Cara download Minecraft Pocket Edition Gratis terbaru via hp android mod tidak terkunci versi 1.18.2.03 1.17.0.02 dan 1.19.21 review lengkap

Bermain game minecraft memang menyenangkan dan tak mengenal usia. Asyiknya lagi, kini tak mengharuskan kita untuk terus memainkannya di PC, karena sudah sampai pada versi smartphone yang disebut sebagai Minecraft Pocket Edition.

Edisi saku atau pocket edition ini masih memiliki struktur 3D yang menyenangkan, hanya saja grafiknya sedikit berbeda dengan versi aslinya.

Untungnya, beberapa fitur penting seperti blok bangunan dan struktur tertentu yang menjadi favorit kita masih tersedia dan dapat diakses dengan mudah.

Sekalipun ada sedikit perbedaan antara versi PC dan HP, akan tetapi kedua grafiknya masih sangatlah mengesankan dengan suara background yang easy listening.

Minecraft Pocket Edition Gratis

Tak heran game Minecraft menjadi salah satu permainan terbaik dan disukai sepanjang masa. Maka dari itulah, coba gunakan Minecraft Pocket Edition gratis jika kamu ingin bermain-main dengannya menggunakan gadget yang lebih kecil seperti smartphone.

1. Kelebihan vs Kekurangan Minecraft Pocket Edition

Tentu saja, salah satu faktor utama yang seringkali dibandingkan antara Minecraft versi PC dan pocket edition adalah dari segi kekurangan dan kelebihannya.

Secara garis besarnya, game edisi HP ini masihlah sangat memuaskan untuk dimainkan. Kamu sebagai pemain akan memiliki pengalaman yang lebih nyaman dan unik tanpa harus membebani posisi duduk saat bermain.

Ini karena UI dan controller yang disediakannya jauh lebih mudah untuk digapai dan enak saat dipegang.

Kamu juga dapat memilih fitur split control di menu opsi yang akan mengembalikan reticle layar tengah dan fungsionalitas layaknya mouse di komputer.

Beberapa poin mengenai kelebihan dari Minecraft Pocket Edition gratis lainnya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki gameplay dan gaya bermain yang asyik.
  • Grafiknya sangat kaya dan memiliki musik background yang menakjubkan untuk game sekelas handphone.
  • Menyenangkan dan bisa membuat ketagihan.

Namun bukan berarti tidak ada orang yang mengeluh memainkan game tersebut, terutama setelah beberapa minggu memainkannya.

Banyak diantaranya mengaku bahwa terkadang kita akan merasa bosan setelah menghabiskan beberapa waktu bermain permainan tersebut.

Untuk mengatasinya, tetap seimbangkan antara waktu bermain dan aktivitas real life biar Minecraft Pocket Edition gratis masih tetap menyenangkan saat dimainkan.

2. Cara Menginstall Minecraft Pocket Edition

Perlu diingat sebelumnya bahwa Minecraft Pocket Edition gratis tidak tersedia di Google Play Store ataupun Apple Store.

Dengan kata lain, kita harus mengambilnya dari sumber lain dalam bentuk APK. Maka dari itulah, ada satu langkah sebelum mendownload dan menginstall-nya biar lebih lancar.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menggunakan cara berikut:

  1. Buka “pengaturan” di handphone masing-masing.
  2. Buka opsi “Keamanan” dan akses “sumber yang tak dikenal”.
  3. Aktifkan opsi tersebut untuk sementara waktu, setidaknya sampai Minecraft Pocket Edition gratis selesai dipasangkan. Tak perlu takut juga mengenai sisi sekuritas, karena banyak orang yang me-review bahwa game ini aman dan terkendali.
  4. Sekarang, cobalah download Minecraft Pokect Edition gratis dalam bentuk APK melalui situs ini: https://apkmodget.com/games/minecraft-pocket-edition-apk/?download=links
  5. Setelah APK berhasil di download, kamu bisa langsung menginstallnya dengan menekan program tersebut.
  6. Ikuti saja langkah dan petunjuk instalasi yang disediakan.
  7. Selamat, Minecraft Pocket Edition sudah siap kamu mainkan.

Minecraft versi ini memiliki ukuran file di atas 100 MB. Jika misalnya ada orang yang menawari kamu untuk menginstallnya dan data tersebut hanya beberapa megabyte saja, maka harus berhati-hati dan waspada.

3. Fitur yang Disediakan Minecraft Pocket Edition Gratis

Sekali lagi, kamu tak perlu membandingkan antara Minecraft versi PC dengan Pocket Edition karena masing-masing darinya memiliki fitur yang berbeda sekalipun menampilkan gaya permainan yang sama.

Sebagai perbandingan, kamu bisa melihat beberapa poin penting mengenai fitur dari Minecraft edisi saku yang dipaparkan berikut ini:

  • Grafik game ini masihlah jempolan. Semuanya sangatlah berwarna dan indah, yang mana memanjakan para pecinta game Minecraft versi aslinya.
  • Background dan sound effect yang terdengar dalam game tersebut begitu lucu dan meningkatkan mood kita saat bermain.
  • Gaya permainannya meliputi eksplorasi, pertempuran, crafting, dan looting atau mengumpulkan sumber daya dalam game ini untuk digunakan nanti.
  • Grafik 3D dengan blok-blok yang sama dengan Minecraft versi PC asli.
  • Terdapat banyak sekali mode dalam game ini, yang mana dua diantaranya berupa mode bertahan hidup dan mode kreatif.
  • Kita dapat bermain secara online bersama teman-teman, membuatnya menjadi lebih terasa bersosialisasi.
  • Dilihat dari besaran file-nya, sudah dipastikan bahwa Minecraft Pocket Edition sangatlah ringan. Review mencatat bahwa game ini dapat dimainkan di hampir segala gadget, termasuk HP kentang.
  • Gratis untuk kamu download kapanpun dan dimanapun.
  • Sejauh ini tak mengandung virus berbahaya yang dapat mengancam sisi personalitas dan privasi di handphone kita.

Sebenarnya jika kamu membeli pun harganya tak segila game-game di luaran sana. Hanya dengan seharga $7.00 saja kamu bisa mengantongi game keren yang satu ini.

Namun khusus buat kamu yang tengah mode berhemat, maka akan lebih baik untuk mendownload-nya di link yang telah dibagikan di atas. Mumpung masih tersedia dan belum disusupi oleh iklan jahil.

4. Cara Memainkan Minecraft Pocket Edition Gratis di PC

Katakanlah PC kamu sangat kentang sehingga tak kuat memainkan Minecraft versi pertama. Bisa juga teman-teman kamu lebih doyan memainkan Pocket Edition karena lebih gampang diakses oleh mereka yang tak memiliki komputer.

Sebenarnya, Minecraft ini didesain khusus untuk handphone, sehingga tak ada satupun versi laptop yang bisa kamu coba.

Untuk mengakalinya, maka kamu harus menginstall dulu emulator handphone seperti BlueStacks, Nox, dan lain sebagainya.

Emulator ini akan memungkinkan kamu untuk memainkan berbagai macam permainan HP di laptop atau PC dengan begitu mudahnya.

Controller-nya juga sudah didesain sedemikian rupa agar sesuai dengan mouse dan keyboard, jadi tak memerlukan settingan tambahan.

Jika Beli Minecraft Pocket Edition Apakah Worth It?

Khusus buat kamu yang berjiwa sultan, membelinya dalam bentuk file asli juga masih layak untuk dicoba. Selain harganya yang murah, versi berbayar cenderung lebih mampu mendukung developer untuk tetap menghasilkan game-game atau update-an yang berkualitas baik.

Antara Pocket Edition dan Minecraft biasa tentu dibuat oleh developer yang sama, yakni Mojang Studios.

Tapi harus diperhatikan juga mengenai jadwal kita bermain. Jangan pernah mencoba membuka game ini ketika kamu hendak keluar atau memang sedang berada di luar ruangan.

Soalnya, meskipun gamenya tak berat, namun sayangnya Minecraft Pocket Edition dinilai sangatlah boros daya.

Fakta bahkan menyebutkan bahwa Minecraft versi ini cenderung menyedot tenaga baterai lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi berat lain seperti Youtube dan Google Chrome.

Lagipula terlalu banyak memainkannya malah akan merusak feel kamu terhadap game tersebut, dan bisa-bisa cenderung cepat bosan.

Hindari pula memainkan game ini sambil di-chas karena akan merusak bagian dalaman handphone kamu secara nyata jika dilakukan terus-menerus dalam jangka panjang.

Demikian pembahasan mengenai Minecraft Pocket Edition Gratis