Benarkah Corona Tertulis di Al-Qur’an?

Image From : Tribunnews


Benarkah Corona Tertulis di Al-Qur’an? – Banyak petunjuk yang tersurat dalam Al-Quran yang berkaitan dengan makanan dan minuman yang harus dikonsumsi dengan baik dan bijaksana oleh umat manusia. Dengan tegas Allah menghalalkan makanan yang halal dan mengharamkan yang haram. Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang telah Allah rezekikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya. (QS. Al Maidah 88).

 Dari ‘Abdullah bin ‘Amru, ia berkata, “Janganlah kalian membunuh katak, karena suaranya adalah tasbih. Jangan kalian pula membunuh kelelawar, karena ketika Baitul-Maqdis roboh ia berkata : “Wahai Rabb, berikanlah kekuasaan kepadaku atas lautan hingga aku dapat menenggelamkan mereka.” (HR. AL Baihaqi dalam Al-Kubraa 9: 318 dan Ash-Shugraa 8: 293 no. 3907. dan Al-Ma;rifah hal. 456. Al Baihaqi berkata bahwa sanad hadits ini shahih).

“Maka Kami kirimkan kepada mereka topan, belalang, kutu, katak dan darah (air minum berubah menjadi darah) sebagai bukti-bukti yang jelas tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.” (QS. Al-A’raf 7:133)

Semoga kita tetap sehat terus ya dan umat muslim aman dari virus corona. Jangan lupa untuk mencuci tangan,jaga pola makan dan juga kebersihan. Beberapa ayat tadi menunjukkan bila corona sudah ada dan tertulis di Al-Qur’an.  Sebagai muslim yang baik,sudah seharusnya kita menjaga pola makan sehat yang halal.

referensi : harakatuna.com dan tribunnews

Order via Whatsapp !