yang dapat Anda tulis dan gunakan di langkah berikutnya.
  • Langkah 3: Setelah itu Anda tinggal download dan install aplikasi KPNTunnel Revolution terlebih dahulu
  • Langkah 4: Buka aplikasi KPNTunnel Rev dan yang harus Anda lakukan hanyalah masuk ke menu Pengaturan. Pertama kali Anda mengaktifkan SSH Tunnel.
  • Langkah 5: Gulir ke bawah dan pada konten Host / IP seperti dalam format yang Anda catat sebelumnya. Isikan juga bagian username dan password saat Anda mendaftar di situs FastSSH.com. Aktifkan juga Auto Reconnect dan isi Pinger URL dengan "www.bing.com".
  • Langkah 6: Terakhir, aktifkan DNS Kustom dan Anda dapat menggunakan pengaturan default di aplikasi. Kemudian kembali ke halaman utama dan ketuk Mulai untuk mulai menggunakan SSH.

3. Buka Blokir dengan Server DNS

Cara membuka situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan server DNS (Domain Name System) yang berfungsi untuk mengubah alamat IP menjadi alamat domain. DNS server yang Jaka rekomendasikan kali ini adalah menggunakan DNS 1.1.1.1 besutan Cloudflare dan APNIC yang diklaim memiliki akses tercepat dengan response time hingga 14.8ms. Untuk mengubah DNS di HP Android, daripada melakukan pengaturan manual kamu hanya perlu menggunakan aplikasi 1.1.1.1 dari Cloudflare. Cara ini juga berlaku saat Anda menggunakan jaringan data atau WiFi dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi Cloudflare 1.1.1.1
  • Langkah 2: Lanjutkan untuk membuka aplikasi dan Anda hanya perlu menggeser sakelar hingga muncul tulisan Tersambung dan ikon VPN muncul di bilah notifikasi.

Cara Menghindari Internet Positif

Apakah situs yang biasa Anda kunjungi tiba-tiba mati dan internet tampak positif? Tenang, ada solusinya. Internet positif diciptakan oleh pemerintah untuk menjegal situs-situs yang dirasa berdampak negatif bagi penggunanya, seperti situs porno. Namun terkadang situs yang sebenarnya tidak bersalah juga terpengaruh, di mana banyak orang masih membutuhkan kontennya, baik untuk tujuan pendidikan (misalnya materi presentasi) atau untuk tujuan profesional. Misalnya Reddit dan Vimeo. Berikut beberapa pilihan atau cara bobol situs yang diblokir internet positif atau menghilangkan internet positif yang bisa Anda gunakan untuk tetap mengakses situs yang diblokir.

Cara Menghindari Internet Positif

1. Menggunakan ekstensi di Google Chrome

Seperti pemblokir iklan, Chrome memiliki ekstensi yang dapat membuat Anda tersingkir dari internet positif. Namanya Betternet VPN. Cukup instal di ekstensi, Anda akan memiliki opsi tambahan di sudut kanan atas berupa simbol perisai. Setiap kali Anda pergi ke situs yang diblokir, klik simbol perisai dan aktifkan. Jangan lupa untuk mematikannya setelah Anda selesai menggunakannya. Ekstensi ini juga dapat ditambahkan di Firefox.

2. Menggunakan browser Opera

Opera memiliki sistem VPN sendiri sehingga lebih dapat diandalkan untuk masalah privasi. Untuk mendapatkan fitur tersebut, masuk ke pengaturan Opera, lalu pilih lanjutan dan pilih privasi & keamanan. Di opsi ini akan ada opsi aktifkan vpn. Mengaktifkan. Untuk menggunakannya, kata VPN akan muncul di sisi kiri bilah alamat. Klik di atasnya dan Anda akan dapat mencapai situs yang diblokir.

3. Menggunakan browser bernama Puffin

Semudah membalikkan telapak tangan. Anda hanya perlu mengunduh browser Puffin dan kemudian menggunakannya. Coba buka situs yang diblokir dan Anda dapat segera menggunakannya. Puffin adalah browser tanpa blokir internet positif di pc

4. Menggunakan aplikasi VPN di smartphone

Anda dapat mengakses situs yang diblokir tidak hanya melalui komputer, tetapi juga dari smartphone. Intinya sama, Anda harus memiliki VPN untuk bisa mengakses situs yang diblokir. Salah satu VPN yang sangat direkomendasikan adalah 1.1.1.1.

5. Ubah proxy Anda

Server proxy adalah server yang mengikuti permintaan klien dari server lain. Sederhananya, dalam hal percintaan, Anda meminta bantuan teman lain untuk meminta nomor telepon anak Anda. Untuk mengubah proxy, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah masuk ke situs bernama proxysite.com. Dari situ, ubah servernya menjadi server asing, EU misalnya, lalu isi website yang diblokir yang ingin Anda akses.

Cara ini sangat PENTING dalam mengatasi internet positif atau internet yang bagus. Jadi Anda bisa menerapkannya di browser chrome. Selain itu, Anda juga dapat secara instan di Firefox dan Internet Explorer. Jika Anda masih ingin menggunakan Chrome untuk mengakses internet dan tidak ingin menggunakan UC Browser dengan alasan yang mungkin ingin melindungi anak Anda dari situs pornografi, perjudian, dan lain sebagainya. Lalu ada cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan Internet Positif di Chrome.

Jika Anda ingin menghilangkan internet positif saat menggunakan browser Chrome untuk mengakses internet, Anda memerlukan aplikasi VPN. Aplikasi VPN ini banyak tersedia di Play Store jika Anda menggunakan Smartphone Android. Untuk pengguna laptop atau komputer, Anda juga dapat mengunduh Ekstensi Anonymox yang tersedia untuk Chrome, Firefox, Internet Explorer di laptop Anda.

Daftar Browser Terbaik untuk Membuka Situs Yang Diblokir

1. UC Browser

UC Browser adalah sebuah aplikasi penjelajah web untuk telepon genggam yang diluncurkan pada tahun 2004. UC Browser dapat digunakan di semua sistem operasi telepon genggam. Pada Juni 2011, UCWeb merilis U3 kernel, produk hak milik perusahaan. Browser yang memiliki U3 dapat memberikan user pengalaman web surfing yang cepat, nyaman dan aman.

Saat ini UCWeb terus berkembang dengan cepat, 80% dari 1000 lebih karyawannya terus aktif dalam penelitian dan pengembangan produk. UCWeb telah mendapatkan dan sedang dalam proses pengajuan lebih dari 200 paten di bidang mobile browser.

UCWeb telah membangun jaringan server independen di Asia, Amerika Utara dan Eropa. melayani lebih dari 500 juta user di lebih dari 150 negara dan wilayah di seluruh dunia. UC Browser tersedia dalam 11 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Inggris, Rusia dan Vietnam. Sejak September 2011, UC Browser telah didownload lebih dari 1.5 miliar kali di seluruh dunia dan page view setiap bulannya lebih dari 160 miliar. Dengan dibukanya kantor cabang luar negri pertamanya di India pada September 2011, UCWeb berharap dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk basis pengguna internasionalnya.

Aplikasi ini memperlihatkan pengalaman berinternet yang lebih baik alasannya yakni mengusung peforma yang cepat serta reponsive. Selain itu UC Browser mempunyai fitur Adblock yang memungkinkan memblokir segala jenis iklan yang tidak diinginkan.

UC Browser juga sangat sesuai untuk Anda jika Anda ingin melakukan streaming video di situs web, karena aplikasi ini sudah mendukung Media Source Extensiones baru yang diperkenalkan oleh Eorld Wide Wed. Pemutaran video yang dilakukan pengguna akan dioptimalkan secara otomatis dengan teknologi ini.

Aplikasi ini akan selalu memiliki kinerja terbaik walaupun jaringan internetnya buruk, ini karena UC Browser 12.0 sudah mendukung protokol Quick UDP Internet Connection. Tiga hal penting yang dimiliki mesin pencari ini akan membuatnya lebih mudah, meskipun RAM HP tidak besar.

2. Google Chrome

Google Chrome adalah peramban web lintas platform yang dikembangkan oleh Google. Peramban ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 untuk Microsoft Windows, kemudian diporting ke Linux, macOS, iOS, dan Android yang menjadikannya sebagai peramban bawaan dalam sistem operasi. Peramban ini juga merupakan komponen utama Chrome OS, yang berfungsi sebagai platform untuk aplikasi web.

Tidak hanya sebagai browser terbaik untuk dekstop PC, Google Chrome juga menjadi salah satu browser terbaik berbasis aplikasi khususnya untuk Android. Untuk tampilannya Google Chrome versi aplikasi sama persis dengan versi dekstop walaupun sedikit diubah untuk tampilan mobile.

Chrome mampu mengakomodasi berbagai jenis situs web terbaru sesuai dengan kebutuhan pengguna tanpa mengurangi kecepatannya. Konsep desain material dari Google adalah tampilan yang digunakan Chrome mulai tahun 2018, membuatnya terlihat lebih elegan untuk dilihat.

3. CM Browser

Salah satu kelebihan CM Browser dan membuatnya banyak diminati adalah ukuran file yang kecil, sekitar 2MB. Jumlahnya terbilang mini jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Selain menghemat penyimpanan memori, tampilan antarmuka cukup nyaman digunakan.

Aplikasi browser ini juga memiliki fitur keamanan berupa pencegahan terhadap web yang dianggap berbahaya dan memberi peringatan kepada semua pengguna jika mengandung unsur penipuan. Selain itu CM Browser dapat mendeteksi video secara otomatis jika dapat diunduh dari satu situs web.

CM Browser juga menawarkan berbagai filter untuk pengguna, salah satunya adalah memfasilitasi tampilan halaman web di layar ponsel Anda. Selain itu, ada juga mode gelap untuk memungkinkan aplikasi ini digunakan pada malam hari untuk mengurangi cahaya dari HP.

4. Opera Mini

Opera Mini adalah salah satu browser Web terbaik yang telah lama digunakan oleh banyak pengguna internet, bahkan sebelum Android ada. Mesin pencari ini menawarkan fasilitas VPN secara gratis untuk digunakan sebagai pelindung data Anda sehingga tidak mudah dibobol oleh peretas. Selain menyediakan VPN, Opera Mini juga dapat mendeteksi virus yang ada di web saat membukanya. Tidak perlu bingung untuk mengaktifkan filter ini, karena sudah diinstal secara default.

Jadi secara otomatis langsung berfungsi, maka itu tergantung pada pengguna apakah berkunjung atau tidak. Sebagian besar aplikasi selalu menampilkan iklan ketika pengguna membuka situs web, yang jelas mengganggu proses penjelajahan. Untuk mengatasinya, Opera Mini menawarkan filter yang dapat digunakan untuk memblokir iklan atau pop up banner hanya dengan mengaktifkan Block Ads.

5. Maxthon Browser

Aplikasi ini lumayan laris, terutama di Indonesia. Padahal browser mampu menghadirkan kecepatan yang tak kalah bersaing dengan yang lain. Namun, mesin pencari ini juga dapat dianggap sebagai browser PC terbaik, karena Maxthon selalu memberikan kinerja dan stabilitas. Berbagai Sistem Operasi dapat menggunakan aplikasi ini, terutama pada Android.

Maxthon juga tidak memakan banyak memori HP Anda, karena ukurannya yang relatif kecil. Selain itu, mesin pencari ini juga dirancang untuk menggunakan antarmuka. Maka itu memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya.
Maxthon Browser juga menyediakan keamanan bagi penggunanya ketika mereka ingin melakukan transaksi tanpa khawatir tentang data pribadi mereka diretas oleh peretas. Selain itu, ada juga fitur Mode Pembaca yang berguna sebagai penghapus iklan saat membaca artikel atau blog apa pun.

6. Dolphin Browser

Browser Android terbaik yang tidak kalah dengan beberapa browser diatas adalah Dolphin Browser, karena Dolphin Browser ini juga cukup cepat dalam mengakses internet disertai dengan fitur Adblock yang sanggup memblokir segala jenis iklan yang mengganggu ketika berinternet menggunakan Dolphin Browser.

7. Ghostery Browser

Browser terbaik khusus Android terakhir yang saya rekomendasikan adalah Ghostery Browser, walaupun tidak seterkenal beberapa browser diatas tapi Ghostery Browser mempunyai keunggulan tersendiri. Dimana Ghostery Browser menghapus data browser seperti daftar riwayat pencarian, file yang sudah di-download, cookies, dan password yang kau gunakan ketika login ke situs secara otomatis.

Ekstensi Google Chrome 1

Keyboard Shortcut Untuk Semua Browser

Jika Anda salah satu pengguna internet yang mengandalkan web browser dalam proses searching informasi, agar proses browsing bisa jauh lebih cepat Anda bisa menggunakan keyboard shortcut. Berikut kami berikan ulasan lengkapnya.

Kombinasi shortcut Ctrl + 1 – 8 atau Ctrl + 9

Membuka banyak tab dalam satu browser rasanya sudah menjadi hal yang biasa di kalangan pengguna browser. Namun untuk berpindah dari satu tab ke tab yang lain, Anda butuh keleluasaan lebih.

Agar lebih leluasa untuk pindah tab, Anda bisa gunakan keyboard shortcut untuk semua browser yang berupa kombinasi tombol ctrl + 1 – 8 atau Ctrl + 9 ini. Agar Anda bisa pindah ke tab yang dituju sesuai dengan urutan, Anda dapat menggunakan tombol pintas Ctrl + 1 – 8. Kemudian untuk pindah ke tab yang paling akhir, shortcut yang bisa digunakan adalah Ctrl + 9.

Kombinasi shortcut Ctrl + Z dan Ctrl + Y

Kedua kombinasi keyboard shortcut ini paling sering dipakai. Untuk kombinasi shortcut Ctrl + Z, merupakan kombinasi cara pintas untuk membatalkan perubahan apapun. Jadi dengan menekan kombinasi tombol tersebut, Anda bisa melakukan pembatalan pemotongan teks.

Pintasan tersebut juga bisa Anda tekan beberapa kali untuk melakukan pembatalan atau pengulangan beberapa perubahan. Sementara untuk kombinasi tombol Ctrl + Y merupakan kombinasi tombol yang berfungsi mengulang. Jadi respon pengulangan akan Anda temukan.

Jika Anda masih belum pernah memanfaatkan keyboard shortcut tersebut, Anda bisa memotong teks dan kemudian paste dan ulang dengan memanfaatkan kombinasi tombol diatas sesuai fungsinya.

Kombinasi shortcut Ctrl + C atau Ctrl + Insert

Menyalin atau mengcopy file merupakan berbagai macam kegiatan yang pasti dilakukan setiap hari ketika memanfaatkan komputer. Jika Anda ingin menyalin tulisan atau suatu file, Anda bisa menggunakan kombinasi shortcut keyboard baik Ctrl + C atau Ctrl + insert. Sehingga bisa dibilang bahwa kombinasi tersebut merupakan suatu shortcut keyboard yang paling sering dipakai.

Kombinasi shortcut Ctrl + V dan Shift + Insert

Kombinasi ctrl + V dan Shift + Insert juga sering dipakai. Kedua kombinasi tombol keyboard ini memiliki fungsi untuk menempelkan teks atau objek yang di copy. Kombinasi ini juga bisa dipakai di browser ketika Anda akan melakukan penempelan teks yang Anda akan copy untuk dilakukan pencarian di browser web tersebut.

Kombinasi shortcut Ctrl + S

Shortcut keyboard yang terakhir adalah Ctrl + S. Kombinasi shortcut keyboard ini paling sering dipakai untuk mengerjakan segala sesuatu yang penting. Anda bisa menyimpan file dengan kombinasi shortcut ini. Ketika Anda mengetik dan sudah menyimpan file yang diketik, hal tersebut akan menjadikan Anda tidak sampai kehilangan segala sesuatu dalam mengerjakan tugas di perangkat komputer tersebut.

Itulah beberapa kombinasi keyboard shortcut untuk semua browser yang Anda bisa gunakan. Dengan menggunakan keyboard shortcut tersebut pastinya pintasan penjelajahan akan jauh lebih mudah.

3 Ekstensi Google Chrome yang wajib Anda install

Google Chrome adalah salah satu aplikasi browser yang paling populer saat ini. Selain karena kecepatan loading yang mumpuni Google Chrome juga dilengkapi dengan banyak sekali ekstensi pendukung, yang memudahkan user untuk menggunakan browser ini.

Ekstensi Google Chrome

Keberadaan ekstensi di Google Chrome, yang jumlah ekstensinya mungkin mencapai jutaan dapat mempermudah kegiatan kita dalam berinternet. Meskipun pengguna ekstensi dari browser ini kebanyakan adalah orang yang melek teknologi. Akan tetapi tidak ada salahnya jika anda adalah pemula yang baru mengenal Google Chrome anda dapat memaksimalkan ekstensi ekstensi tersebut.

1. Grammarly

Ekstensi ini cukup populer di kalangan pengguna internet terutama yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Grammarly dikembangkan untuk secara otomatis menyempurnakan tata bahasa atau gramatika bahasa Inggris saat Anda menggunakan internet.

Setelah anda menginstal grammarly pada Google Chrome, lalu anda mengaktifkannya maka setiap ketikan kata-kata yang anda ketikkan di layar secara otomatis akan dikontrol oleh ekstensi grammarly tersebut. Jadi misalkan anda salah ketik huruf, kurang huruf atau kelebihan huruf, maka secara otomatis grammarly akan memberitahu melalui sebuah notifikasi yang ada di bagian bawah yang menunjukkan adanya kesalahan.

Saat Anda mengklik notifikasi peringatan tersebut maka akan muncul saran kata yang lebih benar yang Ketika anda klik maka secara otomatis tulisan Anda yang salah akan berubah menjadi tulisan yang benar.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi dari ekstensi grammarly. Sayangnya untuk yang versi lengkap anda akan dikenakan pembayaran dengan nominal yang sudah ditetapkan oleh grammarly. Anda bisa berlangganan bulanan ataupun tahunan. Namun menurut pengalaman kami, versi gratis dari grammarly ini pun sudah cukup bagi anda untuk memanfaatkan sebagai guru gramatik anda.

2. Adblock

Ketika anda sedang asik browsing atau berselancar di Internet, terkadang muncul iklan-iklan yang begitu saja berseliweran atau pun terkadang mengganggu dengan cara menutup seluruh layar dari HP atau komputer anda. Iklan adsense adalah salah satu contohnya. Ataupun iklan Pop Up yang sangat mengganggu.

Namun gangguan-gangguan dari iklan dapat anda atasi dengan cara memasang ekstensi adblock. Ketika Adblock sudah diaktifkan pada browser Chrome, maka secara otomatis ini akan memblokir iklan-iklan yang secara tiba-tiba ataupun iklan yang banyak bertebaran di sekitar artikel yang anda baca.
Kehadiran ekstensi Adblok diharapkan akan dapat meningkatkan kenyamanan Anda dalam membaca. Maka kami sarankan anda memasang ekstensi Adblock pada Google Chrome anda.

3. Internet Download Manager

Pernahkah anda melihat video di internet yang sangat menarik misalkan saja film, video tutorial, ataupun lagu-lagu kesukaan anda. Iya banyak sekali orang yang suka menikmati video-video favoritnya di internet. Namun sayangnya terlalu sering menonton video di internet akan menghabiskan kuota yang banyak dan mungkin saja ukuran nya bisa sampai bergiga giga jika anda menyetel video dengan resolusi yang tinggi.

Internet Download Manager atau disingkat IDM bisa memberi solusi berada masalah ini. Setelah IDM Anda install di aplikasi Chrome anda maka secara otomatis setiap video yang Anda putar di bagian pojok kanan atas akan muncul tanda notifikasi dari IDM. Saat Anda klik tanda notifikasi tersebut akan muncul pilihan-pilihan resolusi video yang dapat anda unduh. Setelah itu anda dapat menyimpannya di folder yang anda inginkan.

0/5 (0 Reviews)