Cara Edit Foto Pakai Jas di Photoshop Lengkap

Kebanyakan orang pasti akan membutuhkan pas foto, mulai dari anak kecil hingga dewasa dan menua pas foto sangat dibutuhkan. Bukan hanya sebagai pengenal identitas resmi, pas foto banyak dipakai sebagai syarat pembuatan atau registrasi hal tertentu, sepertu registrasi sekolah, syarat melamar pekerjaan, membuat KTP/SIM, hingga membuat kartu tanda pengenal juga harus memakai pas foto. Artikel ini akan membahas cara edit foto pakai jas , yuk mulai.

Untuk ukuran pas foto mulai dari 2x3, 3x4 dan 4x6, ketiga ukuran pas foto tersebut mungkin yang paling banyak dipakai. Pernahkan Anda membuat pas foto? Jawabannya pasti pernah. Tapi bagaimana dengan membuatnya sendiri? Mungkin Anda belum dapat membuatnya, karena membuar pas foto dapat dikatakan susah gampang diperlukan keterampilan khusus dalam mengoperasikan software editing seperti photoshop atau coreldraw. Karenanya lebih mudah membuatnya di studio foto.

Tutorial ini akan membantu Anda membuat pas foto dengan ukuran tertentu memakai Photoshop yang pada bajunya diganti dengan setelan jas lengkap dengan dasi.

Cara Edit Foto Pakai Jas di Photoshop

Bila Anda ingin membuat pas foto dengan memakai software, kami sarankan memakai Adobe Photoshop. Selain mudah juga bisa membuat format foto dengan ukuran tertentu. Tidak hanya pas foto, mengganti baju atau kaos dengan pakaian lain juga cukup mudah dilakukan dengan Photoshop, misalnya mengganti baju dengan setelan jas.

Mengganti baju dengan kemeja memakai Photoshop banyak dilakukan oleh orang yang ingin mengenakan setelan jas ketika di foto namun tidak memiliki setelan jas. Akhirnya cara cepatnya yaitu mengedit foto tersebut memakai Photoshop. Nah kalau Anda tertarik dengan cara cepat mengganti baju dengan setelan jas lengkap dengan dasi, dapat diikuti tutorial dibawah ini.

1. Silahkan download dulu template jas lengkap dengan dasi format PSD di https://goo.gl/BsoKu0

2. Jika sudah terdownload silahkan buka dulu pas foto yang ingin dikasih setelan kemeja jas, disini sebagai pola saya memakai pemain sepak bola "Paul Pogba"

Cara Edit Baju Pas Foto

3. Setelah itu buka file PSD setelan jas yang sudah di download tadi, kemudian silahkan tekan (Ctrl+A) pada keyboard untuk memilih gambar jasnya kemudian copy dengan menekan (Ctrl+C). Jika sudah masuk buka lagi pas fotonya kemudian tekan (Ctrl+V) untuk menimpa jasnya ke pas foto, berikut pola tampilannya.

Mengganti Baju Pas Foto

4. Biasanya gambar jasnya tidak sesuai dengan ukuran pas foto silahkan disesuaikan ukurannya. Caranya silahkan gunakan Move Tools (V) kemudian tarik ke pinggir sampai sesuai dengan baju yang dikenakan. Untuk lebih tepat posisinya gunakan juga "Alt" pada keyboard, tekan Alt sambil klik dan tarik kursor.

Pas Foto Pakai Jas

5. Jika jas sudah terpakai dengan rapi, selanjutnya memotong (Crop) bagian yang tidak diinginkan serta menyesuaikan ukuran pas foto. Untuk caranya kita memakai fitur Crop Tool (C), kemudian di bagian atas masukkan ukuran pas foto yang diinginkan, dan atur posisi yang ingin di crop. Jika sudah sesuai tinggal klik icon centang dibagian atas, berikut pola lengkapnya.

Edit Baju Pas Foto

6. Berikut pola hasilnya memakai ukuran pas foto (4x6).

Cara Mengganti Baju Pas Foto

Mudah bukan cara edit foto pakai jas lengkap dengan dasi memakai Photoshop, Anda tidak perlu menyewa jas kalau ingin membuat pas foto memakai setelan Jas.

Aplikasi Edit Foto Brewok Terbaik

Brewok atau jenggot merupakan bagian yang cukup membuat tampilan berubah menjadi signifikan pada pria, karena dengan adanya brewok maka pria terlihat lebih dewasa dan berwibawa. Sedangkan jika tidak ada brewoknya maka pria akan terlihat bersih.

Sebenarnya memelihara brewok adalah pilihan, selera orang masing-masing terkadang ada yang suka memelihara brewok bahkan hingga panjang agar ingin terlihat lebih dewasa dan berwibawa.

Namun kadang ada juga yang justru tidak ingin memeilihara brewok karena merasa risih dan merasa tidak nyaman sehingga lebih suka terlihat polos dan bersih tanpa brewokan. Semua itu tergantung pilihan masing-masing individu si pria itu sendiri. Apakah ada Aplikasi edit brewok terbaik di HP Android?

Aplikasi Edit Foto Brewok Terbaik

Belakangan ini banyak aplikasi yang menyediakan filter bermacam-macam, tidak hanya filter untuk mempercantik tampilan wajah yang bisa di gunakan oleh para wanita. karena sekarang ini juga terdapat aplikasi edit wajah untuk mengedit brewok atau menambahkan brewok pada wajah pria.

Sehingga untuk anda yang ingin terlihat brewokan namun tidak memiliki gen atau keturunan brewok maka anda bisa menggunakan aplikasi edit foto ini untuk membuat wajah anda terlihat brewokan pada foto yang di edit.

Untuk itu berikut kami berikan beberapa aplikasi edit brewok terbaik yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto anda menjadi brewokan agar terlihat lebih dewasa dan berwibawa tentunya.

1. Beard jenggot

Aplikasi edit foto wajah menjadi brewokan yang pertama yang perlu anda coba adalah aplikasi beard jenggot, aplikasi ini merupakan aplikasi yang ringan dan simpel. Di dalam aplikasi beard jenggot ini terdapat banyak pilihan jenis brewok dan jenggot yang bisa anda pilih, tak tanggung-tanggung karena terdapat 200 jenis brewok yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. selain menyediakan pilihan brewok dan jenggot, aplikasi ini juga menyediakan pilihan gaya rambut serta kacamata sebagai pelengkap. Dengan begitu editan foto anda akan terlihat lebih nyata, lebih menarik dan lebih maksimal tentunya.

2. Beard photo editor

Sama halnya dengan aplikasi edit brewok kebanyakan, aplikasi beard photo editor ini juga menyediakan berbagai jenis brewok yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda yang ingin anda terapkan di wajah anda. selain terdapat banyak pilihan brewok, pada aplikasi beard photo editor ini juga tersedia berbagai macam pilihan kumis yang bisa anda pilih. Tidak hanya itu, anda juga bisa mewarnai rambut anda karena terdapat menu yang dapat di gunakan untuk mewarnai rambut sehingga bisa terlihat lebih menarik dengan gaya warna rambut yang berbeda-beda.

3. Beard photo editor studio

Meskipun aplikasi ini memiliki nama yang hampir sama dengan beard photo editor yang hanya di bedakan pada kata studio saja namun kedua aplikasi ini sejatinya merupakan aplikasi yang berbeda. Kedua aplikasi ini di kembangakan oleh developer aplikasi yang berbeda namun tujuannya sama yakni sebagai aplikasi edit foto menjadi brewokan. Pada aplikasi beard photo editor ini terdapat banyak pilihan brewok yang dapat anda aplikasikan di wajah anda ketika anda mengedit fotonya. Terdapat ratusan contoh jenis brewok yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto wajah anda menyesuaikan dengan bentuk wajah anda.

Demikianlah beberapa cara mengedit foto menjadi brewokan dengan menggunakan android melalui berbagai aplikasi yang telah kami jelaskan di atas, aplikasi tersebut merupakan aplikasi editor terbaik saat ini yang mudah digunakan serta cukup popular di kalangan para pengguna pria.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Selain cara edit foto pakai jas ada beberapa aplikasi edit foto jadi kartun yang bisa Anda manfaatkan. Mengenai apa saja aplikasi tersebut, disini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda mengenai rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun yang super recommended.

1. Aplikasi Funny Camera

Walau mengusung nama ‘camera’ akan tetapi pada dasarnya aplikasi Funny Camera ini merupakan sebuah aplikasi edit foto terbaik yang akan membuat foto Anda menjadi tampak menarik dan ekstra lucu.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Aplikasi ini pun hampir sama dengan aplikasi PIP selfie photo editor yang lebih dulu terkenal. Funny Camera juga memiliki aneka ragam bingkai yang Anda bisa terapkan didalam editan foto. Bingkai tersebut yang akan membuat foto Anda menjadi lebih lucu, atraktif dan jauh lebih menarik.

2. Aplikasi Fun Face Changer Extreme Free

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Fun Face Changer Extreme Free. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang mampu membantu Anda mengedit foto menjadi lucu dan sangat menarik. Cara penggunaannya pun sangat mudah.

Anda cukup memilih foto dari galeri kemudian mulailah mempersonalisasikan foto dengan memilih berbagai macam stiker yang tersedia. Anda bisa memanfaatkan fitur stiker yang telah terkategori sesuai hati dalam melakukan edit foto agar menjadi foto yang sangat lucu dan super unik.

3. Aplikasi PicsArt

Aplikasi edit foto jari kartun yang seru banget buat lucu – lucuan selanjutnya adalah PicsArt. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki tools untuk membuat foto Anda semakin menarik dengan penambahan teks, stiker, filter, forate, crop dan berbagai fitur dan tools menarik lainnya.

Melalui filter karikatur pensil atau filter karakter komik, Anda bisa membuat tampilan foto yang sangat unik. Anda juga bisa buat karakter kartun yang tampil dari foto Anda semakin lucu dengan tambahan efek lomo, vintage atau tambahan lainnya.

4. Aplikasi Meitu

Salah satu aplikasi edit foto jadi kartun yang satu ini sekarang sudah terdownload oleh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store. Didalam aplikasi ini, selain terdapat filter kartun yang bisa dijadikan avatar karakter Anda, juga terdapat filter yang membuat foto Anda semakin kece didalamnya.

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi edit foto jadi kartun yang lain, Meitu punya banyak kelebihan. Selain bisa mengedit foto menjadi kartun karakter, kelebihan dari aplikasi Meitu yang lain adalah bisa mengubah atau mengedit foto menjadi kartun muslimah.

Hanya saja ada satu kekurangan dari Meitu. Kekurangan aplikasi Meitu yaitu aplikasi ini tidak dapat melakukan proses editing foto dan memuat filter dalam kondisi offline.

4. Aplikasi Camera Fun Pro

Terakhir, ada aplikasi yang bernama Camera Fun Pro. Didalam aplikasi ini terdapat berbagai macam filter yang sangat menarik dan memberikan tema yang lebih lucu pada foto – foto yang Anda akan edit.

Melalui Camera Fun Pro, Anda bisa mengedit foto menggunakan filter yang sudah tersedia pada daftar dengan mudah sehingga foto yang Anda dapatkan akan menjadi foto yang lebih menarik, lucu dan pastinya sangat unik.

Itulah beberapa daftar aplikasi edit foto jadi kartun yang seru. Anda bisa download salah satu aplikasi tersebut sekarang juga.

5/5 (1 Review)