Cara ganti email Line

Line merupakan salah satu aplikasi perpesanan terpopuler di dunia, diklaim, menjadi terlaris di lebih dari 40 negara. Dengan gunakan koneksi internet, line memungkinkan untuk kirim pesan teks, gambar, pesan suara, video, stiker dan lain lain. Untuk miliki akun line, bisa dengan nomor ID atau nomor ponsel. Agar aman, akun line perlu backup jika sewaktu waktu pengguna ganti hape, atau instal ulang Line. Maka, agar kontak line aman dan tidak hilang, pengguna menggunakan email untuk recovery dan sinkronisasi. Lalu, bagaimana jika pengguna ingin ganti alamat email line?

Artikel ini membahas tentang cara ganti email line dengan mudah. Simak selengkapnya ulasanya cara mengganti email akun line di bawah ini.

Cara Ganti Email Line

Sekilas Tentang aplikasi perpesanan  Line

Aplikasi perpesanan kini makin marak, untuk memudahkan pengguna berkomunikasi. Salah satu yang cukup populer di dunia yakni aplikasi Line. Line sendiri merupakan aplikasi pengirim pesan instan dan gratis. Aplikasi line bisa dipakai di berbagai platform seperti smartphone, tablet maupun  desktop.

Aplikasi Line terkoneksi dengan internet, yang memungkinkan penggunanya bisa mengirim teks, gambar, pesan suara, video, stiker, dan lain lain. Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi perpesanan instan terlaris di lebih dari empat puluh negara.

Untuk operasikan aplikasi Line, bisa gunakan berbagai sistem operasi, seperti android, iOS, blackberry, windows phone, microsoft windows, hingga mac OS X.

Sampai saat ini Line hanya bisa digunakan sesama pengguna Line. Bisa diunduh di situs resminya, di blackberry app world, app store, windows marketplace dan  google play. Line bisa pakai nomor telepon untuk ID dan bisa juga membuat ID pengguna, agar pengguna lain mudah undang anda. Namun untuk melindungi privasi , anda bisa sembunyikan nomor.

Baca juga >>
Mudah, Cara Mengetahui Nomor Hape Sendiri, XL, 3, INDOSAT Ooredoo, Telkomsel dan Axis

Terdapat fitur blocked list pada aplikasi line. Tinggal tekan tab privacy setting untuk aktivasi. Line jiga sediakan fitur keamanan password. Fitur ini cegah orang lain melihat percakapan anda. Line memakai nomor ponsel untuk kontak. Semua nomor di ponsel anda bisa langsung jadi teman. Selain nomor telepon, ada user ID yang disediakan  Line, ini untuk memudahkan pencarian teman.

Cara Ganti Email Line

Mendaftarkan email pada line merupakan keharusan. Agar jika nanti ponsel pengguna ganti maupun instal ulang line, akan mudah login dan kontak lama juga tidak akan hilang. Bila sebelumnya anda sudah daftarkan email anda di line android, dan anda punya email baru serta ingin ganti email, untuk lakukan ini cukup mudah dengan beberapa langkah dibawah ini.

Namun mulai ganti email di line, pastikan anda sudah membackup kontak line anda di ponsel android  agar data anda aman dan tidak hilang. Setelah sudah di backup, maka proses ganti email bisa dimulai.

1.      Langkah pertama untuk ganti email si android maupun iphone, anda masuk ke menu settings/setelan, lalu tab akun.

2.      Langkah kedua, pilih pendaftaran email, lalu pilih ubah alamat email.

3.      Langkah ketiga, masukan kata sandi line anda. Ini untuk mengkonfirmasi perubahan email line yang sedang anda proses. Di tahap ini pastikan masukan sandi dengan benar. Namun jika lupa, anda bisa reset password line lewat email yang teregister di akun line anda.

4.      Langkah keempat  anda bisa masukan alamat email baru dj bagian opsi masukan alamat email. Lalu anda akan diminta untuk memasukan sandi atau password line 2 kali sebagai konfirmasi . Selesai, email line  anda kini sudah berhasil diganti.

Baca juga >>
Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37 Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

Nah itulah tadi informasi tentang cara ganti email di line, cukup mudah bukan? selain ganti email, pengguna juga bisa ganti nomor yang sudah tak aktif dan menggantinya dengan nomor baru. Dengan nomor baru dan atau email baru, menandakan akun line anda selalu update. Demikian, semoga bermanfaat.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !