Cara backup kontak ke email

Apakah kalian sedang mencari Cara backup kontak ke email? Karena kalian ingin mengganti smartphone lama ke smartphone baru? Jika ini yang kalian cari silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Email menjadi salah satu hal yang cukup penting saat ini, apalagi di era modern yang serba digital yang mengharuskan kita melakukan segala sesuatunya dengan dukungan teknologi. Email mulai di kembangkan ketika awal tahun 1990 dimana saat itu yahoo menjadi pemain utama dalam penyedia layanan email.

 Namun akhir-akhir ini, yahoo semakin menurun setelah adanya pesaing berat google yang semakin berkembang pesat dan menjadi penyedia layanan email yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna hingga saat ini karena google tidak hanya menyediakan email namun berbagai layanan teknologi lainnya yang terintegrasi dengan semua produk google.

Kegunaan email

Cara Backup Data Laptop Windows 7

Jika dahulu email hanya di gunakan untuk berkirim surat elektronik saja, namun sekarang ini seiring dengan perkembangan jaman maka email memiliki kegunaan yang bermacam-macam. Email sudah menjadi bagian dari identitas seseorang yang memiliki akun email tersebut.

Karena saat ini, setiap pembuatan sebuah akun misalnya facebook, whatsapp, instagram dan berbagai akun lainnya maka harus mengisi email sebagai syarat utamanya. Jika tidak memiliki email maka anda tidak akan bisa mendaftar ke media sosial dan layanan lainnya yang berbasis digital. Oleh karena itu email menjadi sangat penting dan harus di miliki oleh semua orang belakangan ini.

Backup kontak ke email

Selain di gunakan sebagai identitas untuk mendaftar ke sebuah akun maupun layanan digital serta berkirim surat elektronik, email juga bisa di gunakan untuk menyimpan data backup kontak yang ada di handphone kita.

Baca juga >>
Simpan Video Instagram TV Favoritmu dengan IGTV Videos Downloader

Email bisa menampung data backup hingga ribuan kontak, oleh karena itu agar data kontak anda tetap aman dan tersimpan maka ada baiknya untuk selalu membackup data kontak yang ada di handphone anda. baik itu kontak nomor handphone maupun kontak alamat email.

Dengan begitu ketika anda berganti dari handphone yang lama ke handphone yang baru anda tidak perlu memasukan kontak satu persatu. Cukup log in saja dengan akun email anda sebagai akun email default untuk perangkat anda maka secara otomatis kontak yang sudah tersimpan dan di backup di email akan muncul di perangkat anda. oleh karena itu berikut kami berikan cara backup kontak ke email yang perlu anda ketahui.

  • Buka handphone anda, kemudian pada home screen atau layar utama pilihlah menu telepon
  • Kemudian pilih menu kontak
  • Selanjutnya pilih setting yang berada di pojok kanan atas berupa titik tiga
  • Pada menu setting pilihlah menu ekspor/impor kontak
  • Pilih ekspor kontak dan pilih ekspor ke penyimpanan
  • Kemudian akan muncul notifikasi daftar kontak akan di ekspor ke lokasi backup kemudian pilih saja oke
  • Tunggu hingga proses ekspor kontak selesai dan tersimpan
  • Setelah selesai mengekspor kontak maka kembali ke menu sebelumnya, kemudian pilih impor dari penyimpanan
  • Selanjutnya pilih akun email yang akan di gunakan untuk backup kontak kemudian pilih oke
  • Tunggu hingga proses backup selesai dan jika sudah selesai maka proses backup telah sukses dan kontak anda telah tersimpan dan di backup di email yang anda inginkan.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membackup kontak anda di email dengan mudah dan cepat, dengan membackup kontak ke email secara rutin maka semua kontak yang ada di handphone anda akan tersimpan sampai kapanpun. Sehingga anda tak perlu khawatir kehilangan kontak keluarga, teman maupun sahabat lama anda.

Baca juga >>
Cara menggunakan aplikasi cute cut

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !