Cara membuat google form di android

Ingin membuat form yang dibagikan secara online tapi tidak memiliki komputer atau laptop, jangan kawatir karena sekarang ada cara membuat google form di android yang bisa kalian praktekan dengan beberapa langkah yang kami bagikan di bawah ini.

Belakangan ini segala sesuatunya sudah tak lagi menggunakan cara manual karena dengan adanya teknologi yang semakin maju maka makin mempermudah manusia dalam melakukan aktifitas dalam berbagai bidang.

Contohnya adalah banyak kegiatan dan aktifitas yang saat ini dilakukan secara onilne misalnya pendaftaran online, kelas online, pengisian formulir online, pengambilan nomor antrian secara online dan masih banyak lagi aktifitas manusia yang di lakukan secara online dan mempermudah pekerjaan dan kinerja manusia dalam melakukan kegiatan dan aktifitasnya sehari-hari sehingga lebih efisien dan hemat waktu serta tenaga karena bisa di lakukan secara online

Apa itu google form

Cara Backup Whatsapp Iphone

Adapun perusahaan teknologi raksasa terbesar saat ini yakni google juga memiliki layanan fasilitas yang bisa di gunakan secara online yang bernama google form. Dengan menggunakan google form ini maka anda bisa mengadakan survey maupun pengumpulan data secara online hingga ke ratusan responden atau peserta yang mengikuti survey tersebut.

Google form sendiri merupakan aplikasi besutan google yang di gunakan untuk membantu anda dalam menyusun berbagai acara yang mengharuskan anda untuk mengumpulkan partisipan dalam jumlah bayak misalnya saja membuat survey, memberikan kuis, mengisi form partisipasi dan lainnya. dengan begitu anda tidak perlu lagi menggunakan kertas untuk mengadakan survey karena cukup dengan menggunakan form online dari google online saja.

Baca juga >>
Cara Agar iPhone Kamu Tidak Cepat Panas

Membuat google form di android

Google form ini tersedia di semua platform baik di PC, Laptop maupun di perangkat smartphone yang berbasis android.

Anda bisa membuat google form ini menggunakan platform tersebut, sehingga anda bisa dengan mudah membuatnya kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan handphone yang ada dalam genggaman tangan anda sekalipun. Untuk itu berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan dalam membuat google form di android ini.

  • Masuklah ke browser di HP anda, kemudian ketikkan https://docs.google.com/forms setelah itu klik search
  • Kemudian akan muncul tampilan awal untuk pembuatan google form, agar lebih nyaman dan mudah untuk di baca dan di gunakan maka lebih baik beralih ke tampilan desktop terlebih dahulu yakni dengan cara pilih menu setting pada browser kemudian checklist pada desktop view atau tampilan desktop
  • Setelah muncul tampilan browser maka langkah selanjutnya adalah mulai membuat google form yakni membuat form survey, kuis atau formulir apapun sesuai dengan keperluan anda
  • Setelah itu, edit formulir anda sesuai dengan yang anda inginkan. Seperti misalnya nama formulir, deskripsinya, pertanyaan yang akan anda ajukan ke responden atau peserta kemudian jenis format isian pada jawaban formulir apakah format jawaban pilihan ganda, esai, checklist dan lainnya
  • Setelah itu anda bisa mulai membuat pertanyaan yang akan anda ajukan ke responden dan peserta misalnya soal pilihan ganda jenis kelamin, umur, pendidikan dan berbagai pertanyaan lainnya yang anda butuhkan untuk mengisi survey tersebut.
  • Jangan lupa untuk mengatur heading, tema serta link untuk membuka survey tersebut. sehingga ketika anda selesai membuat google form maka akan muncul link yang dapat di klik untuk masuk ke dalam survey yang telah anda buat.
Baca juga >>
10 Kereta api Paling Mewah di Dunia

Demikianlah beberapa langkah yang perlu anda lakukan untuk membuat google form pada android sehingga anda tak perlu repot-repot menggunakan PC maupun laptop untuk membuat google form ini karena bisa membuatnya dengan menggunakan handphone anda sendiri.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !