Bisnis Baju Online Yang Bisa Anda Coba

Seiring dengan berkembangnya tekonologi yang semakin berkembang pesar, hal ini juga berdampak pada banyaknya peluang bisnis yang dapat dijalankan dengan memanfaatkan adanya internet atau sering disebut dengan bisnis online.

Bisnis online sangat memudahkan sekali dalam memasarka produk yang sedang diperdagangkan atau di perjual belikan. Untuk menjalanakan bisnis online juga sangat mudah, anda hanya memerlukan modal utama seperti gadget, laptop dan kuata paket data internet untuk bias menjalankan aplikasi dan berbagai jenis situs online yang lainnya.

Ada banyak bisnis yang dapat anda coba salah satunya adalah dengan memulai bisnis baju online. Jika dulu, kita hanya bisa menjual baju secara offline dengan membangun sebuah toko yang harus ada ditempat yang strategis.

Pada saat ini anda dapat menjual baju yang merupakan produk yang anda miliki atau milik orang lain secara online dengan menjalankan bisnis baju online.

Tips Membangun Bisnis Baju Online

Setiap waktu akan selalu ada produk baru yang berada di lini bisnis fashion. Biasanya produk ini akan melibatkan banyak desainer ternama hingga brand-brand besar. Hal ini yang bisa anda pertimbangkan untuk ikut memulai bisnis dalam bidang fashion.

Apalagi peluang bisnis seperti ini juga tidak mengharuskan anda untuk menjadi seorang designer. Ada banyak ide bisnis yang berada di bidang fashion yang bisa dicoba.

Namun, perlu diingat bahwa bisnis fashion ini membutuhkan skill dan modal yang cukup besar. Selain itu, relasi juga sangat dibutuhkan untuk mendukung distribusi produk fashion yang anda jalankan.

Untuk dapat membangun bisnis baju online yang sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar. Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk terapkan. Adapun beberapa tips yang dapat anda coba adalah sebagai berikut.

1. Menjual Produk Baju Sendiri 

Anda bisa memulai bisnis baju online dengan menjual produk atau brand anda sendiri. Anda bisa membuat produk sendiri atau anda bisa kulakan baju kepada supplier yang menyediakan produk baju yang cukup banyak.

Namun, hal yang harus anda perhatikan adalah pastikan anda menjalin komunikasi yang baik dengan supplier anda dan pastikan kualitas baju tetap terjaga. Jika anda dapat menjadi mitra yang baik besar kemungkinan anda akan mendapatkan diskon dari penyedia produk baju yang akan anda jual kembali.

2. Perhatikan Sistem Penjualan yang Tepat 

Anda dapat memilih untuk menjual bisnis baju online yang dengan system yang sesuai dengan  budget yang anda miliki. Anda bisa memulai bisnis baju online anda dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Jika anda menjadi reseller anda harus menyetok barang atau produk baju yang akan anda jual terlebih dahulu kemudian menjual kembali sesuai dengan  harga yang anda inginkan. Anda bisa mengetahui kualltas dan bentuk fisik dari baju yang akan anda jual.

Jika anda memilih system penjualan dropship, anda tidak perlu menyetok barang. Bisnis dropship ini cocok sekali bagi anda yang tidak memiliki banyak modal untuk memulai bisnis baju online.

Bisnis Baju Online yang Dapat Dicoba

Adapun beberapa bisnis baju online yang dapat anda coba untuk jalankan adalah sebagai berikut.

1. Bisnis Baju Online Distro

Kaos distro merupakan salah satu jenis pakaian yang sedang naik daun pada saat ini, anda bisa membuka usaha bisnis baju online dengan jenis pakaian distro ini. Kaos distro memiliki desain yang cukup unik dan menarik.

Selain itu juga memiliki pilihan warna yang menarik, sehingga tidak heran banyak orang yang berminat dengan baju yang satu ini meskipun harganya dibanderol dengan harga yang mahal.

Pastikan anda menjaga kualitas bahan yang digunakan pada kaos distro yang anda jual. Bisnis bjau online distro biasanya di sponsori oleh brand atau merk yang terkenal.

Jika anda mengambil barang dagang kaos distro dari supplier pastikan anda memilih supplier yang terpercaya sehingg kaos distro yang dikirimkan memang benar-benar merupakan barang asli bukan KW.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut anda bisa melihat review dari customer yang sudah pernah berbelanja disana. Pastikan customer memberika respon yang positif baik itu mengenai bahan, kecepatan dan keorisinilan kaos distro dengan merk tertentu.

2. Bisnis Baju Online Muslimah dan Hijab

Fashion  yang lagi trend pada saat ini adalah mode style hijab. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini sebagai peluang usaha untuk memulai bisnis baju online seperti baju muslim khusus wanita yang berhijab komplit dengan hijab dengan model kekinian.

Bisnis fashion wanita lainnya adalah dengan menggunakan hijab sebagai point of view. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan hijab sebagai bagian dari trend fashion.

Terlebih beberapa selebritis juga tampil sangat modis dengan hijab dalam berbagai kesempatan. Hal ini bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi anda untuk menggeluti bisnis hijab untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Pilihan model hingga warna dari hijab tentu saja akan membuat trend fashion menjadi sangat menarik. Apalagi beberapa hijab juga memiliki kategori terhadap kualitas bahan atau material yang digunakan.

Biasanya bisnis hijab fashion ini akan disesuaikan dengan target pasar yang anda inginkan. Bila anda memiliki modal yang cukup besar sebaiknya gunakan branding hingga model hijab yang berbeda. Hal ini akan menyasar kaum menengah hingga menengah keatas.

Tentu saja anda akan membutuhkan rancangan khusus dari hijab yang ditawarkan. Namun, bila anda hanya memiliki modal kecil untuk bisnis ini mungkin bisa menjadi resller atau dropshipper online. Selain itu, pilihan metode bisnis ini juga membutuhkan pilihan tempat yang sangat strategis.

Banyak desainer yang sudah melakukan inovasi dengan produk baju muslim ini. Ada banyak jenis baju yang dapat dipilih dengan model yang kekinian. Selain itu, ada banyak juga hijab yang dapat anda jual mulai dari jilbab model paris, pashmina, instan dan yang lainnya.

3. Bisnis Pakaian Olahraga

Bisnis baju online dengan jenis pakaian olahraga juga dapat anda coba jalankan. Banyak orang yang memiliki hobi berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Anda bisa menjual jenis pakaian olahraga seperti jersey, training dengan warna yang menarik dan sesuai dengan model yang tengah trend pada saat ini.

4. Bisnis Pakaian Pria Dewasa

Bisnis baju online berikutnya yang dapat anda coba jalankan adalah menjual pakaian pria dewasa. Tidak hanya kaum wanita yang peduli terhadap penampilannya.

Pria pada saat ini juga sudah banyak yang memperhatikan penampilan mereka menjadi lebih baik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mencoba bisnis baju online pakaian pria dewasa.

Sebagian besar pria beranggapan bahwa pakaian yang mereka pakai dapat menunjukkan class mereka di masyarakaya. Ada banyak jenis pakaian pria yang dapat anda jual seperti kemeja, kaos, dan jaket pria.

Biasanya yang paling banyak diminati adalah jenis pakaian pria seperti kemeja karena dapat digunakan di acara formal ataupun santai. Jenis bahan kemeja yang bagus digunakan adalah dengan menggunakan bahan flannel.

Jenis kemeja yang berbahan flannel paling banyak diminati oleh para pria, selain kemeja mereka juga biasanya menggunakan celana yang berbahan jeans atau chinor sebagai pelengkap gaya berpakaiannya.

Anda juga dapat menyelinginya dengan menjual aksesoris yang dibutuhkan pria seperti topi, sepatu, jam tangan, dompet, sabuk dan lainnya.

5. Bisnis Kaos Merchandise Band

Bisnis baju online yang juga cukup menjanjikan adalah bisnis online kaos merchendaise Band. Biasanya grup music atau band akan membutuhkan baju yang sama dan seragam untuk perform disebuah acara.

Bagi mereka yang fanatic terhadap music seperti merchendaise band biasanya mereka akan memesan kaos yang seragam dan sama sebagai kaos kesayangan dan merupakan identitas yang mereka miliki. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan membuka bisnis baju online seperti ini.

6. Bisnis Baju Online Kaos Sport

Sama halnya dengan bisnis baju olahraga, bisnis kaos sport juga dapat anda jalankan. Dengan menjalan bisnis online baju sport ini anda bisa menjual pakaian bagi para penggemar sepak bola nasional maupun internasional seperti jersey dan aksesoris pelengkap yang berbau sport lainnya untuk melengkapi jualan anda.

Biasanya para penggemar bola akan rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli kaos sepak bola atau jersey yang sesuai dengan kesenangan dan hobinya. Anda dapat membuat jersey dari grup sepak bola terkenal seperti Chelsea, AC Milan dan lainnya baik grup sepak local maupun internasional bisa anda jadikan peluang bisnis baju online.

7. Bisnis Baju Muslim Anak Saat Lebaran

Menjadi seorang pembisnis membuat Anda harus siap dan tangkas dalam menghadapi perubahan pola arus bisnis. Dari sini kita harus pintar-pintar dalam mengatur dan menemukan peluang yang ada dalam setiap kejadian yang terjadi.
Dengan adanya perubahan pola arus bisnis ini secara tidak langsung bisa menjadikan Anda sebagai pembisnis musiman.
Menjadi seorang pembisnis musiman ternyata bisa mendatangkan omset sangat besar. Tentunya omset yang besar tadi didapat dari strategi bisnis yang tepat juga.

Salah satu contoh bisnis musiman yang mendatangkan omset jutaan rupiah ialah bisnis baju muslim anak menjelang lebaran. Bisnis yang hanya dikerjakan dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan ini ternyata mampu menghasilkan laba 3x lipat dari modal yang dikeluarkan.

Berikut kiat sukses meraih omset jutaan rupiah dalam memanfaatkan peluang bisnis baju muslim anak menjelang lebaran.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh pembisnis musiman ialah bekerjasama dengan para produsen penyedia produk yang hendak dijualnya. Dalam hal ini alangkah lebih baiknya jika Anda sendiri yang menjadi produsen penyedia produk tersebut.

Sebelum melakukan kerjasama, pastikan Anda mendapatkan harga grosir agar nantinya perhitungan harga yang kita lakukan bisa tepat mendapatkan omset laba yang kita inginkan.

Penentu suksesnya bisnis baju muslim anak ini terletak pada bidang promosi. Dalam hal ini, target kita ialah para ibu dan ayah yang mempunyai seorang anak.

Lakukan promosi gencar-gencaran dalam berbagai sosial media dan juga lakukan promosi offline. Dalam hal ini, alangkah lebih menarik minat hati calon pembeli dengan memberikan sedikit pernak pernik. Pernak pernik yang dimaksud penulis disini ialah hadiah.

Kita ketahui bahwasannya seorang anak kecil tentu sangat menyukai hadiah. Kita bisa melakukan promosi seperti “Beli baju muslim anak laki-laki berhadiah mainan robot” atau “beli baju muslim anak perempuan dapat gelang dan boneka kecil”.

Dalam hal ini harap dipastikan bahwa harga yang Anda berikan sudah termasuk harga normal + pernak-pernik + laba. Hal lainnya yang sangat penting pada bisnis baju muslim anak ini ialah, harap dipastikan bahwa promosi yang Anda lakukan haruslah satu bulan sebelum menjelang lebaran.

Kenapa dilakukan pada waktu itu? Karena pada waktu tersebut akan banyak sekali pembeli yang beranggapan harganya akan lebih murah daripada beberapa hari menjelang lebaran.

8. Bisnis Baju Online Kebaya

Kain kebaya bisa menjadi salah satu bagian dari bisnis fashion wanita. Model bisnis yang dijalankan dengan melibatkan kain kebaya seperti ini juga terdapat beberapa pilihan. Anda bisa menggunakan bahan kain kebaya dan menawarkan kepada orang lain dengan berbagai pilihan warna dan model.

Selain itu, ada banyak kelas kualitas yang dimiliki kebaya pada umumnya. Semakin baik kualitas dari kebaya yang ditawarkan biasanya harganya juga akan semakin mahal. Tentu saja modal yang dibutuhkan untuk menggeluti bisnis ini akan cukup besar karena hanya mengandalkan penjualan bahan kebaya saja.

Bila anda memiliki kemampuan atau skill menjahit atau merancang busana tentu saja nilai dari penjualan kain kebaya seperti ini akan lebih mahal. Apalagi di beberapa kota besar saat ini sudah mulai banyak fashion show yang memberikan kesempatan bagi banyak designer baru untuk unjuk kebolehan dalam memamerkan karya design kebayanya.
Sebaiknya anda menawarkan harga yang cukup murah terlebih dahulu untuk memulai bisnis design dan jahit kebaya ini.

9. Bisnis Baju Online Kain Tenun

Pilihan lain dari bisnis fashion wanita yang bisa dipertimbangkan adalah dengan menjual kain tenun. Popularitas kain tenun saat ini sudah mulai meningkat seiring dengan banyak tokoh hingga artis yang mulai menggunakan kain tenun pada berbagai acara formal atau non-formal.

Apalagi desain dan model dari kain tenun seperti ini juga sudah banyak ditemui di berbagai eksebisi dan tempat penjual. Kualitas dari kain tenun memberikan pengaruh terhadap harga jual yang cukup mahal. Biasanya kain tenun tradisional akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kain tenun biasa.

Kesempatan untuk memulai bisnis ini bisa dengan menggunakan modal awal yang cukup besar. Biasanya pada beberapa eksebisi harga kain tenun memang terdapat berbagai pilihan. Anda bisa membeli sesuai dengan harga eksebisi namun menjual di tempat lain dengan harga yang lebih tinggi.

Bila anda hanya memiliki modal yang lebih sedikit sebaiknya coba menjadi reseller atau dropshipper. Selisih harga yang ditawarkan bisa menjadi keuntungan bagi anda.

10. Bisnis Baju Online Kain Batik

Penggunaan batik yang sangat massif bisa menjadi peluang dari bisnis fashion wanita. Apalagi beberapa perusahaan atau instansi swasta dan pemerintah sudah mewajibkan pada waktu tertentu untuk menggunakan batik.

Pilihan dari batik seperti ini juga terdiri dari banyak modal dan desain. Anda bisa menawarkan batik yang sangat murah hingga sangat mahal.

Bahkan, beberapa orang yang memulai batik ini juga memiliki brand sendiri dengan kualitas yang cukup baik. Metode bisnis yang dibutuhkan pada bisnis ini akan disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

Modal yang cukup besar akan memudahkan anda untuk memiliki brand sendiri dengan desain dan kualitas yang lebih terjaga. Bahkan, anda juga bisa menawarkan brand dari kain batik ini dengan berbagai pilihan model secara online atau membuka toko.

Biasanya modal ini juga akan meliputi biaya pegawai. Namun, anda juga memiliki kesempatan untuk menggunakan modal yang cukup kecil untuk menjalankan bisnis kain baik. Ada beberapa tempat yang menawarkan kain batik murah dengan kualitas yang lumayan baik.

Anda bisa menggunakan modal dalam jumlah tertentu dan membeli grosiran lalu menjualnya secara konvensional pada orang lain. Pilihan lain mungkin dengan menjadi reseller dari toko batik yang sudah terkenal.

11. Bisnis Fashion Aksesoris Wanita

Penggunaan aksesoris untuk fashion wanita memang tidak pernah habis. Bahkan, aksesoris juga bisa menjadi tren yang sangat menguntungkan. Tren ini akan berubah sesuai dengan perkembangan fashion lainnya.

Selain itu, anda juga bisa menciptakan tren sendiri untuk aksesoris yang dijual kepada banyak orang. Beberapa bisnis dari aksesoris yang dijalankan seperti ini biasanya terlihat sangat baik bila memaksimalkan peluang yang sangat besar.

Anda bisa memulainya dengan menawarkan berbagai aksesoris yang terdiri dari bahan atau material cukup unik. Perak menjadi salah satu material dari aksesoris yang cukup banyak dicari.

Beberapa pilihan dari aksesoris yang bisa anda jual dan menjadi keuntungan bisnis mungkin dengan kalung, gelang, anting, bando, belt, atau aksesoris dengan ukuran yang lebih kecil.

Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar sebaiknya terapkan brand sendiri bagi seluruh aksesoris ini. Namun, anda akan membutuhkan modal yang sangat besar karena akan digunakan untuk material, pegawai, branding hingga promosi.

12. Bisnis Fashion Tas Wanita

Ini adalah salah satu bisnis fashion wanita yang sangat menggiurkan. Anda pasti pernah mendengar banyak artis atau sosialita yang berbisnis tas branded dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Mungkin anda bisa menjadikan itu sebagai inspirasi untuk memulai bisnis.

Namun, rekomendasi yang ditawarkan adalah dengan menjual tas lokal yang sudah memiliki brand sendiri. Misalnya dengan menjual tas kulit dengan menawarkan berbagai pilihan model dan desain. Tentu saja anda juga akan membutuhkan branding dan promosi untuk mengenalkan produk ini.

Itulah beberapa informasi mengenai bisnis baju online yang bisa anda coba jalankan. Semoga referensi bisnis baju online bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih.