Cara Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula Singkat

Cara Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula Singkat – Menjadi salah satu bahasa asing yang paling banyak dicari di dunia setelah bahasa Inggris,bahasa Jepang bahasa populer yang sering dipelajari para weaboo atau pencinta jejepangan. Ya,walaupun hanya bisa berkomunikasi dengan orang Jepang saja tetapi menarik sekali bila kita memiliki kemampuan berbahasa Jepang dengan mudah. Sebagai negara industri maju,Jepang patut kita jadikan contoh. Bila kita ingin bekerja di Jepang atau mengenyam pendidikan ke Jepang kita wajib bisa berbahasa Jepang.

Ya,lewat sedikit tutorial Cara Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula. Kami akan membagikan sedikit tips untuk anda semua yang sedang mencari referensi untuk berbahasa Jepang agar bisa lancar. Walaupun ini hanya pembahasan dasarnya saja.

Cara Belajar Bahasa Jepang
Ohayou Gozaimasu : Selamat Pagi
Konnichiwa  : Selamat Siang
Konbanwa : Selamat Malam
Arigatou Gozaimasu : Terima Kasih
Sumimasen : Maaf/Permisi
Watashi : aku (bahasa formal atau sehari-hari)
Anata : kamu (bahasa formal atau sehari-hari)
Boku  : Saya/Gua untuk anak laki-laki
Atashi : Saya/Gua untuk wanita
Omae : Lu bahasa kasar kamu
Hai : iya
Sayounara : Sampai Jumpa
Minnasan : Semuanya
Contoh Jikoshoukai (Perkenalan) yang mudah
Ohayou Gozaimasu,Watashi no namae wa baim desu,watashi wa ichi neinsedesu. Bogoru karakimashita,douzo yoroshiku onegaishimasu minnasan.
(Selamat Pagi Nama Saya baim saya kelas satu berasal dari Bogor salam kenal semuanya ya)
Untuk huruf jepang yang perlu dipelajari adalah hiragana,katakana dan kanji. 
Image From : Wikipedia
1. Hiragana
Huruf hiragana adalah huruf asli yang dibuat oleh orang-orang Jepang pada masa lampau. ada 46 buah yang digunakan untuk menuliskan kata-kata asli.
Image From : Wikipedia
2. Katakana
Perbedaan katakana dan hiragana sendiri adalah perbedaan dari tulisan. Bila hiragana hanya diucapkan di Jepang dan lebih mudah,katakana bisa kita komunikasikan untuk penegasan dan biasanya sering digunakan di perusahaan-perusahaan untuk mewakili nama-nama formal.
3. Kanji
Huruf kanji sendiri adalah huruf yang terdapat ribuan huruf yang dibawa oleh Tiongkok. Kanji atau shinji biasanya dibuat untuk ide-ide atau konsep yang akan dibuat.
Nah,itu saja tips belajar bahasa Jepang pemula yang bisa kami bagikan hari ini. Semoga dapat terbantu dan bermanfaat dalam mempelajari bahasa Jepang. Jangan lupa untuk share artikel ini ya agar yang lain tahu juga bagaimana cara mempelajari bahasa Jepang. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.