Cara Aktifkan Dark Mode Play Store di Android

u00a0Playstore merupakan sebuah platform yang disediakan oleh google sebagai wadah untuk pengguna android ketika ingin mendownload game maupun aplikasi untuk ponselnya. Secara default platform google playstore memiliki tampilan dengan warna dasar putih. Tapi, tahukah kamu bahwa playstore ternyata bisa kamu ubah tampilannya menjadi dark mode?

Dark mode sendiri merupakan sebuah tema pada tampilan beranda playstore sehingga beranda tersebut menjadi berwarna gelap. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan step by step bagaimana cara mengubah warna tema dari playstore yang default menjadi tampilan dark mode. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengubah tampilan playstore menjadi dark mode. Simak ulasan tutorial dan cara aktifkan Dark Mode Play Store di Android yang ada di bawah ini.

Langkah-langkah MengAktifkan Dark Mode Play Store di Android

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi google playstore yang sudah terinstal secara pabrik di ponsel android mu.
  2. Langkah selanjutnya ketika kamu sudah berada di halaman beranda dari google playstore adalah kamu geser ke arah kiri atau bisa juga dengan cara klik ikon garis tiga horizontal berwarna putih di sebelah kiri atas.
  3. Akan muncul beberapa menu yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan mu sendiri. Di antara beberapa menu tersebut kamu pilih dan klik menu dengan tulisan setting atau pengaturan atau setelan.
  4. Di dalam menu setting yang kamu klik tersebut akan muncul juga beberapa sub menu lain. Kamu pilih dan klik salah satu sub menu dengan tulisan thema.
  5. Selanjutnya kamu akan di bawa ke halaman tema tersebut dan kamu akan di hadapkan dengan beberapa tema yang bisa kamu pilih dan terapkan untuk tampilan dari google playstore.
  6. Beberapa tema tersebut antara lain adalah Light, Dark, dan Set by Battery Saver. Jika kamu ingin memilih mode gelap, tentu kamu harus pilih opsi dark.
  7. Kamu klik opsi dark tersebut dan secara otomatis tampilan dari google playstore berubah menjadi gelap.
Baca juga >>
Ini Ia Cara Gampang Cek Nomor Smartfren Sendiri

Manfaat Menggunakan Dark Mode

Ada banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan ketika mengubah tampilan default dari google playstore. Salah satu manfaat tersebut adalah akan membuat mata mu tidak bekerja terlalu keras ketika sedang mengakses google playstore di ruang dengan pencahayaan yang minim.

Coba kamu bayangkan ketika mata mu meloto ke layar ponsel dengan tata warna putih terang dan juga dengan cahaya layar yang maksimal, terlebih kamu mengakses di ruang yang gelap, tentu akan membuat mata mu memiliki resiko yang tidak sederhana. Mata mu bisa rusak semisal mengamali mines. Itulah salah satu manfaat dari dark mode.

Manfaat lain dengan kamu menggunakan dark mode adalah akan dapat menghemat penggunaan daya baterai. Sebab, ketika tampilan layar tersebut gelap, maka baterai ponsel android tidak akan cepat habis terkuras. Lain hal ketika kamu menggunakan warna putih. Sudah barang tentu ponsel android mu cepat habis daya baterainya.

Tentang dark mode yang mampu menghemat penggunaan daya baterai ini sudah di jamin oleh pihak google sendiri. Google mengatakan salah satu kelebihan dari dark mode adalah bisa menghemat penggunaan baterai pada smartphone atau ponsel android. Jadi hal tersebut sudah valid dan kamu bisa buktikan sendiri apakah dark mode mampu menghemat baterai ponsel atau tidak.

Nah itulah ulasan lengkap tentang bagaimana cara mengaktifkan dark mode beserta dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !