Cara Membuat pondasi elemen Web Agar SEO friendly

Mungkin di blog lain juga, Anda sudah membaca tentang tips SEO trik onpage. Namun, sebelum saya tekankan di sini, bahwa ada beberapa hal di bawah ini yang tidak ada di blog lain. Nah, dengan membaca artikel ini, saya jamin ada beberapa hal baru yang akan Anda ketahui. Posting ini adalah bagian pertama dari serangkaian artikel tentang SEO onpage yang akan menjelaskan cara mengoptimalkan atribut halaman dan elemen situs Anda sehingga crawler mesin pencari mudah dijelajahi dan dibaca. Jika crawler dapat dengan mudah menjelajahi dan membaca situs Anda, Anda akan mendapatkan nilai bagus di mata mesin pencari. Hasilnya, akan meningkatkan SERP Anda meski hanya beberapa persen.

Nah, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mengoptimalkan beranda / beranda blog Anda sehingga menjadi SEO Friendly:

Cara Membuat pondasi elemen Web Agar SEO friendly

1 Judul Blog / Web yang SEO friendly

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum pergi ke teknik SEO lainnya adalah optimasi judul. Ini karena judul tersebut mewakili nama halaman situs Anda di mesin pencari. Pertama dan terutama, judul blog Anda harus sesuai dengan isi blog Anda. Namun, itu tidak cukup. Anda juga harus memasukkan tagline utama dan kata kunci dalam judul. Contohnya adalah blog ini dengan judul utama: Syakirurohman dan tagline-nya: Blog Tips dan Teknologi Web. Untuk mengaturnya adalah dengan memodifikasi tag <title> dalam kode html situs Anda. Tentu saja, setiap jenis situs memiliki metode yang berbeda. Namun, di sini saya memberikan contoh cara menetapkan judul pada blog berbasis Blogger / blogspot.

Baca juga >>
Apa іtu Whatsapp Web

Pergi ke halaman Edit HTML dengan Dashboard> Templat> EDIT langkah html. Kemudian, cari kode di bawah ini (cari dengan mengklik CTRL + F):

<b: if cond = ‘data: blog.url == data: blog.homepageUrl’>

<title> <data: blog.title /> </title>

<b: else />

<title> <data: blog.pageName /> </title>

</ b: jika>

* Kode di blog Anda mungkin tidak sama dengan kode di atas. Tetapi pada dasarnya sama, yaitu untuk mengatur tag <title>. Pastikan kode berada di antara tag <head> dan </head>.

Kemudian, ubah kode di atas menjadi:

<b: if cond = ‘data: blog.url == data: blog.homepageUrl’>

<title> <data: blog.title /> | TagLine Blog Anda </title>

<b: else />

<title> <data: blog.pageName /> | <data: blog.title /> </title>

</ b: jika>

Tujuan dari kode di atas adalah:

Jika url blog adalah url beranda (halaman utama), maka judulnya bermotif “Judul Blog | Tagline Blog”. Jika tidak, maka judulnya bermotif “Nama Halaman / Posting | Judul Blog”. Nah, dua pola judul di atas adalah SEO Friendly.

2. Deskripsi Meta Tepat & Optimal

Deskripsi Meta atau Deskripsi Meta adalah deskripsi situs yang akan dibaca dan ditampilkan oleh mesin pencari dalam hasil pencarian. Deskripsi meta harus cocok dengan konten blog. Mirip dengan judul, deskripsi meta juga harus mengandung kata kunci utama di blog Anda. Anda harus dapat mendeskripsikan blog Anda sesingkat dan sepadat mungkin. Kisaran panjang meta description yang baik adalah sekitar 150 – 200 karakter. Deskripsi meta dari blog / situs web diatur dalam tag <meta> yang ditempatkan di antara tag <head> </head> dengan atribut seperti di bawah ini:

<meta name = “description” content = “Meta Deskripsi Situs Anda” />

Baca juga >>
Apa Itu Divi Plugin dan Penjelasannya

Untuk mengatur deskripsi meta lebih lanjut, insya Allah, saya akan membahasnya nanti karena jika dibahas di sini akan terlalu lama.

3. Kesesuaian Kata Kunci dan Hindari Isi Kata Kunci

Sama seperti deskripsi meta, kata kunci juga berfungsi untuk menggambarkan situs Anda. Hanya saja, dalam bentuk fragmen kata yang biasa digunakan dalam konten situs web Anda. Meskipun Google sekarang tidak lagi mengabaikan kata kunci sebagai parameter SERP, tetapi beberapa mesin pencari lainnya masih mempertimbangkannya. Jadi, kata kunci masih harus dipertimbangkan. Kata kunci blog yang baik adalah kata kunci yang sesuai dengan isi blog dan sering digunakan kata-kata. Juga hindari isian kata kunci atau pengulangan kata kunci yang dimaksudkan untuk mengelabui mesin pencari. Jumlah kata kunci yang baik berkisar antara 5-10 kata per halaman situs web. Kata kunci web diatur dalam tag <meta> di antara <head> dan </head> dengan atribut seperti di bawah ini:

<meta name = “keywords” content = “keyword1, keyword2, …, keyword10” />

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !