Cara backup data laptop windows 7

Untuk kalian yang ingin install ulang laptop windows 7, kalian wajib tahu tutorial dan Cara backup data laptop windows 7 agar data setelah di install ulang yang ada di laptop tidak hilang pada artikel yang kami tuliskan di bawah ini.

Laptop sudah menjadi kkebutuhan utama bagi pekerja kantoran maupun pelajar dan mahasiswa, karena laptop memiliki banyak manfaat terutama untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, mengerjakan tugas serta mengerjakan pekerjaan di kantor. Oleh karena itu, sekarang ini hampir semua pelajar dan pekerja yang bekerja di sektor perkantoran memiliki laptop demi menunjang aktifitasnya sehari-hari.

Kegunaan laptop sendiri bermacam-macam mulai dari untuk mengerjakan laporan, presentasi, pengetikan, penyusunan data hingga penyimpanan data sehinga data pekerjaan akan tersimpan dengan rapih di setiap folder yang ada di laptop. Hal ini juga untuk memudahkan pengguna dalam mengelola file yang di simpan.

Mengenal windows 7

Cara Back Up Rkas 2020

Laptop atau komputer tidak akan dapat beroprasi jika tidak ada sistem operasi di dalamnya, seperti misalnya sistem operasi linux untuk laptop atau komputer yang berjenis open source, kemudian macintosh atau mac yang merupakan sistem operasi khusus laptop buatan apple.

Dan windows yang merupakan sistem operasi yang paling popular dan mudah di gunakan sehingga sistem operasi windows ini menjadi sistem operasi yang paling banyak di gunakan saat ini. windows telah mengembangkan sistem operasinya sejak tahun 1985 dan selalu di update hingga saat ini yang paling update adalah windows 10 di tahun 2020 ini.

Backup data di windows 7

Cara Back Up Rkas 2020

Pada windows 7 terdapat banyak fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menunjang aktifitas pekerjaannya, misalnya saja ada Microsoft office yang lengkap mulai dari Microsoft word, Microsoft excel, Microsoft power point dan lainnya.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Error E02 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Selain itu juga pada windows terdapat fitur untuk membackup data. Kegunaan dari membackup data itu sendiri adalah agar data yang tersimpan aman sehingga ketika terjadi eror pada laptop atau komputer maka data yang kita miliki tidak ikut eror dan tetap tersimpan pada file backup.

Untuk itu berikut kami berikan langkah-langkah untuk membackup data pada windows 7 yang perlu anda lakukan terutama untuk anda para pengguna windows 7 di laptop atau komputernya.

  • Klik menu start pada laptop anda kemudian pilih komputer, selanjutnya pilih drive C:
  • Setelah anda pilih drive C: maka langkah selanjutnya adalah klik kanan pada drive C: tersebut kemudian pilih properties
  • Pada memu properties pilih tools kemudian akan muncul beberapa pilihan perintah dan pilihlah backup now
  • Tunggu hingga proses backup selesai kemudian setelah proses backup selesai maka langkah selanjutnya adalah tentukan lokasi untuk file yang di backup tersebut.
  • Masuk ke halaman control panel kemudian kemudian pilih system selanjutnya pilih backup and restore
  • Pilih create system image untuk menentukan dimana file backup ini akan di tempatkan, biasanya akan di tempatkan di folder baru. Namun pastikan untuk menampatkan folder baru tersebut di drive selain drive C: misalnya di drive D: atau drive F.
  • Setelah memilih lokasi folder baru untuk data back up file, maka langkah selanjutnya adalah klik next dan akan muncul notifikasi sistem yang akan di back up. Kemudian pilih centang pada tanda backup.
  • Tunggu hingga proses backup sistem selesai yang akan memakan proses waktu yang cukup lama tergantung banyaknya data pada sistem windows yang di backup tersebut.

Demikianlah beberapa langkah cara membackup data pada windows 7 yang perlu anda ketahui, usahakan untuk selalu membackup data dengan rutin dan berkala agar file anda aman dan tersimpan dengan rapih.

Baca juga >>
Spesifikasi dan harga handphone Oppo find X2 pro

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !