Aplikasi pengganti google play service

Google sebagai perusahaan raksasa teknologi saat ini menguasai sistem operasi android yang mana telah di gunakan oleh miliaran orang di dunia di smartphone nya.

Dengan demikian maka google memiliki hak penuh atas semua produk dari google yang di gunakan oleh pengguna, bisa dikatakan google memonopoli aplikasi-aplikasi penting yang ada di android yang tidak bisa di gantikan oleh aplikasi lainnya.

Sehingga dengan begitu pengguna harus menggunakan android dan menggunakan layanan google jika ingin menggunakan smartphone berbasis sistem operasi android. Salah satu aplikasi yang paling penting yang ada di sistem operasi android adalah google play service. Apakah ada Aplikasi pengganti google play service?

Apa itu google play service?

Google play service adalah aplikasi yang ada di android dan merupakan aplikasi inti yang berguna untuk memperbaharui sistem di android seperti autentifikasi dan beberapa komponen penting lainnya yang memiliki fungsi utama dalam penggunaan android.

Seperti contohnya google play store, jika tidak ada google play service maka google play store tidak akan bisa berjalan dan akhirnya hp anda hanya akan tergeletak dan tidak berfungsi karena tidak bisa di instal aplikasi apapun. Dengan begitu google play service ini memiliki peranan yang sangat penting dalam sistem operasi android ini dan tidak bisa di gantikan oleh aplikasi lainnya.

Fungsi aplikasi google play service

Sebagai aplikasi utama di android, tentunya google play service memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam hp android anda. untuk lebih mengenal fungsi dan kegunaan dari google play service agar lebih mudah di pahami, berikut kami berikan beberapa fungsi dari aplikasi google play service yang bisa anda gunakan.

  • Mengontrol aplikasi yang terinstal di smartphone android anda baik itu aplikasi resmi maupun aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan akun google yang terdaftar sebagai akun android anda.
  • Sebagai penyedia layanan untuk mereset factory atau mereset kembali hp anda jika terjadi eror atau memang ingin di reset ke pengaturan awal seperti pada saat pertama beli.
  • Mengelola iklan-iklan yang muncul pada aplikasi gratis atau aplikasi yang tidak berbayar
  • Dapat memfilter atau menyaring aplikasi yang berbahaya seperti malware pada smartphone anda, sehingga ketika anda akan menginstal aplikasi yang berbahaya maka akan muncul warning dari google play service ini untuk di rekomendasikan untuk tidak di instal
Baca juga >>
Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone Unik Harga Selangit

Apakah ada aplikasi pengganti google play service?

Jika google play service memiliki peranan yang sangat penting di HP android, maka apakah Aplikasi pengganti google play service? apakah dapat di ganti dengan aplikasi lainnya? jawabannya adalah tidak.

Karena dalam hal ini google tidak menyediakan aplikasi lain sebagai pengganti aplikasi google play service, maka dengan begitu anda tidak akan bisa mengganti aplikasi google play service dengan aplikasi lainnya. meskipun mungkin ada aplikasi yang menyerupai google play service ini namun kegunaan dan fungsinya tak sama dengan google play service karena aplikasi tersebut tidak di dukung oleh google sedangkan google play service di dukung oleh google dan terintegrasi dengan google.

Demikianlah pengertian mengenai google play service beserta aplikasinya yang tidak bisa di gantikan dengan aplikasi lainnya, maka dari itu ada baiknya tidak udah mengotak atik aplikasi google play service di HP anda. biarkan google play service berjalan semestinya sesuai fungsinya, kecuali jika memang terjadi eror maka akan muncul notifikasi jika google play service eror dan anda harus segeran cek dan memperbaikinya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !