Bedah Lengkap Spesifikasi dan Harga Realme 6

Postingan ini akan mengulas secara khusus mengenai HP Android Dual Punch Hole.  layar yang disertai dengan punch hole memang sedang trend saat ini ini.  ini memang lebih disukai oleh para pengguna Android dibandingkan dengan layar yang disertai dengan notch yang rasanya cukup mengganggu karena terkesan menutupi bagian layar sehingga tampilan layar seakan tertutupi.  berbeda halnya dengan punch hole yang hanya mengambil ruang kecil pada bagian layar.

Saat ini bukan hanya single punch hole Menjadi trader smartphone masa kini,  akan tetapi tren dual punch hole juga tidak kalah menarik. Dengan kehadiran dual punch hole berarti tersedia pula dua kamera depan. Pada bagian kamera depan dual, biasanya setiap vendor menghadirkan tambahan lensa ultrawide, depth sensor, maupun ToF untuk membantu kinerja kamera utama.

Bagi kamu yang ingin memiliki salah satu dari smartphone yang sudah menggunakan dual punch hole, berikut kami hadirkan deretan HP Android dengan kamera dual punch hole.

Bedah Lengkap Spesifikasi dan Harga Realme 6

Kualitas Layar Lebih Baik dari Sebelumnya

Jika Anda tidak tahu, tahun lalu Realme 5 hanya memiliki kualitas layar HD + dan tahun ini Realme menawarkan FHD + dengan harga sedikit lebih mahal. Realme 6 hadir dengan display 6,50 inci yang menghasilkan visual Full HD + dan resolusinya mencapai 2400 x 1080 piksel. Hebatnya lagi layar pun sudah mengadopsi refresh rate 90Hz dengan touch sampling ratio mencapai 120Hz. Sederhananya itu adalah angka yang mengukur kecepatan pembaruan layar dengan jumlah gambar yang ditampilkan per detik.

Baca juga >>
Cara Merawat Baterai iPhone Refurbished

Layar yang mempunyai refresh rate 90Hz artinya layar akan memproduksi gambar sebanyak 90 kali setiap detiknya. Dengan kata lain gambar akan terlihat lebih baik dan berjalan lebih lancar. Ponsel ini sensiri hadir dengan mode 60Hz secara default. Anda bisa melihat perbedaannya ketika mengubah pengaturan layar ke 90Hz maka menavigasi menu, video, atau bahkan berselancar di internet akan terlihat lebih halus dari layar default 60Hz. Panel LCD yang diadopsi tentu bukan masalah karena mampu menyuguhkan tampilan konten yang cukup cemerlang dan warna-warna cukup solid. Realme telah mengadopsi desain layar dengan lubang punch sehingga pengguna akan mendapatkan 90% lebih screen to body ratio. Secara keseluruhan, Realme 6 menawarkan panel LCD yang memuaskan, sehingga tidak perlu khawatir dengan kualitas tampilan layar.

Tak sebatas itu, pihak vendor pun meningkatkan kesempurnaan di sektor visual dengan berbagai fungsi layar lain. Termasuk di sini adalah efek cahaya yang keluar dari punch hole layar. Punch hole sebagai tempat sensor kamera depan di tepiannya terdapat lampu yang otomatis menyala ketika mengaktifkan face unlock (pembuka kunci wajah) maupun kamera depan. Lalu ada pula fungsi pelindung mata lewat fitur penyesuaian suhu warna layar yang akan meningkatkan suhu warna layar dengan tujuan mereduksi radiasi cahaya biru layar. Seperti diketahui, cahaya biru yang dihailkan layar bisa menyebabkan ketegangan mata bila terpapar dalam waktu lama. Bisa disetel waktunya secara otomatis bila ingin mengaktifkan. Selanjutnya ada mode warna kustom yang akan memudahkan penyesuaian mode warna layar, support juga dengan dua mode tampilan warna. Pada mode Vivid, layar akan memberikan nuansa yang lebih memukau, sementara pada mode Gentle, layar akan menghasilkan gamut warna sRGB, yang artinya memberikan nuansa warna lebih natural.

Baca juga >>
Tv Polytron Minimax Terdapat Garis Tebal Pada Bab Samping Layar

Desain Cantik dengan Kualitas Material Cukup Kuat

Realme 6 sekilas memang terlihat sangat stylish sebagaimana perangkat kelas mewah. Mengambil ide dari cahaya komet yang melintas di kegelapan langit malam, rancangan  Realme 6 terlihat cemerlang dimana ada dua siluet memanjang. Raalme 6 tampil bersama dua opsi warna cantik yaitu Comet White dan Comet Blue yang menakjubkan. Realme tetap mengaplikasikan material polikarbonat untuk kesing dan juga frame. Meski plastik namun kualitasnya tidaklah murahan, cukup solid terasa dalam genggaman. Layar depan dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang meski agak ketinggalan zaman namun sebagai ponsel murah ini tentu sudah memadai.

Banyak merek ponsel memasukkan sistem keamanan pemindai sidik jari di produk kelas bawah. Fitur fingerprint itu ada yang terintegrasi di dalam layar, di bagian belakang atau tombol samping sebagaimana RealMe 6 ini. Penempatan pemindai sidik jari di samping mungkin akan sedikit menimbulkan masalah. Bagi sebagian pengguna tombol samping kadang ditekan secara tidak sengaja ketika mengeluarkannya dari saku dan akhirnya meminta pengguna untuk memasukkan kata sandi secara manual. RealMe 6 memberikan alternatif lain berupa pengenal wajah  yang membuka ponsel secara instan atau mengunci otomatis setelah 30 detik tidak aktif. Sebagaimana pendahulunya, RealMe 6 pun membawa port jack untuk menikmati musik menggunakan headphone bawaan berkualitas baik. Speaker eksternal mampu menghasilkan suara yang baik dengan keseimbangan bass dan treble yang jernih. RealMe 6 pun dilengkapi dengan NFC dan USB type C.

Performa Jeroan Solid

Spesifikasi RealMe 6 untuk dapur pacu adalah chipset G90T MediaTek Helio kuat yang dibangun dengan teknologi 12 Nm dan mengadopsi ARM Mali-G76 MP4 GPU di dalamnya.  Chipset MediaTek Helio G90T delapan inti ini memuat dua core Cortex-A76 ditambah enam core Cortex-A55 yang mampu menghasilkan clock speed maksimal 2.05GHz. Kita telah melihat chipset ini di tahun lalu yaitu pada Redmi Note 8 Pro. Teknologi manufaktur 12 Nm yang berarti pengguna akan mendapatkan kinerja baterai yang lebih hemat sekaligus kendali panas yang lebih baik. Anda dapat memainkan game PUBG dengan level tampilan HD dan HDR + dengan lancar sehingga tidak perlu khawatir mengenai kinerjanya. MediaTek Helio G90T memang dibuat dengan fokus untuk menangani game, para penggila game PUBG layak untuk mengandalkannya.

Baca juga >>
Cara Daftar Bonus Super Promo Telkomsel 2018

Kamera Terbaik di Kelasnya

RealMe 6 memiliki konfigurasi kamera quad yang menampilkan sensor 64MP Samsung-Made GW1 f/1.8, sensor 8MP ultra-lebar f/2.3, sensor 2MP untuk kedalaman f/2/4 , sensor 2MP makro  f/2.4. Di sisi depan, RealMe memberikan kamera selfie 16MP yang hadir pada takik lubang punch di layar. Kamera mengadopsi mekanisme 4-in-1 pixel binning cerdas Quad Bayer dengan kemampuan menyatukan empat piksel berdekatan menjadi sebuah piksel 1,6μm besar. Dengan begitu hasil jepretan pun memiliki resolusi tinggi dan kualitas gambar sempurna sekalipun itu diambil dalam pencahayaan terbatas. Detil, kekayaan warna dan kontras tetap terjaga dengan baik. Namun satu hal yang perlu diperhatikan di sini, pengguna tidak akan mendapatkan hasil gambar sebagaimana RealMe 6 Pro meski membawa sensor primer 64MP yang sama karena perbedaan harga yang terpaut jauh. Namun untuk memenuhi ekspektasi konsumen di segmen ini dirasa kualitas kamera sudah lebih dari mencukupi.

Baterai Besar

Untuk power up, RealMe telah menyediakan 4300mAh baterai non-removable dengan dukungan pengisian Flash 30W sebagai pengganti teknologi VOOC. Dengan teknologi terbaru tersebut, pengguna dapat mengisi daya baterai dari posisi 0% ke 100% hanya dalam 60 menit saja. Namun di sini masa pakai baterai biasanya akan tergantung pada penggunaan. Misalnya saja bermain game selama 6 jam terus menerus maka pengguna perlu mengisi ulang setiap 6 jam. Ponsel bisa bertahan hingga dua hari untuk penggunaan moderat.

Harga RealMe 6

RealMe 6 dan RealMe 6 Pro sudah mulai dijual di Indonesia sejak akhir Maret 2020 lalu. Harga RealMe 6 dapat berpedoman ke harga RealMe 6 India sebab perangkat ini memang duluan datang di sana. Untuk harga Realme 6 dipasarkan seharga 12.999 Rupee yang bila dikonversi sekitar Rp2,5 juta untuk versi 4GB RAM dan 64GB memori internal. Adapun RealMe 6 versi 6GB/128GB ditawarkan 14.999 Rupee yang sebanding dengan Rp2,9 juta, lalu untuk harga RealMe 6 versi 8GB/128GB dijual 15.999 Rupee atau menyamai Rp3,1 juta. Kemudian untuk harga Realme 6 Pro varian 4GB/64GB ditawarkan sebesar 16.999 Rupee yang kira-kira Rp3,3 juta. Adapun untuk versi 6GB/128GB dipatok 17.999 Rupee yang sebanding dengan Rp3,5 juta. Terakhir adalah harga RealMe 6 Pro versi 8GB/128GB yang dibanderol 18.999 Rupee atau sebanding dengan Rp3,7 juta.

Baca juga >>
Cara Merakit Power Socl 504

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !