Cara Cek Kuota Indosat Ooredo Terbaru 2020

Jangan sampai kuota dan pulsa kamu habis cuma cuma hanya karena menggunakanya secara kebablasan. Makanya, kadang kadang perlu memantau penggunaan kuota dan pulsa. Caranya dengan mengecek kuota.

Memang sih, ini keliatanya sepele. Namun ternyata cukup penting. dengan mengecek kuota dan pulsa, kita jadi tahu berapa sisa kuota yang kita punya. Jadi bisa ngitung atau irit irit untuk tidak memakainya secara jor joran.

Jika kamu pengguna indosat ooredo, ada beberapa cara untuk cek kuota. Sebagai salah satu provider seluler yang banyak penggunanya, indosat ooredo memberikan layanan yang praktis, termasuk dalam cara mengecek kuota.

Indosat ooredo menyediakan beberapa Cara Cek Kuota Indosat Ooredo Terbaru 2020 via SMS, cek kuota lewat aplikasi resminya yakni My M3. Ini bisa dilakukan di ponsel android maupub iOS. selain itu, kamu juga bisa mengaktivasi kuota indosat ooredo dengan menggunakan beberapa cara.  Simak selengkapnya artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredo Terbaru 2020

1. Cara cek kuota indosat ooredo via SMS

Cara pertama untuk cek kuota indosat bisa dilakukan dengan SMS, caranya mudah dan gratis. Ketik USAGE di aplikasi pesan diponselmu. Lalu Kirim ke 363. Tunggu sebentar kamu mendapatkan balasan dari operator indosat menginformasikan data sisa kuota kamu.

Baca juga >>
Cara Menambahkan Subtitle / Terjemahan di Video Youtube

2. Cek kuota indosat ooredo  melalui kode dial

Cara yang kedua untuk cek kuota indosat ooredomu, bisa dilakukan dengan menggunakan kode dial. Cara ini juga mudah, ini dia langkah-langkahnya :

  1. Langkah Pertama, hubungi *363#.
  2. Langkah kedua, masukan pilihan kamu untuk ngecek informasi internet/nelpon/sms.
  3. Langkah ketiga, pilih menu yang menampiloan status dan info.
  4. Kemudian langkah terakhir, kamu pilih cek kuota kemudian pilih cek internet dan tekan OK, permintaan diproses dan selesai. Kamu mendapatkan informasi sisa kuota kamu.

3. Cara Cek Kuoa Indosat ooredo dengan aplikasi di android

Semua provider seluler  kini menyediakan aplikasi untuk memudahkan pelangganya, juga indosat ooredo yang sediakan aplikasi MyIM3 pada playstore. Aplikasi ini bisa untuk cek kuota, selain menyediakan fitur lainya. Begini cara cek kuota indosat di playstore untuk pengguna android :

Pastikan kamu sudah download aplikasinya diplaystore.

Buka apliasi MyIM3. buat lebih dulu akun kamu menggunakan nomor ponsel indosat. Lalu masukan kode verifikasi yang dikirim via SMS. Selanjutnya lengkapi profilmu.

Di tahap ini kamu sudah bisa akses akun kamu. Kamu akan melihat informasi sisa kuota, kuota 24 jam, kuota malam dan kuota pagi di bagian home.

4. Cara  Cek kuota indosat ooredo  via aplikasi iOS

Sama seperti pengguna android, untuk pengguna iOS jug  bisa cek kuota indosat oreedo via aplikasi. Tentunya kamu harus download dan instal lebih dulu aplikasi MyIM3 di appstore. Selanjutnya, kamu bisa melakukan langkah kuranh lebih sama seperti pengguna android. Kamu akan melihat informasi sisa kuota dan sisa pulsa di laman utama aplikasi.

5. Aktivasi kuota internet indosat ooredo

Ada beberapa cara mengaktivasi kuota internet indosat ooredo. Dari beberapa cara yang tersedia, ada yang lebih praktis. Cukup melalui panggilan ke nomor *123#. Selanjutnya tinggal ikuti instruksinya.

Baca juga >>
Daftar 5 Browser Android Terbaik Dan Tercepat Terbaru

Demikianlah artikel mengenai cara cek kuota indosat ooredo dan cara aktivasi kuotanya. Beberapa cara diatas bisa kamu pilih sesuai keiginanmu. Pastinya semua cara cek kuota indosat oorero mudah, begitu juga sama mudahnya ketika ingin membeli kuota indosat.

 

 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !