Cara Agar iPhone Kamu Tidak Cepat Panas

u00a0iPhone merupakan perangkat ponsel skala menengah keatas yang cukup bergengsi. Ketika kamu memiliki iPhone maka bisa di pastikan bahwa kamu adalah orang kaya dan berada di kasta ekonomi yang serba kecukupan. Karena, harga dari ponsel iPhone ini setara bahkan melebihi dari harga sebuah sepeda motor matic. Meskipun iPhone terbilang keren, tetap saja ponsel tersebut ada kelemahan-kelemahannya.

Salah satunya adalah terkadang iPhone tersebut terlalu panas sehingga kamu tidak nyaman memainkan ponsel tersebut. Namun tetap tenang. Permasalahan semacam itu terbilang mudah untuk di selesaikan. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada kamu bagaimana cara mengatasi permasalahan iPhone yang panas. Simak ulasan artikel Cara Agar iPhone Kamu Tidak Cepat Panas yang ada di bawah ini.

Mengurangi Kecerahan Layar

Tips pertama yang akan kami berikan untuk kamu agar ponsel iPhone tidak cepat panas apabila digunakan adalah dengan kamu mengurangi kecerahan dari layar ponsel iPhone tersebut. Semisal kamu menggunakan iPhone di ruangan terbuka, itu tidak menjadi masalah apabila kamu menambah kecerahan dari layar tersebut. Karena biasanya di ruangan terbuka cahaya ponsel kalah terang dari sinar matahari.

Akan tetapi jika kamu menggunakan ponsel iPhone di ruangan tertutup, ada baiknya kamu tidak menaikan kecerahan dari layar tersebut. Karena selain dapat membuat ponsel cepat panas, hal tersebut juga berpotensi merusak komponen-komponen panca indera. Maka yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengurangi intensitas cahaya dari layar iPhone tersebut. Semakin rendah kecerahan layar, maka baterai akan semakin awet dan tidak mudah panas.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Sinyal Hilang setelah HP android di flash

Matikan Aplikasi Yang Tidak Penting

Tips berikutnya yang harus kamu lakukan ketika mendapati ponsel iPhone mu panas baterainya adalah dengan cara mematikan aplikasi yang tidak penting dan tidak kamu gunakan. Terkadang aplikasi yang kamu buka akan tetap berjalan meskipun tidak kamu gunakan. Semakin banyak aplikasi yang di jalankan tentu saja akan berpengaruh pada kinerja dari iPhone tersebut.

Saat iPhone bekerja terlalu keras dalam menjalankan banyak aplikasi, maka akan membuat ponsel tersebut panas seperti seorang yang sedang mengalami demam. Dengan kamu mematikan aplikasi yang tidak perlu, maka akan sangat membantu mengoptimalkan kinerja ponsel iPhone tersebut. Adapun cara untuk mematikan aplikasi adalah kamu masuk ke menu setting, kemudian kamu pilih general. Di menu general tersebut kamu klik opsi dengan tulisan. background app refresh. Tahap akhir adalah kamu klik menu turn it all off.

Hapus Aplikasi

Cara lain yang terbukti efektif adalah dengan kamu menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak perlu dan tidak kamu butuhkan. Semisal dulu kamu pernah menginstal aplikasi dan aplikasi tersebut jarang kamu gunakan. Maka, kamu harus menghapus aplikasi tersebut karena membuat iPhone mu penuh yang mengakibatkan baterai cepat panas.

Kalau pada dasarnya kamu tidak memerlukan aplikasi tersebut, maka kamuu00a0 tidak perlu menginstal aplikasi tersebut. Sebagai contoh kamu memiliki dua aplikasi chatting. Yang pertama adalah whatapps dan yang kedua adalah michat. Aplikasi whatapps sering kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Sedangkan aplikasi michat hanya kamu gunakan di waktu senggang. Maka kamu hapus saja aplikasi michat tersebut agar tidak membuat iPhone cepat panas.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan apabila ponsel iPhone cepat panas ketika digunakan. Masih ada banyak cara lain lagi yang bisa kamu cari sendiri.

Baca juga >>
Aplikasi bawaan android yang tidak boleh dihapus

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !