Cara Cepat Menyimpan Pesan Whatsapp Tanpa Melakukan Screen Shot
WhatsApp yang merupakan salah satu aplikasi pesan paling populer saat ini banyak digunakan oleh orang . Aplikasi Whatsapp dalam penggunaan nya paling sering adalah untuk berbagi pesan, baik text, foto, dan video. Sebagian kecil digunakan untuk video call. Semakin banyak kontak atau chat WhatsApp yang kita lakukan pada aplikasi WhatsApp maka jumlah pesan yang masuk dan tersimpan akan sangat banyak.
Hal tersebut menyebabkan kita sering menghapus pesan teman lama yang sekiranya sudah tidak dibutuhkan lagi namun ada kalanya anda akan mencari pesan-pesan lama untuk kepentingan tertentu metode yang umum digunakan untuk menyimpan chat WhatsApp adalah dengan melakukan screenshot. 
Cara Cepat Menyimpan Pesan Whatsapp Tanpa Melakukan Screen Shot
Namun cara screenshot ini bukanlah satu-satunya cara untuk menyimpan pesan Whatsapp ada cara lain yang dapat anda gunakan untuk menyimpan pesan yang sekiranya Anda anggap penting untuk dapat menggunakan fitur stared message atau pesan berbintang. Fitur ini digunakan untuk menandai pesan yang akan anda simpan. Fitur ini sedikit mirip seperti fitur penanda bintang pada email, dimana anda dapat akan dengan mudah membedakan, menyimpan, dan menemukan pesan tertentu yang anda tandai.
Fitur ini sudah cukup lama hadir di aplikasi WhatsApp baik di IOS maupun di Android namun belum terlalu banyak orang yang menggunakannya pada aplikasi. 
Cara membuka pesan Whatsapp berbintang di Android 
1. Buka WhatsApp 
2. Pilih chattingan yang akan anda simpan 
3. Sentuh dan tahan pada bagian pesan tersebut sampai muncul tanda bintang di bagian layar atas 
Hal yang sama dapat Anda lakukan untuk aplikasi di sistem operasi IOS. 
Untuk melihat pesan tersebut anda bisa membuka aplikasi WhatsApp lalu sentuh bagian 3 titik di pojok kanan atas lalu pilih pesan berbintang Anda bisa melihat pesan di bagian tersebut. Alternatif lain anda bias menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda unduh di Google Play Store.