arti kata gabut dalam bahasa gaul

arti kata gabut dalam bahasa gaul ~ Pastinya kita seringkali mendengar kata-kata gabut di media sosial maupun kehidupan nyata. Tahukah Anda, apa arti gabut yang banyak diperbincangkan? Arti gabut merupakan gabungan dua kata yakni gaji dan buta. Jadi bisa kita tarik kesimpulan, bahwa gabut merupakan kondisi seseorang tengah gak punya aktifitas atau kegiatan dimanapun mereka berada.
arti kata gabut dalam bahasa gaul
Kata gabut ini kerap digunakan di instagram atau WhatsApp dimana digunakan oleh orang-orang yang gak jelas. Namun kata gabut sebenarnya merupakan sebuah kata yang punya makna bad mood, bete, malas melakukan apapun. Ada pula berpendapat bahwa gabut ialah singkatan dari kalimat “berlaga buta” artinya gak peduli ataupun cuek.
Arti gabut kini berkembang menjadi sebuah kata yang cukup luas tergantung pada penggunaannya di dalam suatu kalimat. Contohnya “aku lintas Kamu gabut nih sama aku” artinya pura-pura gak tahu atau gak peduli dengan kehadiran orang lain.
Sementara dalam kalimat “gabut banget sih” kalimat ini tertulis dalam sebuah Story Instagram, biasanya menunjukkan sebuah kegiatan yang gak berfaedah. Misalnya bengong, geleng-geleng gak jelas atau melakukan sebuah kegiatan yang gak punya maksud dan tujuan yang pasti.
Ada pula yang menerjemahkan arti gabut sebagai bosan. Seperti tertuang dalam kalimat “keluar yuk. Lagi gabut banget nih di rumah” yang punya makna bahwa seseorang itu sedang merasa bosan berada di rumah dan gak tahu harus melakukan apa sehingga mau keluar rumah.
Order via Whatsapp !