Cara Kreatif Mempercantik Halaman Rumah Secara Maksimal 2014

Cara Kreatif Mempercantik Halaman Rumah Secara Maksimal 2014

[DIY] 51 Tips Cara Mempercantik dan Memanfaatkan Halaman Rumah Terbaru 2014

Rumahminimalist-id.blogspot.com – Halaman rumah merupakan kepingan penting. Memiliki halaman rumah yang luas kalau tidak dirawat dengan baik tentunya akan menciptakan tampilan rumah jadi tidak asri. Taman depan maupun halaman belakang rumah yang tidak terawat akan menciptakan rumah Anda terlihat tidak sempurna.

Memiliki rumah dengan pekarangan yang asri akan menghadirkan suasana yang lebih nyaman bagi Anda dan keluarga. Berikut ialah beberapa tips untuk memperindah dan memanfaat halaman rumah dengan cara super kreatif yang sanggup anda buat dan kreasikan sendiri. Apalagi sebentar lagi lebaran pastinya kalau halaman anda fresh akan menciptakan para sanak saudara terkagum-kagum. Dan tentunya daerah hiburan dan bermain anak di halaman akan semakin seru, unik dan menarik.

Budget Backyard That Are Borderline Genius. Can’t afford that dream deck or in-ground pool you’re dying for? There are still ways to get a beautiful backyard that’s perfect for entertaining. Do It Yourself!!

Berikut 51 Gambar Panduan Mempercantik Halaman dengan Kreatif:

Sumber Artikel dan Foto: Kaskus

1: Tanamlah Serai Sebagai Pengusir Nyamuk yang Alami.

Tanaman serai selain sebagai bumbu masak, ternyata juga sanggup dimanfaatkan untuk pengusir nyamuk. Coba aja tanam di taman rumah agan, jangan lupa dirawat ibarat memotong bagian-bagian yang sudah menguning atau mati biar tetap terlihat indah di taman. 2: Buat Tempat Mencuci Kaki Dengan Wadah yang Diisi Batu Kali Didalamnya.

Batu kali sanggup menciptakan kaki agan lebih higienis dikala mencuci kaki sesudah bermain di taman dan akan masuk ke rumah.   3: Pasang Lampu Bertenaga Surya pada Tempat lampu Lama dan Gantung di Cabang Pohon.

Anda akan mempunyai lampu taman tanpa harus memakai listrik.   4: Letakkan Cermin di Pagar Supaya Halaman Terlihat Lebih Luas.

Cerminnya sanggup dipasang di kusen jendela bekas.   5: Atau Bisa Membuat Beberapa Ornamen Cermin di Halaman Dengan Memakai Cat yang Mengkilat.

Mungkin sanggup dibeli di toko atau dibentuk sesuai selera anda.   6: Membuat Ayunan Dari Kursi Bekas.

Daripada tidak terpakai, dingklik bekas sanggup dicat kembali dan dijadikan ayunan.   7:Cuma Butuh 20 Menit Untuk Membuat Ayunan Dari Skateboard Ini.

Tinggal dikasih tali dan diikat di pohon gan!   8: Atau Dudukan yang Lebih Besar Untuk Ayunan yang Dapat Digunakan Bersama.

Kalau punya anak lebih dari satu buatin ini aja biar gak berantem   9: Buat Sendiri Panjat Dinding Untuk Anak Anda.

Bisa ditempelin di pagar atau tembok, tidak mengecewakan buat olahraga belum dewasa daripada main gadget terus   10: Cat Atau Beri Sticker Berpendar Pada Pot Untuk Memberi Efek Cahaya Saat Malam Hari.

Lumayan gan, supaya hemat listrik…..   11: Tanaman Merambat Dapat Mempercantik Halaman di Sekitar Teras Anda.

Banyak gan tanaman bunga yang menjalar dan tidak tinggi untuk hiasan di sekitar teras rumah.   12: Gunakan Kristal Api Pelangi Pada Perapian Anda.

Coba cari di online shop atau took perlengkapan rumah ibarat AC* Hardware.   13: Pasang Beberapa Pasak Untuk Membuat Tempat Duduk Gantung Bersama.

Enak nih buat ngumpul gan   14: Gunakan Tripleks Bekas Untuk Membuat Semacam Permainan TTS atau Susun Kata.

Bagus juga nih gan, buat belum dewasa bermain sambil belajar.   15: Buat Kasur Air yang Besar Untuk Anak-anak di Halaman.

Dijamin, belum dewasa niscaya suka dengan ini   16: Terpal + Semprotan Air + Prosotan Bisa Kaprikornus Wahana Baru di Halaman Anda.

Asik nih gan, gak perlu pergi ke water boom   17: Ikat Tali di Pohon Untuk Permainan Halang Rintang Buat Anak-Anak.

Berasa ibarat Spiderman ya?   18: Gunakan Kalung atau Gelang Bercahaya Untuk Bermain Lempar Gelang Saat Malam Hari di Halaman.

Buat seru-seruan aja gan…   19: Isi Air Kedalam Botol dan Gunakan Sebagai Pin Bowling Untuk Permainan Anak-anak.

Bisa jadi alternatif dikala pesta ultah anak   20: Taplak Meja + Semprotan Anti Air = Bantal Outdoor Murah.

Daripada pake bantal tidur buat dihalaman?   21: Bikin Jamur-jamuran dari Kayu Bekas (!!!).

Ini apaan coba? ke sumur aja gan untuk liat cara buatnya   22: Cat Beberapa Batu-batuan di Halaman Anda.

