Cara Hapus Game dari Google Play Game dan Play Store

Bagaimana cara hapus game dari google play game dan apa konsekuensinya? menghapus game di google play game menyebabkan seluruh data game terhapus permanen. Maka sebaiknya, pertimbangkan matang matang sebelum putuskan hapus semua data game.

Seluruh level game yang sudah kamu capai akan hilang jika hapus game dari google play game. kamu akan ulangi lagi dari level pertama jika ingin memainkanya lagi. Sebagai gantinya, pengguna bisa menonaktifkan sementara notifikasi dari google play game, ini lebih aman, data data game kamu tidak akan terhapus. Namun jika memang perlu menghapus daftar game yang tertaut di google play game, bagaimana caranya? Simak ulasanya dibawah ini.

Kamu pengguna android dan suka game. Ketika pertama memainkan game itu di ponsel android kamu, kamu pastinya diminta untuk login atau masuk memakai akun google play game atau akun sosial media seperti facebook kamu atau bisa juga membuat email khusus pada game.

Untuk login, kamu bisa pakai akun google play game, ini yang paling mudah dan cepat dilakukan. Caranya, tinggal pilih salah satu akun google yang aktif di ponsel android kamu. Dengan akun google play game, kamu tidak perlu login dengan email dan kata sandi. Makin banyak game yang kamu mainkan secara online android dengan akun google play game untuk login. Maka tentu makin banyak juga daftar game yang tersimpan di akun google play punya kamu.

Cara Hapus Game dari Google Play Game

Kadang kadang kamu ingin hapus beberapa daftar game yang tertaut di google play game karena berbagai hal. Nah jika kamu ingin menghapusnya, caranya cukup mudah. Berikut ini langkah langkahnya :

  1. Langkah pertama,  buka menu setting di ponsel android kamu. Lalu tekan di google, kemudian aplikasi terhubung.
  2. Langkah kedua, setelah itu kamu akan melihat beberapa daftar game maupun  aplikasi yang terhubung dan menggunakan google play game.
  3. Langkah ketiga, pilih aplikasi atau game yang ingin kamu hapus dari google play game. Lalu tekan menu Putuskan Hubungan atau disconnect.
  4. Langkah keempat, setelah tekan disconnect, lalu konfirmasi lah kalau kamu akan hapus atau putuskan game maupun  aplikasi di google play game. Setelah terkonfirmasi, main game dan aplikasi yang tertaut di google play game, termasuk data data level, maupun pencapaian game akan terhapus dan sudah tidak ada di google play game.
  5. Setelah kamu benar benar hapus game di google play game, nantinya seluruh game akan terhapus total termasuk berbagai data. Sehingga jika ingin memainkanya lagi, kamu perlu login lagi. Maka sebelum memutuskan menghapusnya, pertimbangkan baik baik karena kamu akan mengulang level pertama jika game dihapus dari google play game.

Nah itulah tadi informasi tentang cara hapus game di google play game. Caranya cukup mudah bukan?. Dengan hapus game kamu di google play game, maka game akan terhapus permanen beserta seluruh data. jadi pertimbangkan matang matang sebelum menghapusnya, karena kalau sudah terhapus kamu akan mengulangi level permainan dari level pertama.

Sebagai gantinya kamu bisa nonaktifkan sementara game di google play game kamu tanpa harus menghapusnya. Namun jika kamu benar benar ingin menghapus game dari google play game kamu, cara diatas bisa dilakukan.

Aplikasi pengganti google play service

Google sebagai perusahaan raksasa teknologi saat ini menguasai sistem operasi android yang mana telah di gunakan oleh miliaran orang di dunia di smartphone nya.

Dengan demikian maka google memiliki hak penuh atas semua produk dari google yang di gunakan oleh pengguna, bisa dikatakan google memonopoli aplikasi-aplikasi penting yang ada di android yang tidak bisa di gantikan oleh aplikasi lainnya.

Baca juga
6 Tips Memilih Headset Stereo Bluetooth Lengkap

Sehingga dengan begitu pengguna harus menggunakan android dan menggunakan layanan google jika ingin menggunakan smartphone berbasis sistem operasi android. Salah satu aplikasi yang paling penting yang ada di sistem operasi android adalah google play service. Apakah ada Aplikasi pengganti google play service?

Aplikasi Pengganti Google Play Service

Apa itu google play service?

Setelah mengetahui cara hapus game dari google play game selanjutnya kita bahas google play service. Google play service adalah aplikasi yang ada di android dan merupakan aplikasi inti yang berguna untuk memperbaharui sistem di android seperti autentifikasi dan beberapa komponen penting lainnya yang memiliki fungsi utama dalam penggunaan android.

Seperti contohnya google play store, jika tidak ada google play service maka google play store tidak akan bisa berjalan dan akhirnya hp anda hanya akan tergeletak dan tidak berfungsi karena tidak bisa di instal aplikasi apapun. Dengan begitu google play service ini memiliki peranan yang sangat penting dalam sistem operasi android ini dan tidak bisa di gantikan oleh aplikasi lainnya.

Fungsi aplikasi google play service

Sebagai aplikasi utama di android, tentunya google play service memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam hp android anda. untuk lebih mengenal fungsi dan kegunaan dari google play service agar lebih mudah di pahami, berikut kami berikan beberapa fungsi dari aplikasi google play service yang bisa anda gunakan.

Mengontrol aplikasi yang terinstal di smartphone android anda baik itu aplikasi resmi maupun aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan akun google yang terdaftar sebagai akun android anda.
Sebagai penyedia layanan untuk mereset factory atau mereset kembali hp anda jika terjadi eror atau memang ingin di reset ke pengaturan awal seperti pada saat pertama beli.
Mengelola iklan-iklan yang muncul pada aplikasi gratis atau aplikasi yang tidak berbayar
Dapat memfilter atau menyaring aplikasi yang berbahaya seperti malware pada smartphone anda, sehingga ketika anda akan menginstal aplikasi yang berbahaya maka akan muncul warning dari google play service ini untuk di rekomendasikan untuk tidak di instal

Apakah ada aplikasi pengganti google play service?

Jika google play service memiliki peranan yang sangat penting di HP android, maka apakah Aplikasi pengganti google play service? apakah dapat di ganti dengan aplikasi lainnya? jawabannya adalah tidak.

Karena dalam hal ini google tidak menyediakan aplikasi lain sebagai pengganti aplikasi google play service, maka dengan begitu anda tidak akan bisa mengganti aplikasi google play service dengan aplikasi lainnya. meskipun mungkin ada aplikasi yang menyerupai google play service ini namun kegunaan dan fungsinya tak sama dengan google play service karena aplikasi tersebut tidak di dukung oleh google sedangkan google play service di dukung oleh google dan terintegrasi dengan google.

Demikianlah pengertian mengenai google play service beserta aplikasinya yang tidak bisa di gantikan dengan aplikasi lainnya, maka dari itu ada baiknya tidak udah mengotak atik aplikasi google play service di HP anda. biarkan google play service berjalan semestinya sesuai fungsinya, kecuali jika memang terjadi eror maka akan muncul notifikasi jika google play service error dan anda harus segeran cek dan memperbaikinya.

Cara Mengatasi Layanan Google Play Service Berhenti

Pesan yang muncul atau error saat menggunakan aplikasi lalu tiba-tiba keluar dikarenakan system dalam aplikasi Google Play sudah tidak cocok lagi dengan versi android kalian jadi membutuhkan upgrade versi.

Untuk cara mengatasinya dengan mengupgrade layanan google play service dengan cara masuk ke menu pengaturan dan pilih aplikasi lalu cari aplikasi layanan google play service dan uninstal atau hapus. Setelah melakukan penghapusan silahkan masuk ke Google play store lalu cari dengan kata kunci download google play terbaru.

Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti

Bisa juga dengan melakukan Clear Cache Pada Apliksi Google Play Service caranya silakan masuk ke pengaturan lalu pilih aplikasi dan cari aplikasi google play service dan pilih clear cache untuk menghapus data. Jika cara ini masih belum bisa menyelesaikan masalah di atas coba restart ponsel, biasanya masalah teratasi.

Untuk trik terakhir jika trik diatas belum bisa juga mengatasi google play store terhenti. Untuk trik ini bisa dibilang extrim yaitu dengan melakukan penghapusan semua data pada ponsel termauk log, kontak, juga data-data lainnya, maka dari itu sebelum melakukan trik ini diharuskan melakukan backup terlebih dahulu supaya data-data penting kalian tidak hilang.

Cara Mengatasi Download Tertunda di Google Play Store

Sebetulnya banyak sekali faktor yang mempengaruhi masalah gagal mendownload ini, mulai dari jaringan internet kurang lancar, kapasitas memory ponsel penuh atau Aplikasi Google Play Store belum kalian Update. Berikut cara mengatasinya.

1. Ubah settingan Download dengan Jaringan WiFi

Terkadang permasalahan yang paling utama saat proses unduhan yang tertunda pada Google Play Store karena koneksi Internet yang sangat buruk. Mulai dari sinyal internet yang kecil atau jaringan wifi kurang baik. Untuk cara mengatasianya kalian bisa menggunakan trik dengan beralih ke mode jaringan data paket kuota. Ketika saat mengunduh tinggal hilangkan tanda centang lalu klik proses. Akan tetapi trik ini bisa menghabiskan kuota data saat mendownload size yang sangat besar.

Baca juga
Cara Mengatasi Sinyal Hilang Tidak Ada Jaringan 3G 4G

2. Clear Cache Google Play Store

Apakah kalian sering mengunduh aplikasi atau game di Google Play Store? mungkin saja kebiasaan ini yang bisa menyebabkan kapasitas file cache tersimpan dan menjadi penuh maka akan mempengaruhi kinerja android saat mengunduh. Cache Google Play Store bisa kalian hapus dengan mudah dengan mengikuti beberapa tips ini:

Silahkan masuk ke menu setting lalu pilih App untuk mengetahui semua aplikasi yang terinstal pada ponsel.
Selanjutnya cari aplikasi Google Play Store masih di dalam Folder App tadi. Nah disitu bisa memilih penyimpanan untuk mengikuti trik selanjutnya. Silahkan hapus Cache juga Data dengan menekan Clear Cache pada aplikasi Google Play Store.

3. Upgrade Aplikasi Google Play Store Terbaru

Jika ponsel masih menggunakan aplikasi Google Play Store versi lawas, maka lebih baik mengupdate ke versi terbarunnya supaya mempermudah untuk penggunaannya. Selain dari itu bisa meminimalisir Bug yang menyebabkan proses play store tidak bisa download loading terus. Untuk triknya silahkan ikuti di bawah ini:

Pertama buka Aplikasi Google Play Store lalu buka menu pojok kiri atas yang tiga titik.
Lalu pergi ke menu setting, silahkan scroll sampai ke bawah sampai menemukan menu About.
Untuk mengupdatenya silahkan kalian klik beberapa kali sampai ada muncul menu update.

4. Kapasitas penyimpanan internal memory

Jika mempunyai ponsel pintar dengan spesifikasi yang masih rendah, tentu saja akan menemukan kesulitan saat mengupdate google play store versi terbaru. Karena memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas, tidak memungkinkan untuk mengupdate aplikasi dengan size yang besar. Jika masih menemukan download tertunda, kemungkinan memory telepon sudah habis. Trik untuk melegakan penyimpanan telepon yaitu dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting.

5. Reinstall aplikasi Google Play Store

Untuk trik terakhir yaitu denganmelakukan install ulang pada aplikasi Google Play Store pada ponsel. Selain dengan melakukan instal ulang aplikasi, juga bisa melakukan restart ponsel android. Sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai Cara Mengatasi Download Tertunda di Google Play Store.

Cara mengatasi ada masalah saat berkomunikasi dengan server google

Google memberikan pelayanan yang maksimal untuk semua penggunanya di seluruh dunia, karena seperti kita tau google merupakan penyedia salah satu sistem operasi yang paling banyak di gunakan di dunia saat ini yakni android yang telah di gunakan oleh miliaran pengguna di seluruh penjuru dunia.

Dengan banyaknya pengguna android maka google harus bekerja keras untuk memastikan aplikasi serta sistem operasi android tetap berjalan dengan lancar ketika di gunakan oleh para penggunanya. Salah satu fasilitas teknologi yang di miliki oleh google adalah server google, pengertian dari server sendiri adalah sebuah komputer yang bekerja sebagai transmisi atau sebagai perantara antara data yang masuk dan data yang keluar.

Contoh sederhananya, ketika pada website anda klik tautan maka perintah tersebut akan masuk ke server terlebih dahulu dan kemudian di teruskan ke web tersebut untuk kemudian di munculkan perintahnya. Sehingga tanpa adanya server maka sangat mustahil seuatu web maupun aplikasi untuk dapat berjalan dan digunakan oleh pengguna.

Begitupun dengan google yang memiliki server sendiri yang berguna untuk menampung aktifitas dari para penggunanya di seluruh dunia, server pada google tidak hanya satu komputer melainkan sudah layaknya alat yang di penuhi dengan kabel-kabel di suatu ruangan yang sangat besar dan hanya beris kabel dan beberapa perangkat pendukung server lainnya.

Kegunaan dari server google adalah untuk lalu lintas pengguna google baik itu android maupun produk google lainnya. namun tak jarang, server juga bisa down jika kelebihan beban atau ada sesuatu yang menyebabkan eroe.

Sehingga server harus selalu di maintenance agar aman dan terawat. Terkadang ketika server google down maka anda akan kesulitan menggunakan layanan google, untuk itu berikut cara mengatasi masalah saat berkomunikasi dengan server google yang perlu anda ketahui.

Dengan cara hapus cache data anda

  1. Masuk ke hp anda seperti biasa
  2. Kemudian sign out akun google anda dari perangkat anda
  3. Kemudian setelah sign out maka masuk ke pengaturan pilih aplikasi setelah itu pilih hapus cache untuk aplikasi bawaan google seperti google play store, google play service, google app dan lainnya.
  4. Setelah anda selesai menghapus cache maka silahkan untuk log in kembali dengan aku google anda, dan setelah log in biasanya masalah selesai dan anda sudah bisa masuk ke server google lagi tanpa ada kendala

Dengan cara hapus akun google anda

  1. Masuk ke hp anda seperti biasa
  2. Kemudian masuk ke menu setting, selanjutnya pilih akun google, pilih akun atau alamat google anda.
  3. Setelah itu pada menu kanan sebelah atas pilih hapus akun, kemudian hapus
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan akun google anda telah selesai di perangkat anda
  5. Setelah anda selesai menghapus akun google anda maka langkah selanjutnya adalah dengan merestart perangkat anda
  6. Silahkan restart atau mulai ulang perangkat anda
  7. Setelah anda merestart perangkat anda kemudian silahkan login kembali dengan akun google baik itu login dengan akun yang telah anda hapus sebelumnya maupun dengan akun google
  8. Dengan begitu maka anda telah berhasil mengatasi masalah saat berkomunikasi dengan server google
Baca juga
Cara menggunakan aplikasi MiChat

Cara Mengatasi lupa kata sandi play store

Berbicara mengenai Google Play Store, seolah-olah kita tengah berbicara mengenai toko. Hanya saja kali ini bedanya adalah toko aplikasi dan bisa dibilang setiap ponsel yang kamu miliki memiliki toko. Google Play Store ini merupakan aplikasi bawaan dari ponsel android yang memuat beragam aplikasi.

Kamu dapat melakukan instalasi aplikasi sesuai kebutuhan. Dan uniknya, aplikasi-aplikasi yang terdaftar pada play store ini dapat diunduh kemudian dinikmati secara gratis. Lain daripada itu, aplikasi google play store juga tersangkut paut dengan akun email kita, tepatnya katakanlah Gmail.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Play Store

Karena terhubung dengan akun Gmail, maka ada kalanya suatu saat kita akan mengalami kelupaan sandi. Nah! Lupanya kata sandi untuk dapat masuk ke Play store ini terkadang menjadi penghambat sehingga kita tidak dapat masuk ke Play Store. Akibatnya, keinginan untuk melakukan instalasi aplikasi dari Play Store pun terhambat. Berikut cara mengatasinya.

1. Masuk ke Play Store

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang bagaimana mengatasi lupa password pada email yang terhubung langsung pada Gmail, bukan? Nah! Pertama, masuklah ke Google Play Store. Di google play store ini kamu dapat melakukan autentikasi. Yakni dengan mengklik tombol setting kemudian pilih opsi Require Authentication for Purchases. Setelah itu kembali masuk ke settings dan pilih Purchase.

2. Reset Password

Jika kamu sudah melewati proses pada poin pertama, maka pada poin kedua dan seterusnya ini adalah langkah-langkah untuk mereset password atau kata sandi pada Gmail. Maka langkahnya adalah dengan masuk ke Google Play Store lebih dulu.

3. Memilih Aplikasi Berbayar

Pada proses berikutnya, pilihlah suatu aplikasi berbayar. Jika kamu sudah memilih aplikasi berbayar tersebut, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tombol accept kemudian langsung pilih saja icon atau tombol continue.

4. Memilih Metode Pembayaran

Kenapa mengatasi password yang lupa pada Play Store menggunakan metode pembayaran? Tunggu dulu! Metode pembayaran ini merupakan suatu langkah atau proses dalam mengatasi kata sandi kamu yang lupa. Maka dari itu, langkah pada poin ini yakni dengan menentukan metode pembayaran. Setelah menentukan metode pembayaran, kamu tinggal klik tombol save.

5. Memilih Icon Buy

Setelah memilih metode pembayaran, maka langkah selanjutnya yakni adalah kamu tinggal menekan tombol buy. Pada tombol ini, nantinya kamu diharuskan untuk memilih icon tanda tanya. Maka pilih saja Forgot Password. Ingat! Langkah ini akan muncul dengan benar jika kamu sudah benar-benar melakukan pada proses poin pertama.

6. Masuk ke Mobile Browser

Untuk melanjutkan proses berikutnya, silahkan masuk ke mobile browser. Pada mobile browser, kamu bebas memilih browser apa saja. Namun, kali ini akan saya jabarkan proses dengan menggunakan browser Chrome.

7. Memilih I don’t Know

Pada tampilan selanjutnya, akan muncul tampilan yang terdapat tulisan Enter the Last Password you Remember. Kemudian berhubung kamu lupa maka klik saja I dont Know. Setelah tampilan ini akn ada tampilan lain yang berupa Confirm password reset on my android. Kamu pilih saja opsi send notification. Lalu akan muncul tampilan baru lagi, pilih saja Yes dan Allow Password Reset.

8. Membuat Kata Sandi Baru

Tampilan terakhir yakni akan muncul katalog untuk memasukan kata sandi baru secara dua kali. Setelah itu, klik saja Change Password. Sampai di sini proses untuk mengatasi kata sandi yang lupa pada Gmail sudah selesai.

Cara Aktifkan Dark Mode Play Store di Android

Secara default platform google playstore memiliki tampilan dengan warna dasar putih. Tapi tahukah kamu bahwa playstore ternyata bisa kamu ubah tampilannya menjadi dark mode? Dark mode sendiri merupakan sebuah tema pada tampilan beranda playstore sehingga beranda tersebut menjadi berwarna gelap.

Cara Aktifkan Dark Mode Play Store

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan step by step bagaimana cara mengubah warna tema dari playstore yang default menjadi tampilan dark mode. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengubah tampilan playstore menjadi dark mode.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi google playstore yang sudah terinstal secara pabrik di ponsel android mu.
  2. Langkah selanjutnya ketika kamu sudah berada di halaman beranda dari google playstore adalah kamu geser ke arah kiri atau bisa juga dengan cara klik ikon garis tiga horizontal berwarna putih di sebelah kiri atas.
  3. Akan muncul beberapa menu yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan mu sendiri. Di antara beberapa menu tersebut kamu pilih dan klik menu dengan tulisan setting atau pengaturan atau setelan.
  4. Di dalam menu setting yang kamu klik tersebut akan muncul juga beberapa sub menu lain. Kamu pilih dan klik salah satu sub menu dengan tulisan thema.
  5. Selanjutnya kamu akan di bawa ke halaman tema tersebut dan kamu akan di hadapkan dengan beberapa tema yang bisa kamu pilih dan terapkan untuk tampilan dari google playstore.
  6. Beberapa tema tersebut antara lain adalah Light, Dark, dan Set by Battery Saver. Jika kamu ingin memilih mode gelap, tentu kamu harus pilih opsi dark.
  7. Kamu klik opsi dark tersebut dan secara otomatis tampilan dari google playstore berubah menjadi gelap.
Baca juga
Aplikasi Kasir Yang cocok untuk Barbershop

Manfaat Menggunakan Dark Mode

Ada banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan ketika mengubah tampilan default dari google playstore. Salah satu manfaat tersebut adalah akan membuat mata mu tidak bekerja terlalu keras ketika sedang mengakses google playstore di ruang dengan pencahayaan yang minim.

Coba kamu bayangkan ketika mata mu meloto ke layar ponsel dengan tata warna putih terang dan juga dengan cahaya layar yang maksimal, terlebih kamu mengakses di ruang yang gelap, tentu akan membuat mata mu memiliki resiko yang tidak sederhana. Mata mu bisa rusak semisal mengamali mines. Itulah salah satu manfaat dari dark mode.

Manfaat lain dengan kamu menggunakan dark mode adalah akan dapat menghemat penggunaan daya baterai. Sebab, ketika tampilan layar tersebut gelap, maka baterai ponsel android tidak akan cepat habis terkuras. Lain hal ketika kamu menggunakan warna putih. Sudah barang tentu ponsel android mu cepat habis daya baterainya.

Tentang dark mode yang mampu menghemat penggunaan daya baterai ini sudah di jamin oleh pihak google sendiri. Google mengatakan salah satu kelebihan dari dark mode adalah bisa menghemat penggunaan baterai pada smartphone atau ponsel android.

Jadi hal tersebut sudah valid dan kamu bisa buktikan sendiri apakah dark mode mampu menghemat baterai ponsel atau tidak. Itulah ulasan lengkap tentang bagaimana cara mengaktifkan dark mode beserta dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

Cara Beli Aplikasi di Google Play Store Dengan Gopay

Gopay merupakan dompet digital yang di hadirkan oleh gojek untuk memberi kemudahan bagi konsumen gojek pada khususnya dalam rangka membayar transaksi ojek online. Selain untuk ojek online, saldo gopay bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan semisal belanja di marketplace dan lain sebagainya.

Cara Beli Aplikasi Di Google Play Store Dengan Gopay

Tak hanya itu saja. Saldo yang tersedia di gopay bisa kamu gunakan untuk membeli game atau aplikasi premium di google playstore. Dengan hadirnya metode pembayaran melalui gopay ini tentu akan menguntungkan dan memudahkan. Bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit, sekarang kamu bisa membelinya dengan saldo gopay. Lalu, bagaimana cara membeli aplikasi atau game premium dengan saldo gopay? Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi google playstore terlebih dahulu.
  2. Pada halaman beranda dari aplikasi google playstore tersebut kamu geser ke arah kiri layarnya. Atau bisa juga kamu klik ikon garis tiga horizontal yang tersusun dan letaknya berada di sebelah kiri pojok paling atas.
  3. Akan muncul beberapa menu, kamu pilih dan klik menu dengan tulisan metode pembayaran atau payments methods.
  4. Kamu klik menu tersebut dan akan muncul beberapa opsi pilihan metode pembayaran yang bisa kamu gunakan. Kamu geser ke bawah sampai menemukan metode pembayaran dengan menggunakan gopay.
  5. Kamu klik opsi gopay tersebut dan kamu akan di bawa masuk ke halaman berikutnya untuk proses memasukan nomer telepon yang kamu gunakan di aplikasi gojek.
  6. Langkah berikutnya adalah kamu masukan nomer telepon yang kamu daftarkan pada layanan gopay tersebut.
  7. Setelah itu pihak google playstore akan mengirimkan kamu kode verifikasi.
  8. Masukan kode verifikasi dari google playstore yang kamu terima melalui pesan singkat pada kolom yang di sediakan.
  9. Jika kode verifikasi tersebut sudah kamu masukan, maka sekarang kamu sudah bisa membeli aplikasi dan membayarnya melalui gopay.
  10. Kemudian kamu cari dan pilih aplikasi atau game premium yang ingin kamu beli.
  11. Jika sudah ketemu aplikasi atau game yang kamu inginkan, kamu klik pembelian dan secara otomatis metode pembayaran yang muncul adalah dengan menggunakan saldo gopay.
  12. Pastikan saldo gopay yang tersedia di aplikasi gojek cukup untuk membayar sesuai dengan tagihan yang ada di google playstore.
  13. Secara otomatis aplikasi google playstore akan memangkas saldo gopay yang kamu miliki untuk membayar pembelian game atau aplikasi tersebut.

Itulah ulasan lengkap mengenai bagaimana Cara Beli Aplikasi di Google Play Store Dengan Gopay.

Cara Mendapatkan Saldo Google Play Gratisan

Bagi pengguna Android, tentu tidak asing dengan Google Play, karena biasanya terhubung dengan game atau aplikasi yang sedang kamu instal dalam smartphone. Google Play juga digunakan sebagai alat pembayaran untuk membeli item-item khusus di dalam game jika kamu memiliki saldo di dalamnya. Untuk mengisi saldo, jelas kamu harus membayar dengan sejumlah biaya.

Baca juga
Rekomendasi HP Android dengan Chipset Snapdragon 665

Cara Mendapatkan Saldo Google Play Gratisan

Namun tidak perlu risau, karena kamu bisa mengisi saldo Google Play secara gratis. Jika penasaran berikut adalah cara memperoleh saldo Google Play gratis. Ada beberapa cara mendapatkan saldo Google Play gratis, berikut ini trik yang bisa kamu contoh dan terapkan.

Mendapat saldo dengan instal Whaff Rewards

Whaff Rewards adalah salah satu aplikasi yang dapat kamu unduh dengan gratis di Play Store. Aplikasi ini akan menyediakan hadiah bagi kamu yang berhasil menuntaskan misi-misi tertentu. Hadiah tersebut berupa poin atau nominal uang yang dapat kamu tarik lewat PayPal. Setelah itu dapat kamu tukar dengan berbagai voucher, seperti voucher Facebook, saldo Google Play, belanja di Amazon, dan tentu saja bisa juga kamu tukarkan dengan sejumlah pulsa. Lumayan bukan?

Di Whaff Reward kamu juga dapat mengajak teman yang lain untuk ikut bergabung menggunakan Whaff. Kamu bisa menyebar link untuk pengunduhan atau pendaftaran Whaff. Jika salah satu temanmu ada yang mengunduh Whaff lewat link yang kamu bagikan, kamu akan mendapat bonus poin. Bahkan, terkadang poin untuk mengajak teman bisa lebih besar dibandingkan menyelesaikan misi-misi kecil di Whaff.

Saldo gratis dengan AppNana

AppNana juga sebenarnya mirip dengan Whaff, yaitu aplikasi untuk mendapatkan sejumlah poin dengan menyelesaikan misi-misi tertentu. Misi biasanya berupa mengunduh aplikasi gratis melalui AppNana, setiap pengunduhan akan memiliki nilai poin berbeda-beda. Biasanya semakin besar aplikasinya, semakin tinggi poinnya.

Setelah itu, jika poin kamu telah mencapai 45.000, kamu tinggal menukarnya menjadi uang sebesar $2. Jika kamu sedang malas mengikuti misi, kamu cukup buka aplikasi AppNana tiap hari untuk mendapatkan 400 poin tiap harinya. Kemudian, uang yang kamu kumpulkan bisa ditukar dengan sejumlah voucher sehingga bisa dipakai di Google Play. Sangat mudah kan?

Pakai Gift Wallet untuk dapat saldo Google Play

Satu lagi aplikasi yang direkomendasikan untuk para pemburu dollar yaitu Gift Wallet. Sistem di aplikasi ini pun sama seperti dua aplikasi lainnya, yakni kamu bisa mendapatkan sejumlah poin dengan cara mengunduh aplikasi lewat Gift Wallet.

Ada bonus poin untuk kamu yang membuka Gift Wallet tiap hari, yaitu 90 poin per hari. Jika sudah terkumpul 1510 poin, nanti dapat ditukar dengan $2, kemudian dapat kamu masukkan ke PayPal atau ditukar dengan saldo Google Play.

Gunakan Appkarma

Apabila ingin mendapat dollar lebih mudah, mungkin kamu bisa mengunduh Appkarma. Aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, tetapi dengan misi yang lebih mudah. Misi yang diberikan antara lain adalah menonton video, bermain gim, dan masih banyak misi lainnya.

Kamu akan mendapat dollar dengan cepat, dan dollar dapat ditukarkan ketika sudah mencapai $10. Meskipun persyaratan penarikan jumlahnya lebih tinggi, tetapi karena ada banyak misi yang diberikan, mengumpulkan $10 dollar pun bukan hal yang begitu sulit. Saat mendapat banyak dollar, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengisi saldo Google Play milikmu.

Demikian artikel mengenai cara hapus game dari google play game dan google play store beserta permasalahan lainnya. Semoga bermanfaat.

5/5 (1 Review)