Cara atasi Android selalu masuk recovery mode

Bagaimana Cara atasi Android selalu masuk recovery mode? Ini memang kasus yang bisa saja terjadi di ponsel android. Sebenarnya, fungsi recovery mode sendiri merupakan tempat instal file berbentuk zip atau juga instalasi custom rom. Selain ada juga mode reboot, bootloader, factory reset yang memang berfungsi penting untuk ponsel android.

Namun yang jadi masalah adalah kalau ketika ponsel selalu masuk mode recovery. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Artikel berikut ini membahas tentang cara atasi ponsel android selalu masuk recovery mode.

Semua ponsel maupun tablet android, dilengkapi fitur mode recovery. Recovery mode biasa digunakan untuk masuk ke sistem android ketika terjadi kerusakan, misalnya tidak bisa boot, hape akan di flash atau ketika hape tidak bisa dibuka, biasanya digunakanlah fitur mode recovery.

Cara atasi Android selalu masuk recovery mode

Penjelasan Mengenai Recovery Mode di Android dan Fungsinya

Pengguna android biasanya memakai fitur recovery mode dengan menggunakan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Ada juga beberapa ponsel android menggunakan tombol volume atas, tombol power dan tombol home untuk mengaktifkan recovery mode. Salah satu fungsi penting recovery mode yakni digunakan untuk kembalikan ponsel ke pabrikan atau kembali ke kondisi awal hape.

Recovery mode ini digunakan ketika ponsel tidak bisa dibuka karena terkunci PIN yang tak bisa dibuka. Dengan metode recovery, juga dapat memulihkan PIN atau pola lupa dan bisa untuk atasi kerusakan menu pada setting android.

Baca juga >>
5 Tweak Android Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Gaming Android

Dengan recovery mode, pengguna ponsel android bisa melakukan update sistem dari SD card apply dari External storage atau dari komputer. Recovery mode juga bisa dipakai untuk reinstall sistem android, proses roor, instal aplikasi google dan lain lain. Sebelum melakukan recovery mode, pastikan lakukan backup data atau file file penting.

Cara Atasi android selalu masuk recovery mode

Meski banyak fungsi dari recovery mode. Namun berpotensi merusak ponsel, ini misalnya jika tanpa kita lakukan recovery, ponsel android tiba tiba masuk recovery mode. Padahal kita tidak menekan tombol apapun. Jika ponsel android terus terusan masuk recovery mode tanpa bisa dikendalikan, membuat ponsel tidak bisa digunakan. Berikut ini cara atasi android selalu masuk recovery mode

Penyebab utama ponsel android selalu masuk recovery, bisa saja disebabkan tombol volume  rusak. Hal ini karena ketika akan masuk menu recovery mode, tombol power dan volume ditekan secara bersama. Kalau tombol rusak, saat menyalakan android maka dampaknya otomatis masuk recovery. Salah satu tanda tombol rusak adalah keras kalau ditekan, solusinya bawa ke servis center.  Cara atasi ponsel android selalu masuk mode recovery lainya bisa dilakukan flashing atau instal ulang dengan software baru karena bisa jadi software rusak, kena virus dan lain sebagainya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !