Ini Cara Daftar Internet Stroomnet PLN Saingan Indihome

Internet merupakan salah satu tempat yang paling sempurna untuk bisa bekerja dengan klien dan rekan kerja, bahkan ketika mereka berada di luar negeri. Dengan begitu, kita bisa bekerja sekalipun tengah dilanda musim pandemi. Alhasil, Work from home pun semakin lancar dilakukan, apalagi jika kamu memilih provider internet yang mapan dan berkualitas baik.

Ternyata, ada satu penyedia layanan internet yang begitu handal dalam memberikan jasanya tersebut, yaitu Stroomnet PLN. Sama halnya seperti kebanyakan provider di masa sekarang, Stroomnet PLN juga menggunakan teknologi fiber optik sehingga kecepatan internet yang didapatkan akan sangat cepat dan stabil.

Provider ini didesain untuk pengguna retail rumahan karena harganya yang begitu cocok dan nyaman di kantong.

Ingin tahu cara daftarnya? Berikut adalah cara berlangganan internet Stroomnet PLN di kotamu.

Cara Daftar Internet Stroomnet PLN untuk Berlangganan

Salah satu hal yang paling menarik dari Stroomnet PLN ini adalah berasal dari Perusahaan Listrik Negara, yang mana sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari berkat jasa dan pelayanannya dalam memberikan aliran listrik selama 24 jam penuh.

Bahkan internet saja mungkin tidak akan bisa jalan tanpa adanya aliran listrik dari PLN sebagai penyedian jasa layanan tersebut.

Nah sekarang, mereka pun memberikan pelayanan baru berupa internet yang begitu murah meriah, sehingga bisa menjadi saingan terberat dari provider internet sebelah yang juga sama-sama dimiliki oleh negara, yaitu BUMN.

Hanya saja kelemahannya dari segi cakupan yang disediakannya. Stroomnet PLN masih harus menyelesaikan pekerjaan rumahnya untuk terus melakukan penyebaran hingga ke pelosok terkecil di seluruh Indonesia.

Cara Daftar Internet Stroomnet Pln Untuk Berlangganan

Buat kamu yang tinggal di kota yang sudah tersedia layanan Stroomnet PLN, maka segera manfaatkan momen tersebut dengan daftar dan menikmati murahnya biaya internet yang mereka sediakan.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi kantor cabang PLN terdekat di kota kamu, dengan membawa struk pembayaran listrik dan data diri seperti KTP. Di provider manapun, pastinya KTP menjadi salah satu dokumen pertama yang akan ditanyakan, jadi gunakan KTP milik sendiri ya!
  2. Katakan kepada customer service bahwa saat ini kamu ingin memasang layanan internet dari Stroomnet PLN.
  3. Jika diverifikasi, maka pihak PLN pun akan meningkatkan daya listrik kamu untuk disesuaikan dengan permintaan tersebut. Tentunya ini adalah satu-satunya cara yang hanya dimiliki oleh Stroomnet PLN dalam memberikan jasanya tersebut.
  4. Setelah itu, silahkan isi formulir yang mereka sediakan. Masukan data-data yang diminta seperti nama, alamat rumah, email, nomor telepon, dan lain sebagainya.
  5. Setelah formulir diisi, pastikan kamu mengeceknya kembali demi menghindari kekeliruan pengisian data.
  6. Jika sudah sesuai, berikan kepada customer service dan tunggu hingga pihak PLN datang ke rumah kamu untuk memasang internet dengan kecepatan tinggi namun dengan biaya yang begitu murah dan lebih terjangkau.
Baca juga
Kelebihan Android 11 yang tidak dimiliki Android 10

Dari tampilan websitenya saja, Stroomnet PLN jauh lebih profesional dan menarik untuk dilihat. Ada banyak informasi yang sangat mudah untuk dicerna sehingga kita bisa terhindar dari misinformasi sekalipun sangat pemula dalam menggunakan layanan internet.

Daftar Paket Internet Stroomnet

Setelah mengetahui cara daftar internet stroomnet pln selanjutnya membahas jenis paketnya. Dikarenakan masih terbilang baru, maka layanan internet yang disediakan oleh PLN ini masih sangat terbatas dan hanya tersedia di kota-kota besar saja.

Beberapa area yang sudah ter-coverage diantaranya adalah Jabodetabek, Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Indonesia Timur. Dikarenakan perbedaan wilayah, maka harganya pun sangat berbeda.

Tetapi dari segi paket, kecepatan dan biaya yang ditawarkan cukup menggugah selera. Bahkan kecepatannya bisa sampai 100 mbps dan dilengkapi dengan 100 channel TV yang telah difavoritkan oleh banyak orang.

Daftar Paket Internet Stroomnet

Jadi secara garis besarnya, Stroomnet PLN memiliki 2 jenis kategori paket, yaitu internet dan internet + TV.

Adapun harganya adalah sebagai berikut:

Jabodetabek

  • Internet 20 mbps seharga 207 ribu
  • Internet 50 mbps seharga 297 ribu
  • Internet 100 mbps seharga 427 ribu
  • Internet 20 mbps + TV seharga 374 ribu
  • Internet 50 mbps + TV seharga 464 ribu
  • Internet 100 mbps + TV seharga 594 ribu

Area Jawa dan Bali

  • Internet 20 mbps seharga 212 ribu
  • Internet 50 mbps seharga 336 ribu
  • Internet 100 mbps seharga 563 ribu
  • Internet 20 mbps + TV seharga 379 ribu
  • Internet 50 mbps + TV seharga 503 ribu
  • Internet 100 mbps + TV seharga 730 ribu

Area Sumatera dan Kalimantan

  • Internet 20 mbps seharga 250 ribu
  • Internet 50 mbps seharga 395 ribu
  • Internet 100 mbps seharga 635 ribu
  • Internet 20 mbps + TV seharga 419 ribu
  • Internet 50 mbps + TV seharga 564 ribu
  • Internet 100 mbps + TV seharga 804 ribu

Wilayah Indonesia Timur

  • Internet 20 mbps seharga 287 ribu
  • Internet 50 mbps seharga 414 ribu
  • Internet 100 mbps seharga 679 ribu
  • Internet 20 mbps + TV seharga 497 ribu
  • Internet 50 mbps + TV seharga 624 ribu
  • Internet 100 mbps + TV seharga 889 ribu
Baca juga
Cara menggunakan aplikasi MiChat

Perlu dicatat bahwa harga di atas belum termasuk PPN 10% ya! Dan sayangnya, ada biaya pemasangan atau instalasi seharga 250 ribu. Meskipun begitu, jika layanan ini kamu gunakan dalam jangka panjang, maka masih jauh lebih murah dibandingkan dengan saudara se-BUMN-nya.

Fitur menarik lainnya dari Stroomnet PLN adalah mampu menawarkan coverage data di lokasi tertentu asalkan ada minimal 10 orang yang ingin menggunakan layanan mereka dalam satu wilayah tersebut. Jadi jika kamu ingin menikmati harga murah dari layanan internet ini, ajak tetangga dan teman-teman kamu untuk ramai-ramai pindah ke Stroomnet PLN.

Stroomnet PLN VS Indihome

Setelah membahas cara daftar internet stroomnet pln selanjutnya head to head stroomnet dengan indihome. Dikarenakan masih sama-sama berasal dari  BUMN, nampaknya banyak dari pengguna internet yang mulai mencoba membanding-bandingkan kedua layanan mereka, sekalipun Stroomnet PLN masih belum memenuhi permintaan di beberapa wilayah di Indonesia.

Akan tetapi, banyak dari pengguna indihome sudah mulai mengincar penggunaan layanan internet Stroomnet PLN berkat biaya layanannya yang begitu murah.

Stroomnet Pln Vs Indihome

Seperti misalnya, hampir semua harga paket yang ada di Indihome berhasil dipangkas hingga lebih dari setengahnya jika kamu memesan layanan internet di Stroomnet PLN. Sebut saja paket internet 20 mbps, maka kamu bisa menghemat kurang lebih 160 ribu per bulan. Tinggal dikalikan saja satu tahun, maka akan ada dana ekstra sebesar 1,9 jutaan untuk bisa kamu tabung atau jajankan.

Sekalipun Stroomnet memiliki biaya pendaftaran dan pemasangan sebesar 250 ribu rupiah, tetapi itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pemangkasan biaya dari masing-masing paket yang ditawarkan.

Mungkin satu-satunya kelemahan yang dimiliki oleh Stroomnet PLN adalah dari segi kualitas internetnya yang belum dikenal oleh banyak orang. Banyak para pengguna internet yang masih ragu untuk beralih sekalipun memiliki harga yang jauh lebih murah.

Alasannya cukup sederhana, mereka takut akan ada banyak gangguan karena pelayanan mereka masih terbilang sangat baru. Berbeda dengan Indihome, saat ini tingkat kepuasan pelanggannya cenderung meningkat drastis, terutama dari awal tahun 2021 ini.

Baca juga
Ini Cara Daftar Internet MyRepublic Murah Meriah

Tapi apapun pilihan kamu, pastikan menggunakan layanan internet secara posifit ya! Apalagi digunakan untuk mengais rejeki dan menggali cuan, maka akan jauh lebih mantap dan cepat kaya.

Demikian pembahasan mengenai cara daftar internet stroomnet pln dan jenis paketnya.

 

5/5 (1 Review)