Batu yang gede-gede aja ya gan, kalo kecil ntar dimakan lagi dikira permen beneran   23: Ngadain Pesta? Ikat Botol di Pagar dan Isi Dengan Kembang Sebagai Hiasan.

Dekorasi Murah Meriah Nih!   24: Semprot Dengan Cat Berwarna Pada Kursi Lipat Untuk Menghiasi Halaman Anda.

Bisa jadi dingklik pelangi gitu gan….   25: Tidak Punya Alat Pemanggang? Gunakan saja Panggangan Camping Untuk Memanggang dan Memanaskan Minuman.

Praktis dan multi fungsi gan   26: Gunakan Botol Bekas Untuk Membuat Alat Pengusir Nyamuk.

Isi dengan minyak citronella oil. Daripada pake yang elektrik   27: Bisa Juga Membuat Hewan Mainan Dengan Botol Plastik Bekas.

Hewan beneran kadang repot ngurusnya gan   28: Bikin Sirkuit Mobil-mobilan.

Bisa dipake balapan gak ya?   29: Ingin Sedikit Privasi? Bikin Dinding Alami Saja!

Susun talang air secara horizontal dan tanami dengan tanaman menjulur sebagai sekat alami.   30: Bikin Air Mancur Mainan Dengan Alat-Alat yang Murah Meriah.

Pake bak mainan untuk belum dewasa gan   31: Letakkan Popok di Dasar Pot Tanaman.

Popoknya untuk menjaga kelembaban gan, sekaligus buat nahan air biar gak jatuh terutama untuk pot gantung.   32:Bikin Taman Dengan Konsep Pedesaan Mini.

Anak-anak niscaya suka dengan ini, dan sanggup mengajak mereka untuk bermain diluar, gak melulu main angry birds .   33:Manfaatkan Bekas Tebangan Pohon.

Jadikan sebagai meja atau daerah pot bunga.   34:Gunakan Cat Latex Untuk Lantai di Luar Ruangan.

Mungkin sanggup juga pake yang nodrop itu ya gan, kan ada beberapa warna juga.   35: Ada pohon yang tumbang? Jadikan Sebagai Standar Sepeda!

Praktis dan ekonomis   36:Bikin “Bioskop Drive In” di Halaman Untuk Anak-anak.

Bisa pake kardus bekas untuk mobil-mobilan dan layarnya pake proyektor.   37: Bikin Rumah Bermain Untuk Anak Dari Pohon Bunga Matahari.

Pohon bunga lain juga sanggup kok gan   38:Atau Bikin yang Murah Meriah Dari Pohon Kacang Panjang

Nih gan, sanggup jadi benteng kacang panjang   39:Buatin Gawang Hulahop Untuk Anak-anak.

Lumayan untuk olahraga anak .   40:Use rope lighting to line your garden.

Ga tau ini apaan, tali bercahaya? tapi niscaya ada dijual Katanya sih anti air, dan sanggup pake timer juga. Bisa juga menciptakan batas antara teras dengan halaman dengan pembatas batu-batuan.   41:Bikin Tempat Minuman Murah Meriah Untuk di Kolam Renang.

Pake wadah plastik trus kasih gabus biar ngapung gan. Lumayan buat nyantai di kolam. Mau pake di kali juga bisa, tapi hati-hati hanyut gan   42: Daur Ulang Bantal Bekas Dengan Kantong Plastik Belanjaan.

Manfaatkan kantong plastik bekas untuk daur ulang bantal. Main ke sumber untuk liat caranya.   43: Bikin Halaman Dengan Konsep Pantai.

Pake pasir pantai gan, taruh di halaman rumah, gak perlu luas-luas.   44:Bikin Meja Lipat di Pagar Anda.

Mungkin agan suka bikin program outdoor di rumah, gak ada salahnya menambahkan ‘meja’ di pagar agan. 45: Bikin “Kamar Outdoor” Untuk Anak-anak Hanya Dari Hulahop dan Gorden!

Hehehe…… buat mainan anak-anak. agan juga kalo suka silahkan  46: Buat Lonceng Angin dari Kunci Bekas.

Jangan kunci rumah ya gan, kunci bekas yang udah gak kepake aja Lalu cat warna warni biar lebih bagus dan gantung diluar.   47:Pasang Tumpukan Benang Atau Kain Bekas di Halaman Untuk Tempat Burung Bersarang.

Gantung aja diluar gan, siapatau ada burung yang sudi mampir . 48:Pasang Papan Tulis di Pagar Untuk Tempat Kreativitas Anak.

Nah, ini gan. Daripada belum dewasa corat coret di tembok rumah, mending sekalian buatin papan tulis atau whiteboard diluar. Kalo perlu sekalian yang gede biar belum dewasa ada wadah untuk mneyalurkan kreativitas mereka dengan benar. 49:Buat Bangku Outdoor yang Murah Meriah

Pake batako disusun di dinding luar rumah juga sanggup kayaknya gan, atau bikin bale bambu aja gan 50:Bikin Dudukan Payung Taman dengan Pot Atau Gentong.

Bisa sekalian ditanami bunga gan 51: Lubangi Pagar Anda dan Tutupi Dengan Kelereng.

Bisa pakai kelereng, batu-batu alam, pecahan botol atau hiasan lain yang sanggup meneruskan cahaya.

Sekian update informasi kali ini seputar Cara Kreatif Mempercantik Halaman Rumah Secara Maksimal Terbaru 2014. Semoga bermanfaat dan sanggup menjadi tumpuan dan ide anda semua. Salam.