arti kata estimasi

Pengertianahli.xyz ~ Di era milenial sekarang ini, pastinya kita sering sekali mendengar kata estimasi apalagi bagi Anda pecinta bisnis online yang sering beli atau jual barang secara online. Pengertian estimasi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) ialah perkiraan, pendapat atau penilaian. Jadi bisa kita simpulkan estimasi adalah suatu pengukuran berdasarkan hasil kuantitatif atau bisa dikatakan tingkat akurasinya bisa diukur dengan angka.
arti kata estimasi
Estimasi biaya ialah penghitungan biaya kebutuhan yang diperlukan guna menyelesaikan suatu pekerjaan atau kegiatan sesuai dengan kontrak atau persyaratan yang sudah tertulis.
Estimasi harga bisa kita artikan dengan kisaran harga, misalnya jika kita ingin membeli sebuah mobil bekas. Bagi yang berpengalaman pasti bisa menentukan berapa kisaran harga (estimasi harga) mobil bekas tersebut untuk bisa dijual kembali dan bisa mendapatkan untung.
Estimasi pengiriman barang adalah perkiraan waktu dalam proses pengiriman barang. Jadi bisa kita tarik kesimpulan, berapa lama waktu yang diperlukan dalam pengiriman barang misal dari Pontianak ke Jakarta, itulah yang disebut dengan estimasi pengiriman barang.
Estimasi perubahan sal adalah akun perantara yang berguna dalam rangka pencatatan transaksi realisasi anggaran.
Estimasi JNE adalah perkiraan waktu pengiriman barang atau paket menggunakan jasa JNE. Perkiraan waktu ini tidak tetap karena bisa lebih lambat karena bentrok dengan hari libur dan lain sebagainya.
Adapun manfaat dari estimasi dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:
  • Mendukung keputusan yang baik.
  • Menjadwalkan suatu pekerjaan.
  • Menentukan berapa lama suatu pekerjaan perlu dilakukan dan berapa besaran biaya yang perlukan.
  • Menentukan apakah pekerjaan layak dikerjakan atau tidak.
  • Menentukan kebutuhan arus kas.
  • Menentukan seberapa baik kemajuan seuatu pekerjaan.
  • Menentukan anggaran time phased dan menetapkan basis pekerjaan.
Baca juga >>
Pengertian Informasi
Order via Whatsapp !