SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini ! SEON One Stop Solution 18:32

Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini !

Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini !

Bisnis Online Shop itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini !

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai Bisnis Online itu Mudah, Ikuti 10 tips ini ! yang bisa dijalankan dengan mudah dimanapun dan kapanpun.

Binis online shop merupakan sebuah bisnis yang lagi banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat. mengapa tidak? Bisnis online shop merupakan sebuah bisnis yang mudah dijalani. Untuk menjalankan bisnis ini, anda hanya perlu menyediakan modal utama berupa gadget dan paket kuota internet. Anda hanya cukup meluangkan waktu anda untuk mempromosikan dan menawarkan produk baik berupa jasa atau barang yang anda jual.

Bagi beberapa atau mungkin sebagian orang yang ingin memulai bisnis online shop ini, mungkin dirasa susah dan merasa bingung sebenarnya apa saja yang harus dilakukan untuk memulai bisnis online shop. Bagi anda yang ingin memulai bisnis online shop, anda tidak perlu bingung. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tips memulai dan membangun bisnis online shop agar sukses.

Tips Memulai Bisnis Online Shop Agar Sukses

Biasanya orang akan merasa bingung apa langkah pertama dan langkah-langkah selanjutnya untuk membangun sebuah bisnis online. Nah, untuk membangun dan memulai bisnis online itu mudah jika anda menerapkan tips memulai bisnis online berikut ini.

1. Memikirkan Ide yang Unik dan Menarik

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam membangun bisnis online adalah pastikan anda memikirkan dan memiliki ide bisnis online shop apa yang akan anda kerjakan. Ada banyak pilihan bisnis online yang bisa anda lakukan, misalnya seperti bisnis online shop dengan kategori fashion pria dan wanita, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, jam tangan dan aksesoris, olahraga dan otomotif.

2. Menentukan Produk atau Jasa yang Akan Dijual 

Selanjutnya setelah anda memikirkan tentang ide dan kategori apa yang akan anda bangun dalam sebuah bisnis online shop adalah menentukan produk atau jasa apa yang akan anda jual. Pastikan anda menjual produk yang sesuai dengan kategori yang anda pilih. Misalnya anda memilih kategori fashion wanit, anda bisa menjual berbagai macam produk yang berhubungan dengan fashion wanita seperti baju, tas, sepatu, dan aksesoris yang lainnya yang sangat dibutuhkan oleh wanita.

Baca juga  4 Contoh Kerja Online Tanpa Modal Dari Rumah

Hal yang perlu anda ketahui menjual produk fashion wanita akan lebih banyak untungnya karena kebanyakan target pasar yang sangat efektif adalah seorang wanita. Wanita lebih suka berbelanja dibandingkan dengan seorang pria.

3. Menentukan Sistem Penjualan  

Setelah anda menemukan produk yang cocok yang akan dijual dalam bisnis online shop anda langkah selanjutnya yang harus anda pikirkan adalah dalam penentuan sistem penjualan. Anda bisa menentukan sistem penjualan apakah anda akan menjual produk anda sendiri atau produk orang lain.

Jika anda memilih menjual produk orang lain karena anda tidak memiliki modal yang cukup anda bisa memilih menggunakan sistem reseller atau dropship. Bagi anda yang ingin menjalankan bisnsi online shop tanpa modal, kami sarankan anda menggunakan sistem dropship.

Kemudahan yang akan anda dapatkan dalam menjalankan sistem dropship ini adalah anda tidak harus menyetok barang dan tidak perlu susah-susah melakukan packing dan melakukan pengiriman. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan promosi secara rutin agar produk yang anda jual laris manis. Setelah ada konsumen yang tertarik anda bisa langsung menghubungi supplier untuk mengirimkan barang yang diminati konsumen atas nama anda.

4. Menguji Segmentasi Pasar 

Setelah anda menentukan produk yang akan anda jual di bisnis online shop anda, langkah selanjutnya adalah anda bisa menguji segmentasi pasar yang akan anda miliki. Hal ini perlu dilakukan sebelum anda memutuskan untuk membangun dan membuat online shop milik anda sendiri.

Buatlah online shop anda lebih menarik dan unik dibandingkan dengan online shop yang sama atau sejenis dengan tema yang anda usung. Misalnya, apabila anda ingin membangun bisnis onine shop dengan memproduksi dan menjual barang handmade. Pastikan  bahwa produk yang anda jual memiliki keunikan dan kemenarikan sendiri dibandingkan dengan produk online shop yang lainnya.

Baca juga  6 Ide Bisnis Kreatif yang Jarang Ada Modal 500 Ribu

Anda bisa menjualnya dengan berbagai macam harga untuk mengetahui produk yang bagaimana yang disukai oleh para konsumen. Selain itu, anda juga bisa melakukan riset terhadap kepuasan konsumen anda untuk membeli produk bisnis online shop anda. Anda bisa menanyakannya dan menjadikan pernyataan konsumen tersebut sebagi terstimoni untuk bisa dijadikan bukti bahwa bisnis online shop terpercaya jika konsumen memberikan pernyataan yang positif.

5. Mulai dengan Bisnis Media Sosial

Bisnis online shop yang akan anda mulai jalankan dapat anda lakukan dengan membuat toko online anda dengan media sosial. Ada banyak media sosial yang dapat anda gunakan untuk menjalankan bisnis online shop anda. Misalnya seperti facebook, instagram, line dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan berbagai jenis atau semua media sosial untuk menjalankan bisnis online anda. Anda bisa menargetkan produk yang anda jual kepada teman anda yang selanjutnya anda akan dapat memasarkan produk anda kepada target pasar yang lebih luas seiring dengan berjalannya waktu.

6. Jangan Melakkukan Spam Notif  

Walaupun anda dapat menggunakan halaman media sosial sebagai media promosi yang bagus, namun pastikan anda tidak melakukan spamming ya. Tetap gunakan media sosial secara bijak dalam menjalankan bisnis online shop anda. Hal ini dapat mengganggu para pengguna media sosial jika anda melakukan spamming karena tidak semua pihak menyukai tindakan yang anda lakukan tersebut.

7. Membuat Blog atau Website 

Untuk memudahkan konsumen dalam memesan produk yang anda tawarkan anda dapat membuat blog atau website untuk berjualan. Pastikan anda menggunakan nama domain dan nama website yang sesuai dengan tema bisnis online shop yang anda bangun.

Adanya blog atau website juga dapat membuat toko online shop anda lebih professional dan terpercaya. Anda juga dapat membuat blog atau website tersebut sebagai e-katalog agar lebih menarik dan memudahkan konsumen dalam memilih barang atau produk yang akan dibeli.

Baca juga  Belajar bisnis online itu mudah, ikuti 10 tips ini !

8. Marketplace

Selanjutnya untuk memperluas pasar anda, anda bisa memanfaatkan marketplace yang sudah banyak tersedia pada saat ini. Anda bisa memilih market place yang cocok bagi anda dan dapat memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan mengaksesnya.

Ada banyak marketplace yang dapat anda coba gunakan untuk membangun bisnis online shop anda, seperti tokopedia,bukalapak, shopee, elevenia, lazada dan marketplace yang potensial lainnya.

9. Chat Service

Pastikan anda melakukan chat service yang baik untuk menentukan pelayanan baik yang akan anda berikan kepada konsumen. Perlu bagi anda untuk menyediakan wadah untuk menghubungkan anda dengan konsumen anda. Anda dapat menyedikan contact khusus untuk chat service.

10. Kelengkapan Informasi  

Pastikan anda memberikan detail kelengkapan informasi pada bagian bawah barang yang anda jual dan pastikan anda melengkapi informasi pada bagian keterangan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para konsumen yang mengunjungi online shop anda.

Demikian pembahasan mengenai Bisnis Online Shop itu Mudah, Ikuti 10 tips ini !  yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah dan dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */