Cara Membuat Postingan Blog Yang SEO Friendly

Saya akan membahas bagaimana mengoptimalkan posting Anda agar SEO friendly. Diskusi ini tidak kalah penting karena tips di bawah ini dapat membuat posting Anda menjadi yang pertama dalam pencarian. Tidak percaya? Buktikan dirimu! Konten yang dioptimalkan dapat meningkatkan kualitasnya di mata mesin pencari. Tentu saja, ini juga dapat memiliki efek yang baik pada situs web Anda di masa mendatang. Konten yang baik dapat memberi sinyal ke mesin pencari bahwa situs web juga baik. Perlu Anda ketahui, bahwa ada 2 jenis tulisan yang dibagi dari peruntukannya. Pos bagus untuk mesin pencari dan pos bagus untuk pembaca. Terkadang, postingan yang dioptimalkan untuk mesin pencari seringkali tidak baik untuk pembaca, karena kalimat difokuskan pada penargetan kata kunci. Tapi, ketahuilah bahwa itu SEO kuno, kuno. SEO hari ini memberikan penilaian bahwa konten yang baik adalah konten yang bagus dalam hal SEO, tetapi masih bagus untuk dibaca.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? cara-cara berikut mungkin menjadi solusi bagi Anda:

Gunakan Judul Panjang, Deskriptif & Mengandung Kata Kunci Utama

Judul yang bagus untuk sebuah posting adalah judul yang menggambarkan keseluruhan isi posting dan berisi kata kunci utama. Anda juga harus memperhatikan panjang judul. Menurut Neil Patel (Spesialis SEO Internasional), tag Heading yang baik (termasuk judul blog) berkisar antara 15 – 65 karakter. Nah, buatlah judul posting Anda dengan kisaran jumlah karakter.

Baca juga >>
Apa іtu Whatsapp Web

Menyesuaikan URL Permalink

URL permalink adalah alamat tetap untuk sebuah halaman di situs web. Baik di blogger dan wordpress, struktur dan kata-kata dalam permalink ini dapat disesuaikan sesuai keinginan. Ubah permalink yang dibuat secara otomatis dengan kata kunci dalam posting Anda. Bedakan dari yang ada di judul. Masukkan kata kunci lain yang menggambarkan posting Anda. Ini dapat memperkaya kata kunci artikel tanpa mengganggu kenyamanan pembaca posting.

Gunakan Deskripsi Meta / Deskripsi pencarian

Di blogger, ada fitur deskripsi pencarian saat membuat posting. Fitur ini untuk menentukan deskripsi posting kami ketika muncul di hasil pencarian. Gunakan kalimat utama yang benar-benar cocok dan jelaskan posting Anda untuk mengisinya. Ini akan membantu meningkatkan posisi posting Anda di mesin pencari. Jika Anda menggunakan wordpress, plugin All in SEO pack dapat membantu Anda membuat deskripsi pencarian di setiap posting.

Penempatan Kata Kunci

Untuk penempatan kata kunci, letakkan di awal dan akhir pos. Ini karena mesin pencari memprioritaskan awal dan akhir posting daripada tengah. Awalnya, biasanya orang masuk ke intro diskusi. Sedangkan bagian akhir biasanya untuk kesimpulan diskusi.

Gunakan teks dan judul Alt pada gambar

Jika posting Anda memiliki gambar, gunakan alt teks (teks Alternatif) dan teks judul untuk menggambarkan apa gambar itu. Teks alternatif berfungsi untuk memberi tahu perayap gambar karena secara default tidak dapat merayapi dan mengenali gambar. Judul gambar berguna untuk memberikan deskripsi kepada pembaca ketika pointer mouse diletakkan pada gambar. Untuk digunakan, dalam posting blogger: pilih gambar> klik gambar yang telah Anda masukkan> klik tautan properti yang muncul di sudut kanan bawah> kemudian masukkan alt dan judul. Sedangkan dalam posting wordpress: Editor pos> Klik tambah media> pilih gambar> Masukkan judul dan teks alternatif.

Baca juga >>
Apa Itu Divi Plugin dan Penjelasannya

Hindari isian kata kunci

Isi kata kunci adalah memasukkan kata kunci yang diinginkan sebanyak mungkin dan diulangi di bagian konten posting. Di masa lalu, isian kata kunci pernah dianggap sebagai cara untuk memperkaya kata kunci sehingga posting bisa menempati peringkat pertama di mesin pencari. Namun, sekarang tidak! Isi kata kunci telah dinilai sebagai metode topi hitam dan spam oleh Google. Meskipun metode ini mungkin bekerja pada awalnya, di masa depan Anda mungkin akan mendapat penalti Google Panda karena dianggap sebagai spam.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !