tutorial cara membuat logo online gratis menggunakan factory web adobe spark logo maker, shopify canva wix squarespace zyro tailorbrand free logo generator

Ingin membuat logo gratis secara online, tapi kebanyakan hasilnya ketika di save akan ada watermark website pembuatnya. Jangan khawatir karena kami akan membagikan tutorialmembuat logo online gratis tanpa watermark pada artikel berikut ini.

Kata gratis memanglah sakti dan mampu menggoda semua orang hingga crazy rich sekalipun. Apalagi jika sesuatu yang free tersebut memberikan hasil yang mengagumkan.

Itu pun berlaku pada aplikasi buat logo online gratis yang dapat digunakan dengan mudah, memiliki beragam fitur, dan hasil yang memuaskan.

Sekalipun tak akan nampak seperti para desainer kelas kakap di luaran sana, namun pembuatan logo gratis ini sudah cukup sebagai start-up buat kamu menjalankan bisnis atau memperkenalkan brandingan baru.

Tips Membuat Logo Web Secara Online

Sebuah web dapat digunakan sebagai media penyaluran hobi menulis atau bahkan sebagai tempat mencari penghasilan. Namun, identitas di dalamnya sangat penting untuk pengembangan situs. Karena itu, cara mudah membuat logo blog online perlu dipelajari. Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara membuatnya, alangkah baiknya jika Anda juga tahu apa sebenarnya logo itu.

Ini hanyalah hasil dari seni grafis atau gambar. Tujuannya adalah sebagai media untuk merepresentasikan blog atau situs. Logo tidak harus memiliki berbagai elemen rumit di dalamnya. Semakin sederhana desainnya, semakin mudah bagi orang untuk mengingatnya. Biasanya hasil seni grafis ini dapat dilihat dan dihubungkan dengan penayangan iklan, pasar juga papan iklan.

Ini menyebabkan pelanggan mengaitkannya dengan perusahaan atau web. Bahkan tanpa kata-kata di dalamnya, logo itu sendiri dapat menggambarkan blog dan kontennya. Tentu saja poinnya memberikan kemudahan dalam memasarkan produk atau layanan. Hal-hal inilah yang menyebabkan pentingnya cara membuat logo blog online dengan mudah. Karena itu, hasil karya grafis ini dapat bertindak sebagai wajah situs web. Kualitas yang baik atau buruk akan berdampak pada nama dan gambar situs itu sendiri.

Logo itu sendiri seperti diketahui bisa menjadi identitas atau wajah untuk sebuah blog. Kehadirannya juga merupakan poin penting untuk branding sehingga dapat berkembang dan dikenal banyak orang. Ini akan dijelaskan bagaimana membuatnya secara online dan mudah berikut ini.

Logo merupakan sebuah tanda atau symbol dari sebuah merk maupun produk, sehingga dengan adanya gambar ikon tersebut maka orang akan dengan mudah mengingat merk atau produk tersebut. membuat logo untuk merk atau produk juga tidak boleh asal-asalan karena akan mempengaruhi orang dalam melihat ke dalam merk ataupun produk tersebut.

Logo yang jelek, tidak menarik, tidak memiliki arti yang jelas justru dapat menjatuhkan nilai dari merk atau produk itu sendiri. Maka dari itu jangan sembarangan membuat logo dan perhatikan baik-baik apakah sudah sesuai dengan merk atau produk yang anda miliki atau belum.

Logo ini akan menjadi elemen paling terlihat pada merek kita sebagai bagian dari proses brand awareness. Menyewa para ahli desain sudah barang tentu harus mengeluarkan uang yang banyak.

Cara Membuat logo online gratis tanpa watermark

Selain sebagai pengingat seseorang dalam mengingat brand atau merk, logo juga memiliki beberapa fungsi lainnya yang tak kalah penting karena merupakan tampilan terdepan dari sebuah produk maupun merk untuk mengingat seseorang akan produk yang anda jual atau yang anda miliki. Logo bisa menjadi alat untuk pemasaran yang cukup efisien dan terjangkau sehingga ketika akan membuat logo maka perhatikanlah baik-baik setiap detailnya.

Adapun manfaat logo antara lain adalah sebagai pembeda antara satu produk dengan produk yang lainnya, sebagai penanda sebuah merk atau brand, sebagai symbol akan kualitas dan keunggulan dari bisnis anda dan sarana untuk memasarkan produk anda ke orang lain dengan cara membentuk persepsi seseorang dalam melihat produk maupun merk yang anda jual melalui logo tersebut.

Jadi, mending kita mulai dulu saja dari sejumlah aplikasi pembuat logo online yang gratis berikut ini.

Unnamed File 22 1024x682 1

1. Membuat Logo Online Gratis dengan Logo Factory Web

Karena semakin banyaknya bisnis yang berkembang maka jasa pembuat logo pun akhir-akhir ini cukup banyak. Karena meskipun terlihat sepele namun justru jasa ini sangat menjanjikan karena membuat logo tidaklah mudah dan harus berkali-kali melalui perbaikan sesuai dengan permintaan klien.

Untuk itu, jasa membuat logo terbilang cukup mahal dan menguras kantong apalagi untuk anda yang baru akan merintis bisnis kecil-kecilan. Untuk itu, berikut kami berikan cara membuat logo secara online yang mudah dan gratis tanpa watermark.

  • Masuklah ke website yang menyediakan pembuatan gratis yakni logofactoryweb.com
  • Setelah anda masuk ke website tersebut maka langkah selanjutnya adalah scroll ke bagian bawah hingga anda menemukan template untuk pembuatan logo
  • Di dalam template tersebut terdapat tempat yang dapat anda gunakan untuk mulai membuat logo
  • Masukan nama merk, nama produk atau nama perusahaan yang akan anda buat logonya di dalam kolom your company
  • Setelah itu terdapat pilihan slogan, jika anda menginginkan terdapat slogan anda maka masukan ketikan slogan tersebut pada kolom slogan namun jika tidak maka biarkan kosongkan saja.
  • Masukan logo yang ingin anda tuliskan di box text, anda dapat mengubah apapun di dalam box text ini seperti misalnya ingin mengubah font, perataan text, ukuran teks, menghapus teks, memberikan efek dan lainnya.
  • Langkah berikutnya adalah memasukan logo pada bagian yang anda inginkan, pilih logo yang tersedia dan bisa anda edit sesuai dengan keinginan anda atau buatlah sendiri yang anda inginkan.
  • Kemudian setelah selesai mendesain maka klik selesai dan download file yang telah anda buat tersebut.

Demikianlah cara membuat logo gratis secara online tanpa watermark, dengan begitu anda bisa membuatnya untuk produk anda sendiri secara sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya besar menyewa jasa pembuat logo.

2. Membuat Logo Online Gratis dengan Adobe Spark Logo Maker

Setiap hal yang berhubungan dengan unsur gambar, sudah barang tentu Adobe ikut serta. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka menyediakan gaya dan hasil yang fantastis.

Melalui Adobe Spark, kamu dapat membuat logo sendiri dengan begitu mudahnya berkat kelengkapan fitur unik demi menciptakan gambar yang super kreatif.

Caranya juga cukup mudah dan menyenangkan, yakni dengan memasukan nama perusahaan atau merk dagang terlebih dahulu, lalu putar roda (opsi pilihan) untuk memilih gaya yang kamu sukai.

Setelah kamu kepincut dengan salah satu desain dasarnya, kamu pun diperkenankan untuk melakukan editing dimulai dari bentuk garis, warna, hingga font sebelum akhirnya kamu unduh dan gunakan.

3. Membuat Logo Online gratis dengan Shopify Free Logo Generator

Shopify lebih cocok kamu jadikan sebagai pembuat logo gratis untuk website atau toko online karena desainnya lebih berorientasi ke arah sana.

Saat kamu melakukannya, maka akan diberikan pilihan yang begitu melimpah untuk gaya font, ikon, dan bingkai dengan tampilan yang atraktif.

Sekalipun proses pembuatannya sederhana, akan tetapi cenderung solid dan sangat bagus untuk eCommerce.

Sama halnya seperti Adobe di atas, kita pun bisa melakukan editing untuk penyesuaian berbagai macam sisi pada desain dasar logo yang telah dihasilkan.

4. Membuat Logo Online Gratis dengan Canva Free Online Logo Maker

Apalagi Canva yang sejatinya memang didesain semaksimal mungkin untuk kemudahan, sehingga tampilan dan gaya pakainya sangatlah user friendly.

Bisa dibilang fitur yang disediakannya sangatlah serbaguna, dan lebih berorientasi pada merk bisnis di media sosial.

Di dalamnya, kamu dapat menemukan gudang template yang dirancang secara profesional oleh desainer ternama. Cukup pilih gaya yang kamu sukai dan ketikan nama merek kamu di kolom yang telah disediakan.

Kamu juga bisa meng-upload grafik sendiri lalu mengeditnya di sana. Editan tersebut disertai dengan fitur penambahan filter dan objek baru biar lebih menakjubkan dan enak saat dilihat.

5. Membuat Logo Online Gratis dengan Wix Online Logo Generator

Tampilan logo editor memang bermacam-macam. Ada yang berbentuk bulat seperti Adobe, tombol pilihan seperti Shopify, serta penggeser ke kiri dan kanan seperti Wix Online Logo Generator.

Wix sendiri sudah mempersiapkan sejumlah gaya dan desain dengan konsep logo berdasarkan selera kita.

Setelah menentukan desain dasar yang mereka sediakan, tugas kita selanjutnya adalah mengedit logo dan membuat penyesuaian akhir sebagai finishing.

Kamu pun dapat belajar menjadi seorang profesional di tempat ini, selama meluangkan waktu untuk bereksplorasi dan mencoba beragam tampilan yang ada di dalamnya.

Alhasil, kini menjual jasa pembuatan logo tak akan bikin kamu pusing tujuh keliling, soalnya sudah ada senjata rahasia yang didukung oleh desainer ternama secara online dan gratis.

6. Membuat Logo Online Gratis dengan Squarespace Free Logo Maker

Dengan menggunakan software gratis online di Squarespace, kamu bisa langsung melihat tampilan logo yang disesuaikan dengan tema dan ukuran kartu nama, website, dan t-shirt.

Ini sangat cocok buat kamu yang menjual jasa pembuatan website ataupun pakaian secara online dengan gaya yang profesional kelas dunia.

Sekalipun tak menyertakan fitur sebanyak logo generator di atas, namun kemudahana dalam pembuatan dan kecepatan saat menggunakannya tak akan pernah mengecewakan.

Cukup pilih simbol dan jenis huruf yang kamu inginkan, kemudian tambahkan warna dan judul merk dagang milik kamu. Maka logo baru akan segera tercipta.

7. Membuat Logo Online Gratis dengan Zyro Free Logo Maker

Apapun ide kreatif yang ada dalam kepala kita, maka akan diubah menjadi sebuah gambar logo dalam sekejap mata menggunakan software online Zyro.

Hasil dari logo yang dibuat Zyro lebih bertema sederhana dan minimalisme, sehingga cocok untuk mengusung gaya modernisasi.

Untuk melakukannya cukup sederhana, yakni:

  1. Pilih logo awal.
  2. Pilih warna yang diinginkan.
  3. Pilih bentuk yang telah tersedia.

Setelah itu, kita bisa mengeditnya dengan sejumlah fitur yang ada di dalamnya. Coba terus untuk mendapatkan perkembangan ide logo yang terbaik.

Kesederhanaan dari software ini bisa kita nilai begitu luar biasa karena dengan mudahnya merealisasikan ide yang ada dalam kepala kita secara cepat dan sekejap.

8. Membuat Logo Online Gratis dengan TailorBrands Free Logo Maker

TailorBrands juga merupakan pembuat logo gratis yang didukung dengan teknologi AI untuk menghasilkan perpaduan palet warna dan grafik yang unik.

Pembuat software ini juga mendedasikan alatnya tersebut untuk memperdayakan pengusaha di seluruh dunia untuk tetap menjadi yang terdepan di dunia brandingan yang penuh dengan persaingan.

Caranya hampir sama dengan alat yang telah disebutkan di atas, yakni dengan memasukan nama bisnis atau merk ke dalam kolom yang telah disediakan, kemudian memilih desain dasar.

Perbedaannya terletak pada tiga opsi logo yang disediakannya, yakni

  • Logo berbasis ikon
  • Logo berbasis nama
  • Logo berbasis awal

TailorBrands tahu betul bahwa logo itu memiliki banyak sekali jenisnya, yang mana bisa kamu sesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

9. Membuat Logo Online Gratis dengan NameCheap Free Logo Design

Menamai dirinya sebagai alat all-in-one, NameCheap didesain dan dibuat dengan cara meriset dan mempertimbangkan kebutuhan para pengusaha seperti kita.

Di dalamnya kita dapat menemukan font, warna, dan ikon yang tepat untuk logo atau merk kita, lengkap dengan aplikasi nyatanya.

Caranya cukup mudah, tinggal akses gudang template yang mereka miliki menggunakan wizzard desain unik, kemudian biarkan semuanya berjalan serba otomatis.

Kamu bisa melakukan sortiran pada ratusan opsi desain template yang mereka sediakan biar lebih cepat mengambil keputusan.

10. Membuat Logo Online Gratis dengan Fiverr Free Logo Maker

Yups, Fiverr memang menjadi marketplace penjual beragam jasa, dan pembuatan logo adalah salah satunya.

Namun jarang orang tahu bahwa Fiverr sendiri sebenarnya menyediakan alat gratisan untuk memfasilitasi kita saat pembuatan logo berbasis DIY.

Fiverr bahkan bisa menjadi pilihan tepat jika kamu membutuhkan sentuhan akhir yang dilakukan layaknya oleh seorang desainer sejati kelas dunia.

Cukup sesuaikan saja ukuran ikon, warna, dan jenis huruf. Sekalipun prosesnya memang sudah selesai sampai tahap ini, Fiverr masih akan menawari kita untuk menambahkan sentuhan akhir biar hasilnya tambah keren.

Yakni dengan menawarkan opsi untuk menggunakan jasa seharga kurang lebih $5 agar ditinjau dan dipoles oleh salah satu desainer kawakan mereka.

11. Membuat Logo Online Gratis dengan Logaster dan Hipster Logo Generator

Salah satu media online untuk membuat logo blog adalah melalui Logaster. Penggunaannya dapat menghasilkan puluhan hasil grafis yang siap digunakan dan dapat dibuat dengan cepat dan mudah. Langkah pertama adalah memasukkan informasi tentang nama blog dan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan beberapa informasi seperti nama dan jenis atau topik di kolom blog Logaster. Blogger juga dapat dengan mudah mengubah teks, warna, posisi dan ikon. Kemudian, ketika proses selesai, hasil dari kreasi dapat diunduh secara gratis.

Selain menggunakan Logaster untuk menumbuhkan branding blog, Anda juga dapat menggunakan Generator Logo Hipster. Layanan di dalamnya mengambil konsep desain kontemporer dan trendi. Blogger dijamin dapat mengoperasikannya dengan mudah secara online. Alat-alat di media pembuat Hipster Logo Generator mendukung banyak opsi penyesuaian. Itu bisa menjamin kualitas hasil menjadi optimal dan sesuai keinginan. Mereka juga dapat menikmati layanan gratis melalui internet.

12. Membuat Logo Online Gratis dengan Zillion Designs dan Font Based Logos

Selain banyak media di atas, cara membuat logo blog online dapat dilakukan menggunakan Zillion Designs. Mereka adalah salah satu alat yang dapat menghasilkan karya grafis sederhana namun menarik. Ada tiga langkah mudah untuk dilakukan jika Anda ingin menggunakannya. Pertama adalah memilih jenis blog, lalu simbol yang ingin Anda gunakan. Lalu, ketiganya melakukan editing dan mengunduh setelah proses selesai. Hasilnya memiliki bentuk ekstensi gambar seperti JPEG, PNG dan EPS, tetapi harus membayar sekitar $ 274 sebelumnya.

Media terakhir untuk membuat logo adalah melalui Font-Based-Logos dan dapat dinikmati secara gratis. Seperti diketahui bahwa membuat karya grafis tidak hanya dalam bentuk gambar, tetapi juga secara tertulis. Di dalamnya ada font berbayar sekitar $ 10 hingga $ 100 yang berbentuk unik. Font berbayar ini memiliki tata rias yang berbeda sehingga lebih estetis dan baik untuk digunakan. Banyak merek di dunia hanya menggunakan basis logo tertulis tanpa gambar. Namun, sebelumnya pilih satu yang cocok dan cocok dengan karakter dan konten konten blog