Cara backup whatsapp iphone

Kalian masih belum menemukan cara backup whatsapp iphone? Karena banyak tutorial yang ada saat ini hanya membahas cara backup wa untuk HP Android. Jangan khawatir karena kami akan menjelaskan lengkap cara backup wa di iPhone atau untuk pengguna iOS.

Iphone sebagai salah satu smartphone keluaran apple yang memiliki kualitas terbaik saat ini dan banyak di minati oleh para pecinta gadget karena memang kualitasnya yang terbukti dan sudah tidak di ragukan lagi. Meskipun iphone harganya tergolong cukup mahal jika di bandingkan dengan smartphone keluaran produk merk lain, namun iphone tetap saja di buru oleh para pecinta gadget.

Iphone tidaklah menggunakan sistem operasi android yang digunakan oleh sebagian besar smartphone saat ini karena iphone memiliki sistem operasi sendiri yang sangat aman dan terjaga privasinya untuk para penggunanya. Bahkan bisa di bilang saat ini iphone merupakan smartphone kelas satu diantara smartphone lainnya.

Whatsapp di iphone

Cara Backup Kontak Ke Email

Tak di pungkiri lagi, hampir seluruh orang di dunia ini memiliki akun whatsapp sebagai media untuk berkomunikasi, karena whatsapp menyediakan berbagai fitur dalam satu genggaman seperti mengirim teks atau chat, mengirim foto atau gambar, mengirim video dan mengirim voice messeges. Tak hanya itu, whatsapp juga bisa di gunakan untuk panggilan suara dan panggilan video atau video call, apalagi saat ini whatsapp selalu mengupdate aplikasinya demi kenyamanan penggunanya.

Dengan begitu maka pengguna whatsapp akan di mudahkan dengan berbagai fitur whatsapp yang terbaru sekalipun. Whatsapp juga bisa di instal di berbagai sistem operasi seperti android dan tentunya whatsapp juga dapat di install di iphone kesayangan anda. whatsapp pada iphone sama saja dengan whatsapp yang ada di smartphone lainnya, hanya saja untuk backup file datanya jika whatsapp pada smartphone android menggunakan google drive maka whatsapp pada iphone menggunakan icloud.

Baca juga >>
Cara Setting APN Smartfren 4G

Backup whatsapp pada iphone

Agar file chating, kontak, history chating dan berbagai media pada whatsapp anda tidak hilang ketika hp anda rusak atau ketika anda ganti hp yang lama ke hp yang baru, maka anda harus membackup data yang ada di whatsapp terlebih dahulu secara rutin dan berkala. Karena dengan begitu maka jika terjadi kerusakan atau eror pada hp anda atau anda berganti hp maka semua data yang berhubungan dengan whatsapp anda akan aman.

Nantinya ketika anda log in kembali ke nomor whatsapp anda maka semua history chat, percakapan, media dan kontak di whatsapp tidak akan hilang dan tersimpan semuanya. Itulah kegunaan backup data pada whatsapp, untuk itu berikut cara membackup data whatsapp pada iphone yang perlu anda ketahui.

  • Buka aplikasi whatsapp di iphone anda
  • Kemudian buka whatsapp setting yang berada di sebelah kanan pojok atas berupa tanda titik tiga
  • Pilih chat setting
  • Pada chat setting terdapat beberapa pilihan pengaturan maka pilihlah chat back up
  • Setelah itu akan muncul halaman untuk membackup data maka pilih backup now atau backup sekarang
  • Tunggu hingga proses backup pada whatsapp anda selesai 100 persen
  • Jika proses backup sudah selesai maka file data whatsapp anda telah berhasil di backup dan sudah aman

Kapan harus membackup data whatsapp?

Agar data anda tersimpan dengan aman dan tidak eror atau corrupt maka untuk berjaga-jaga sebaiknya anda membackup data whatsapp anda secara rutin dan berkala. Anda bisa membackup data harian, mingguan dan bulanan. Namun lebih baik di sarankan untuk membackup data secara mingguan karena jangka waktunya terbilang cukup pas, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama.

Baca juga >>
Bedah Lengkap Spesifikasi dan Harga Realme 6

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !