Trik Cara Agar Canva Tidak Berbayar Gratis Free

Canva adalah salah satu aplikasi dan web untuk membuat sebuah desain tingkat tinggi. Penggunaan yang mudah untuk membuat banyak desain membuat Canva saat ini menjadi populer bahkan penggunanya kini semakin banyak.

Aplikasi yang juga bisa di gunakan lewat situs resminya tersebut akan membuat kamu lebih mudah dalam membuat sebuah logo. Tidak hanya itu lewat Canva kamu juga bisa membuat grafik media sosial, konten visual, poster serta masih banyak lagi. Artikel ini membahas cara agar canva tidak berbayar.

Canva sendiri di dirikan pada tahun 2012 yang lalu oleh seseorang ahli yang bernama Melanie Perkins, Cliff Obrecht dan Cameron Adams. Jika di lihat secara umum Canva termasuk dalam perusahaan swasta yang hingga saat ini memiliki banyak sekali anak perusahaan seperti Pixabay GmBh, Pexels GmBh dan juga Zeetings Pty Limited.

Berbicara tentang Canva saat ini aplikasi tersebut telah bisa di gunakan secara gratis serta berbayar alias Pro. Di sana kamu bisa membuat akun dengan mudah dan mulai menggunakannya secara langsung.

Namun sayangnya untuk saat ini para pengguna lebih banyak bertanya tentang bagaimana cara menghapus akun Canva baik itu di akun gratis dan juga yang pro, sehingga di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu mengenai caranya.

Nah, buat kamu yang saat ini sudah memiliki akun Canva dan ingin menghapusnya yuk kita lihat saja selengkapnya dibawah ini.

Cara Agar Canva Tidak Berbayar

Ada beberapa trik untuk mendapatkan asset canva tanpa melakukan pembayaran untuk canva pro, salah satunya adalah membuat akun canva gratis dan sedikit tweak untuk bisa mendapatkan akses photo, logo dan asset digital premium lain dari canva. Sharing akun dengan beberapa user adalah salah satu alternatif.

Untuk membuat banner website, konten media sosial, atau gambar lain dengan mudah, Canva adalah aplikasi yang layak dipilih. Di sini sudah ada berbagai template desain sesuai kebutuhan dengan berbagai peralatan edit. Selain canva berbayar di bagian bawah artikel ini juga kami sertakan beberapa aplikasi lain sebagai alternatif Canva.

Tips cara agar canva tidak berbayar lainnya akan kami tambahkan segera setelah mendapat informasi dari support canva semisal ada program trial atau program khusus untuk pelajar atau mahasiswa dimana Canva memberikan fitur premium pro tanpa harus membayar biaya langganan.

Cara Menghapus Akun Canva Gratis

  1. Pertama - tama silahkan kamu masuk di akun Canvas.
  2. Selanjutnya silahkan kamu pilih opsi Profil, lihat di bagian pojok halaman.
  3. Lalu pilih Account Setting ( Pengaturan Akun ).
  4. Di sana kamu akan melihat Opsi Deactive Account atau dalam bahasa Indonesia "Nonaktifkan Akun".
  5. Kamu tinggal klik Delete / Hapus untuk mulai menghapus akun yang kamu miliki.
  6. Selesai.

Nah, sampai disini kamu telah berhasil menghapus akun Canva di versi gratis. Lantas bagaimana dengan akun Canva Pro ? Apakah caranya sama ? Untuk mengetahui sama atau tidak bisa kita lihat dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Canva Pro

Supaya kamu bisa menghapus akun Canva yang yang berlangganan atau berbayar, maka kamu harus menonaktifkan akun kamu terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa menggunakan cara berikut ini.

  1. Pertama silahkan kamu nonaktifkan terlebih dahulu status berlangganan kamu di akun Canva.
  2. Untuk menonaktifkannya kamu bisa memilih Profil, lalu pilih Account Setting ( Pengaturan Akun ).
  3. Lalu pilih menu Billing & Teams. Lalu di bagian menu Subscription kamu pilih tombol Cancel Subscription agar status langganan kamu berhenti.
  4. Apabila sudah, sekarang silahkan kamu masuk di bagian profil kembali dan masuk di Account Setting ( Pengaturan Akun ).
  5. Lalu pilih Deactive Account untuk menghapus akun Canva kamu.
  6. Selesai.

Cara Menghapus Akun Canva Yang Memiliki Team

Silahkan kamu isi data tersebut untuk memastikan kepemilikan akun Canva kamu disini : Canva Team

  1. Pertama silahkan kamu isi data yang di perlukan di form tadi.
  2. Jika akun kamu tehubung dengan kartu kredit, silahkan non aktifkan terlebih dahulu.
  3. Untuk melakukannya, silahkan kamu masuk di Profil kamu, lalu pilih Account Setting, lalu pilih Billing & Teams. Lalu pilih REMOVE. Letaknya di bagian paling bawah kartu kredit.
  4. Selanjutnya kamu bisa mengganti email kepemilikan. Gunakan email yang baru.
  5. Apabila proses kepemilikan telah di ganti, sekarang klik Save changes.
  6. Selanjutnya kamu bisa menghapus seperti cara di atas.

Daftar Website Untuk Menulis Presentasi Secara Online

Setelah mengetahui cara agar canva tidak berbayar selanjutnya kita bahas daftar website untuk presentasi online. Berbicara di depan banyak orang harus berwibawa dan dapat menampilkan materi dengan baik. Itu harus didukung oleh slide yang menarik. Untuk itu, coba gunakan situs web pembuatan presentasi online gratis sehingga audiens tidak bosan. Bahkan, beberapa platform yang dipilih memberikan banyak kenyamanan saat menggunakannya. Karena dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Presentasi adalah kegiatan berbicara di depan orang tentang informasi tertentu. Dapat dilakukan secara online melalui teleconference dan aplikasi offline, yaitu tatap muka. Dalam mempresentasikannya, materi yang disajikan berupa file lunak atau slide dan haandout dalam bentuk kertas.

Di slide ada berbagai informasi dalam bentuk gambar, teks, grafik, tabel, dan lainnya. Untuk menampilkannya membutuhkan tata letak yang menarik sehingga tidak membosankan. Oleh karena itu, berbagai aplikasi muncul ke situs web presentasi online. Berbagai situs web menyediakan fitur terbaik untuk membantu pengguna membuat materi presentasi terlihat profesional, menarik, dan canggih. Selain itu, kemudahan menyimpan dan mengedit juga menjadi andalan masing-masing sehingga dapat digunakan dengan berbagai platform. Berikut Berbagai Macam Situs Web Untuk Presentasi Online

Jika Anda bosan dengan template slide yang Anda miliki, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari berbagai aplikasi presentasi online. Berikut adalah beberapa informasi tentang berbagai situs web untuk meningkatkan tayangan slide materi Anda:

1. Canva

Canva adalah bagian dari perangkat lunak yang dapat diakses melalui situs web dan aplikasi pada telepon pintar. Fungsinya tidak hanya untuk mengedit untuk keperluan foto tetapi juga untuk membuat slide presentasi. Dapat diakses gratis atau berbayar dengan berbagai fitur. Cara menggunakannya cukup mudah, silakan kunjungi situs web kemudian pilih daftar, buat desain presentasi, dan pilih resolusi layar Anda sehingga ketika ditampilkan tidak mengganggu. Tentukan template yang ingin Anda gunakan dan jangan lupa untuk menyimpannya. Bahannya juga bisa diedit nanti.

2. Prezi

Prezi menyediakan berbagai alat yang digunakan untuk membuat slide online atau offline. Salah satu fitur andalan adalah zoom masuk dan keluar yang dapat dimanfaatkan sehingga presentasi lebih berkesan. Ada dua versi, berbayar atau gratis untuk pengguna umum. Cara menggunakannya juga mudah, dengan mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat membuat slide keinginan Anda segera. Pilih 'Prezi baru' dalam bentuk templat. Edit sesuai kebutuhan dengan menambahkan teks, gambar, grafik, dan lainnya. Juga, jangan lupa untuk menyimpannya.

3. Google Slides

Pecinta Google dapat menggunakan layanan mereka untuk membuat materi presentasi, Slide. Beberapa fitur unggulan adalah templat, tata letak, animasi, impor video dan audio, serta gambar. Juga dapat mengimpor tautan dari berbagai jenis ekstensi seperti .ppt, .odp, dan lainnya. Cara menggunakannya juga mudah dengan pergi ke Google Drive dengan memilih opsi Baru dan Anda akan melihat Slide di bagian bawah, lalu pilih templat yang ingin Anda gunakan. Harap kreatif dalam membuat bahan menggunakan alat di dalamnya.

4. Slides

Slides adalah situs web pembuatan presentasi online menggunakan express.js sebagai kerangka kerja presentasi sumber terbuka. Dapat digunakan untuk mengedit CSS, revisi riwayat, transisi, dan memiliki berbagai tema yang tersedia. Selain itu, dapat diakses dari smartphone maupun laptop. Ini dimulai dengan masuk pertama kali dengan akun, jika Anda belum memilikinya, Anda dapat mendaftar secara gratis. Kemudian, Anda dapat langsung menggunakan berbagai fitur di dalamnya untuk membuat dan mengedit slide materi.

5. Visme

Visme menyediakan alat untuk membuat presentasi, infografis, dan lainnya. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengimpor video dari Youtube dan Vimeo. Berbagai fitur dapat dimanfaatkan seperti tema, grafik, bagan, widget, spanduk, ikon, speel check otomatis dan bahkan pengeditan online. Login terlebih dahulu di situs web atau masuk jika Anda sudah memiliki akun untuk dapat mengakses berbagai fitur untuk membuat presentasi online. Pilih opsi Buat lalu edit dan isi slide seperti yang Anda inginkan. Setelah selesai, simpan dan siap digunakan.

6. PowToon

Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat presentasi tetapi juga video yang menarik. Daya tarik situs web ini adalah fitur interaktifnya sehingga lebih mudah dioperasikan. Menyediakan banyak template gratis dan gambar clipart. Bergabunglah melalui situs web sehingga Anda dapat menggunakan fitur untuk membuat presentasi atau video dengan menarik. Ada dua versi PowToon yang dibayar dan gratis dengan penambahan watermark pada slide Anda.

Tips Membuat Infografis Bagi Web Anda

Pernahkah Anda membuat konten infografis untuk situs web Anda? Jika belum, artikel kali ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba membuat konten infografis untuk situs web Anda menjadi lebih menarik. Dengan begitu jumlah pengunjung ke situs web Anda juga meningkat. Asyik bukan? Mari kita lihat cara membuat konten infografis untuk situs web berikut ini :

Apa itu infografis?

Jika Anda seorang marketer internet, Anda mungkin akan menyadari betapa infografis sangat membantu untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda. Namun, masih banyak yang tidak mengerti apa itu infografis, infografis adalah bentuk visual dari grafik yang berisi data, informasi dan pengetahuan yang bertujuan untuk menyajikan data atau informasi yang sederhana dan mudah dipahami untuk semua orang.

Tips Membuat Infografis Bagi Web Anda

Biasanya konten infografis diposting di situs web, blog, dan artikel yang diunggah ke situs web atau juga menyebar viral. Pada dasarnya, otak manusia mampu memproses data visual 60 ribu kali lebih cepat jika dibandingkan dengan teks. Oleh karena itu, itu membuat manusia lebih terbiasa memproses konten visual daripada konten tertulis. Konten infografis dirancang agar dapat diserap dengan cepat sehingga memiliki efek yang panjang bila dibandingkan dengan artikel biasa.

Situs web untuk membuat konten infografis

Untuk lebih lanjut, jika Anda tertarik untuk membuat konten infografis tetapi tidak memiliki latar belakang desain grafis. Saat ini ada banyak situs web yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten unik ini dengan mudah dan tentu saja gratis. Meskipun banyak situs web menyediakan aplikasi online gratis untuk pemula yang ingin menggunakan infografis, untuk yang offline Anda dapat menggunakan CorelDraw, Adobe Photoshop dan Indesign. Lihat aplikasi online berikut yang dapat digunakan untuk membuat infografis, termasuk;

1. Venngage

Pada aplikasi onlie pertama ini adalah aplikasi yang menyediakan beberapa pilihan jenis grafik yang dibutuhkan. Di sini ada berbagai templat seperti poster, promosi, laporan dan yang tentunya memenuhi kriteria sebagai konten infografis.

Venngage adalah aplikasi online yang mudah digunakan untuk pemula yang masih belum terbiasa dengan konten ini tetapi ingin membuat desain yang menarik agar situs web menjadi lebih menarik, karena dengan menggunakan aplikasi online ini Anda hanya perlu memilih templat yang sudah tersedia di aplikasi kemudian ganti sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. kamu ingin. Inilah cara menggunakan Venngage;

  • Pilih menu kemudian pilih model infografis yang diinginkan. Karena ada berbagai model yang tersedia seperti, proses, garis waktu, informasi, statistik, perbandingan, geografis, tutorial, dan grafik.
  • Setelah Anda memilih model yang Anda inginkan, maka berbagai opsi templat akan muncul, pilih templat yang Anda inginkan dan kemudian klik buat.
  • Bagi Anda yang mengakses aplikasi sebagai anggota gratis, Anda hanya dapat memilih templat yang tidak memiliki informasi premium atau bisnis.
  • Selanjutnya lembar kerja Anda akan muncul. Anda dapat mengganti teks atau objek yang diperlukan, jika
  • Anda ingin menambahkan objek ke templat, klik ikon atau menu gambar dan kemudian tentukan objek yang diperlukan.
  • Setelah selesai mendesain, Anda dapat mengunduh karya Anda dengan mengeklik unduhan di kanan atas.

2. Canva

Canva adalah aplikasi online yang juga cukup mudah digunakan untuk membuat berbagai jenis grafik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat brosur untuk presentasi. Sama seperti aplikasi lain, di Canva juga tersedia ikon, font, gambar, dan fitur berbagi yang bisa dipilih. Menggunakan Canva sangat memudahkan Anda dalam proses pembuatan konten infografis karena aplikasi online yang satu ini juga menyediakan berbagai jenis templat, desain, dan font yang dapat digunakan. Segera, cara membuat infografis menggunakan Canva, yaitu:

  • Buka aplikasi online Canva atau Canva.com.
  • Kemudian klik mulai merancang tombol infografis.
  • Untuk pengguna baru, Anda diharuskan membuat akun terlebih dahulu atau dapat juga masuk menggunakan akun Facebook untuk mereka yang sudah memiliki Facebook.
  • Setelah selesai mendaftarkan akun, maka Anda dapat memilih templat yang akan Anda gunakan.
  • Anda dapat mengganti tulisan pada templat yang telah dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jika Anda ingin mengatur penulisan pada templat, klik pada teks dan kemudian sesuaikan penampilan dan ukuran yang Anda butuhkan.
  • Bagi Anda yang ingin menambahkan teks ke templat, klik teks di sebelah kiri halaman. Kemudian pilih jenis teks yang dibutuhkan dan tempatkan teks sesuai keinginan.
  • Setelah selesai membuat desain, Anda dapat mengunduhnya dengan mengklik tombol unduh di bagian atas halaman.

3. Piktochart

Piktochart juga merupakan aplikasi online untuk membuat konten infografis berbasis situs web yang memudahkan pengguna yang tidak memiliki pengalaman dalam desain grafis. Dalam aplikasi Piktochart Anda juga harus masuk terlebih dahulu atau Anda juga dapat masuk melalui akun Facebook atau Gmail Anda. Inilah cara membuat desain infografis menggunakan Piktochart yang dapat Anda ikuti:

  • Setelah masuk, maka Anda dapat langsung memilih menu presentasi yang Anda inginkan di dashboard yang tersedia di sebelah kiri.
  • Pilih templat yang Anda butuhkan, lalu pratinjau sebelum menggunakan. Dan Anda dapat mengedit teks dan isi template sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  • Jika bagi Anda yang ingin membuat kreasi template Anda sendiri, Anda dapat memilih bagian presentasi kosong kemudian mengedit dan membuat sesuai dengan ide-ide yang Anda miliki di alat yang tersedia di sebelah kiri.
  • Setelah semuanya selesai mengedit atau membuat konten infografis Anda, maka pada tahap akhir Anda dapat menyimpan pekerjaan Anda dengan mengklik tombol unduh di kanan atas halaman.
5/5 (1 Review)