kode redeem free fire terbaru hari ini buruan klaim gratis SG Ungu Urban Rager Garena FF membuka diamond hack, royale vouchers, dan item-item rare lainnya

Pengembang game bernama Garena terus-terusan membagikan kode redeem FF bagi para pemain yang nantinya bisa kita gunakan untuk mengumpulkan item-item langka.

Sebagai informasi, Free Fire yang dikembangkan oleh developer game internasional ini bergenre battle royale adventure dan semakin hari semakin mendapatkan banyak popularitas, terutama selama masa new normal dikumandangkan di negara kita.

Sekarang bahkan sudah menjadi salah satu game paling termashyur di dunia dan mendapatkan peringkat tinggi di Google Play Store sebagai game yang paling direkomendasikan.

Keseruannya terletak pada sistem permainan itu sendiri, dimana kita sebagai gamer dapat membentuk strategi sendiri yang meliputi posisi pendaratan, memperoleh senjata dan persediaan, dan bertarung dengan musuh.

Kode Redeem Free Fire Terbaru

Dikarenakan ada beberapa item rare atau langka yang dapat meningkatkan kekuatan kita saat bermain, maka wajib didapatkan yang mana salah satu caranya adalah melakukan redeem kode.

Apa yang Didapatkan Dari Kode Reedem? Sesaat setelah kita melakukan redeem kode, maka bisa membantu kita untuk mendapatkan atau membuka diamond hack, royale vouchers, dan item-item berguna lainnya yang dikirimkan melalui fitur message dalam game tersebut.

Tapi perlu diingat bahwa setiap kode biasanya hanya berlaku satu hari saja! Dengan kata lain, kode-kode tersebut akan di-update setiap hari.

Selain itu, setiap kode redeem Free Fire memiliki batasan. Sesaat setelah kode tersebut habis digunakan, maka kita tak dapat melakukan redeem dan harus mencari kode lainnya.

Siapa cepat dia yang dapat! Tak heran orang akan selalu stand by di beberapa website tertentu untuk bisa melakukan redeem code yang disediakan secepat mungkin.

Pastikan pula kamu mendapatkan beberapa redeem kode harian dengan item-item berikut ini:

  • Free Pet
  • Free Fire Diamonds
  • Free Character
  • Elite Pass and Free Top Up
  • Outfit
  • Skin Senjata
  • Justice Fighter and Vandals Rebellion Weapons Loot Crate
  • Diamond Royale Voucher

Misalnya untuk Free Pet atau binatang peliharaan, saat ini ada 16 pet yang masing-masing darinya memiliki kemampuan khusus (kecuali Mekanik Pup dan Kitty).

Tanpa menggunakan kode redeem yang disediakan, maka kita harus membeli Pet tersebut dengan harga yang telah tercantum di sana, atau sekitar 699 Diamonds.

Daripada membeli, mending kita berburu dulu kode redeem setiap hari agar bisa menghemat pengeluaran dan uang jajan. Lagipula, item-item dalam game itu tidak murah loh!

Tempat Menemukan Kode dan Cara Redeem Free Fire

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kode redeem Free Fire ini akan diupdate setiap hari. Jika telat satu detik saja maka kode tidak akan berlaku lagi untuk kita klaim.

Selain itu, kita pun harus gercep biar tak didahului oleh orang lain karena kode redeem bersifat terbatas.

Maka dari itulah, selalu cek beberapa website berikut ini setiap harinya untuk melihat update kode redeem yang mereka berikan secara cuma-Cuma:

  • sindonews.com
  • com
  • com
  • com
  • co.id

Masing-masing dari website yang telah disebutkan di atas biasanya menawarkan kode redeem yang beragam. Jadi wajib kamu cek satu per satu setiap hari ya!

Sementara cara untuk melakukan redeem-nya adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs web Redeem Free Fire resmi melalui tautan berikut: https://reward.ff.garena.com/.
  2. Silahkan login ke akun pribadi dengan menggunakan Facebook, VK, Google, Huawei ID, Apple ID, atau Twitter sesuai pertama kali kamu mendaftar.
  3. Setelah selesai, cukup masukan atau tempel kode di kotak yang telah disediakan.
  4. Kemudian klik tombol “konfirmasi” untuk melanjutkan.
  5. Sebuah pesan pop-up biasanya akan muncul di layar yang mengkonfirmasi status penukaran.
  6. Sekarang cobalah buka game Free Fire di perangkat masing-masing.
  7. Cukup kumpulkan hadiah yang telah di-redeem melalui fitur message yang ada di game tersebut.

Kemudian perhatikan juga untuk tidak mencari kode redeem dari website yang berbahasa Inggris karena biasanya tak bisa digunakan atau tak berlaku di negara kita.

Pesan Error seringkali muncul karena kode yang dirilis oleh pengembang game dimaksudkan untuk wilayah atau server tertentu.

Untungnya, daftar website yang sudah disebutkan di atas semuanya berbahasa Indonesia dan dapat digunakan jika kamu bermain di server dalam negeri.

Tips Keamanan Bermain Free Fire

Bagaimana pun juga, Free Fire merupakan game berbasis online yang melibatkan uang sungguhan. Mereka yang rajin mengumpulkan item-item berharga dengan duit disebut sebagai whale.

Dikarenakan tak semua orang mampu melakukannya, maka selalu saja orang yang mencoba untuk mencuri akun kita dengan berbagai macam cara.

Dimulai dari hacking hingga phising, keduanya dapat mengakibatkan sejumlah poin, item, hingga akun kita yang berharga dicuri orang tanpa ampun.

Sekalipun terlihat kacangan, gaya phising ini lebih sering memakan korban – lebih tepatnya menyerang pemain yang tak berhati-hati.

Cara Phising Mencuri Akun Kita

Biasanya, para pencuri ini akan mengiming-imingi kita dengan kode redeem dan menyuruh kita untuk segera melakukan klaim di website yang mereka tuju.

Jebakannya terletak dari tampilan website yang sama persis seperti website official miliknya Free Fire. Bedanya, mereka akan meminta kita untuk memasukan nama, password, dan berbagai macam data penting lainnya.

Jika kita tak berhati-hati dan malah mencoba login di website tersebut, maka secara otomatis mereka akan tahu data login kita sehingga akhirnya akun kita pun dicuri.

Jadi, wajib diperhatikan alamat website tersebut sebelum kamu melakukan redeem kode atau memasukan data apapun. Ingat, website offisial dari Free Fire adalah https://reward.ff.garena.com/.

Korban Terbanyak Adalah Anak-Anak

Sebagian besar korbannya adalah anak-anak yang punya banyak duit – entah itu mereka tabung sendiri atau minta kepada orang tua.

Anak-anak mudah untuk dirayu dan ditipu ke website dengan tampilan yang mirip dengan situs miliknya Garena.

Inilah salah satu alasan kenapa Free Fire sebenarnya tak disarankan bagi anak-anak. Bahkan rating dari Google Play Store sendiri adalah +12, alias 12 tahun ke atas.

Namun jika ditinjau melalui kacamata psikologi, game ini seharusnya hanya diperkenankan untuk dimainkan oleh mereka yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Ada banyak alasan kenapa Free Fire dilarang dimainkan oleh anak-anak, misalnya para pemain Free Fire bisa dapat mengobrol langsung dengan pemain lainnya yang seringkali menggunakan bahasa kasar.

Free Fire juga masuk ke dalam game gacha, yakni game judi yang mengharuskan kita melakukan pembelian diamond untuk mengumpulkan item-item yang diinginkan secara untung-untungan.

Banyak anak-anak yang mengalami tantrum saat ingin menginkan item tertentu namun tidak kunjung mendapatkannya melalui gacha.

Sekalipun disebut sebagai permainan gratis, namun secara sistemnya sendiri mendorong orang untuk melakukan pembelian item lagi dan lagi.

Berbeda dengan orang dewasa yang biasanya sudah mampu menahan diri untuk melakukan pembelian item dalam game dan cukup hanya bermodalkan kode redeem harian saja.