Inilah Cara Ampuh Mengatasi Selulit Dengan Cepat

Selulit merupakan guratan-guratan yang biasa timbul di perut, paha, bokong dan beberapa area lain pada tubuh. Biasanya selulit akan mudah timbul pada orang yang mengalami kegemukan atau obesitas. Tapi, selulit juga terkadang bisa saja timbul pada kulit orang yang mempunyai tubuh kurus.

Hal ini sering dikeluhkan oleh banyak perempuan, apalagi bagi mereka yang ingin tampil cantik alami. Masalah selulit bisa sangat mengganggu penampilan sehingga rasa percaya diri bisa menurun. Selulit ini diduga disebabkan karena peredaran darah yang kurang lancar pada area kulit luar. Pendapat lain juga ada yang mengatakan bahwa selulit bisa timbul karena racun yang terkandung pada makanan atau akibat polusi.

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Selulit dengan Cepat
Rumput Laut untuk Atasi Selulit

Cara menghilangkan selulit dengan cepat bisa dilakukan dengan pemakaian krim anti selulit atau meminum obat-obatan. Tapi jika Anda menginginkan cara alami yang tak biasa, berikut caranya.

4 Cara Ampuh Mengatasi Selulit dengan Cepat & Alami

Perawatan rumput laut

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh klinik kecantikan di Perancis. Thalassotherapy, adalah teknik menggabungkan air hangat dan rumput laut, dalam bentuk lulur maupun daun yang langsung ditempelkan ke kulit. Perawatan selulit ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga mampu menghilangkan guratan selulit pada tubuh.

Scrub kopi

mengatasi selulit dengan ampas kopi memang sedang banyak digunakan di masyarakat. Bahkan, kopi juga telah banyak digunakan sebagai komposisi produk kecantikan belakangan ini. Hal tersebut kerana kopi dapat memperlancar peredaran darah pada lapisan luar kulit sehingga kulit lebih kencang dan sehat. Penggunaan scrub kopi untuk menghilangkan selulit juga dapat mengeluarkan racun dari kulit akibat sisa metabolisme. Caranya, gunakan bubuk kopi yang telah dicampur dengan minyak zaitun. Oleskan pada bagian tubuh yang terdapat selulit sampai merata. Lakukan dengan teratur agar selulit lebih cepat hilang.

Baca juga >>
Tak Hanya untuk Fisik, Olahraga Juga Bisa Sehatkan Jiwa

Mentimun

Cara menghilangkan selulit dengan cepat juga bisa dilakukan dengan mentimun. Timun merupakan sumber vitamin yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan kulit.

Timun mengandung fitokemikal yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, agar lebih cepat dan banyak. Cara atasi selulit dengan timun yaitu iris timun tipis-tipis. Tempelkan langsung pada permukaan kulit yang terdapat selulit dan biarkan beberapa saat. Zat fitokrmikal yang terdapat pada mentimun akan langsung bereaksi dan menyamarkan selulit yang tampak pada permukaan kulit.

Gelatin

Mengonsumsi gelatin juga bisa menjadi cara ampuh atasi selulit agar cepat hilang. Gelatin dapat merangsang produksi kolagen dalam  tubuh dan kulit agar lebih cepat dan banyak. Cara ini dapat mencegah dan mengatasi kulit dari gangguan selulit.

Selain itu, Anda juga perlu melakukan olahraga, cukup minum air putih dan hindari makanan yang tidak sehat seperti junk food. Cara menghilangkan selulit dengan cepat ini bisa Anda coba agar kulit semakin mulus.