Cara Melihat Replay Mobile Legends Yang Sudah Lama Hilang

Menurut wikipedia, Mobile Legends Bang Bang adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton dan dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut “minions”, bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara.

Cara Melihat Replay Mobile Legends Yang Sudah Lama Hilang

Seperti kita ketahui di dalam aplikasi game mobile legends, kita hanya bisa melihat reply 5 pertandingan terakhir. Lantas bagaimana ya caranya melihat reply pertandingan yang sudah lama misalnya pertandingan ke 6 dan seterusnya. Memang sebaiknya jika kita baru memainkan game yang seru dan berkesan langsung saja kita rekam menggunakan aplikasi Screen Recorder dari pada nanti hilang dan menyesal.

Kembali ke topik awal bagaimana kita bisa melihat reply pertandingan yang sudah lama/hilang maka kita bisa menghubungi customer service dari mobile legends. Mereka orangnya ramah dan baik-baik kok siap membantu. Tapi gak ada jaminan sih kita bisa lihat reply nya, cuman barangkali kita beruntung dan bisa dibantu sama customer service nya. 

Baca juga >>
Apakah Kuku Copot Bisa Tumbuh Lagi?

Cara Menyimpan Video Replay Mobile Legends Ke Galery HP

Ada 2 cara untuk menyimpan vide replay mobile legends, pertama dengan menggunakan aplikasi bawaan google play games, dan kedua dengan menggunakan aplikasi screen recorder. Berikut tutorialnya.

1. Menggunakan aplikasi Google Play Games

Caranya ternyata cukup mudah, hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup di memori hp Anda. Berikut langkahnya.

  1. Buka fitur Play Games, biasanya aplikasi ini sudah menjadi bawaan dari smartphone yang  dan pastikan aplikasi ini sudah update.
  2. Pilih aplikasi Mobile Legends melalui aplikasi ini. Pastikan Mobile Legends sudah terpasang di dalam Play Games.
  3. selanjutnya, tekan tombol NEXT untuk memulai permainan. Tombol dengan simbol kamera yang ada di pojok kanan atas di layar smartphone.

    Setelah itu pilih resolusi rekaman antara 720p atau 480p. Semakin besar resolusinya semakin besar pula tempat penyimpanan yang diperlukan.

  4. Saat game sudah berjalan kita bisa merekam permainan dengan menekan tombol record, tombol berbentuk lingkaran warna merah. Tekan tombol kamera jika tidak ingin ada cam yang mengarah ke akun kita dan jangan lupa untuk menekan tombol dengan simbol mic untuk memastikan suara juga ikut terekam.

Jika gameplay atau replay sudah terambil, tekan tombol stop yaitu tombol simbol kotak berwarna merah. Video yang direkam otomatis akan masuk ke dalam galeri video. Itulah tips cara menyimpan video replay Mobile Legend ke galeri tanpa aplikasi, selamat mencoba!

2. Menggunakan Aplikasi Screen Recorder Mobizen

Ada banyak aplikasi perekam layar yang bisa digunakan, salah satunya menggunakan aplikasi Mobizen karena selain mudah digunakan fitur yang disediakan di aplikasi ini juga cukup lengkap. Langkahnya sebagai berikut:

    1. Pertama, silahkan buka aplikasi Mobizen yang telah diinstall apabila sudah aktif maka akan muncul logonya di bagian sisi kanan layar.
    2. Biarkan aplikasi Mobizen tetap aktif, silahkan buka game Mobile Legends di ponsel Kamu. Kemudian tekan foto profil yang ada di pojok kiri atas layar, seperti pada gambar di bawah.
    3. Setelah memilih profil maka akan muncul beberapa menu seperti pada gambar di bawah silahkan pilih menu Replay. Pada bagian Replay terdapat dua opsi yang bisa Kamu pilih yaitu Replay Terakhir dan Replay Saya. Replay Terakhir adalah kumpulan video permainan yang telah tersimpan otomatis, Kamu hanya bisa melihat 5 video pertandingan terakhir saja. Sedangkan bagian Replay Saya yaitu kumpulan video yang Kamu simpan dengan cara memilih tombol Menyimpan pada bagian Replay Terakhir. Kamu bisa menyimpan hingga 10 video dan akan hilang secara otomatis apabila ada update terbaru dari Mobile Legends. Jadi apabila Kamu tidak ingin permainan Kamu di Replay Terakhir tertimpa dengan video permainan yang baru lebih baik pindahkan ke bagian Replay Saya dengan cara memilih tombol Menyimpan yang ada di sampingnya.
    4. Silahkan pilih salah satu video yang ingin di simpan dengan cara menekan ikon kamera yang ada di atasnya. Apabila muncul persetujuan pilih saja OK.
    5. Apabila video sudah mulai silahkan pilih ikon Mobizen yang ada di sisi kanan layar kemudian pilih ikon kamera untuk mulai merekam. Sampai di sini semua aktivitas di layar smartphone Kamu akan direkam.
    6. Apabila Kamu ingin menyudahi rekaman pilih ikon Mobizen yang ada di sisi kanan kemudian pilih ikon persegi putih atau Stop.  Sampai di sini video pertandingan Mobile Legends yang telah Kamu rekam akan otomatis muncul di galeri HP.
Baca juga >>
Download Cheat Mobile Legend Indonesia | Script Radar Map Mobile Legends

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !