Mudah Temukan Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Untuk menjadi seorang editor handal, kini anda tidak perlu sulit mencari tempat kursus terbaik. Karena hanya dengan handphone yang dimiliki, proses menjadi editor handal dapat dilakukan dengan segera. Hal ini karena tersedia aplikasi edit video android, yang dapat didownload dan digunakan di semua jenis handphone. Maka kini, proses latihan dapat dilakukan dengan lebih sering dan impian untuk menjadi editor handal, dapat segera tercapai.

Sayangnya, tidak semua aplikasi memberikan fitur eksklusif secara gratis. Di sinilah penting untuk dapat menemukan aplikasi edit video yang akan memberikan fitur-fitur menariknya secara gratis. Namun proses mencarinya tidaklah mudah, anda diminta untuk bersabar hingga menemukan yang terbaik. Lantas, aplikasi apa saja yang dapat dimanfaatkan di handphone?

10 Aplikasi Edit Video Android Gratis Dengan Beragam Fitur Menarik

Apakah anda membutuhkan aplikasi editing video android  dengan berbagai fitur menarik didalamnya? Cobalah beberapa aplikasi yang akan disampaikan dibawah ini:

iMovie

imovie

Bila anda adalah pengguna iOs, tentunya aplikasi yang satu ini telah familiar. Aplikasi edit video android ini dapat dimanfaatkan untuk mengedit video dengan kualitas menawan. Lebih dari itu, terdapat banyak fitur menarik yang dapat diterapkan dalam video. Sebut saja terdapat audio-video dengan efek beragam, serta transisi yang menarik untuk dapat diterapkan di video.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android Yang Penuh

 

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Aplikasi lain yang dapat dimanfaatkan adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini dapat dinikmati dan dimanfaatkan setelah melakukan download melalui playstore. Salah satu fitur menarik yang dapat dimanfaatkan untuk video anda adalah fitur drag and drop, hingga sync to music. Satu yang tidak boleh dilewatkan adalah aplikasi edit video ini bisa didapatkan secara gratis.

 

FilmoraGo

FilmoraGo

Tidak main-main, inilah aplikasi yang digunakan oleh sebuah perusahaan ternama di dunia. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengedit video dan membuatnya berkualitas. Satu hal unik lainnya adalah aplikasi edit video android yang satu ini, tidak akan menampilkan watermark dalam video. Serta, anda dapat mengontrolnya dengan mudah.

 

Edit Video Android: Quik

Quik

Bila dibandingkan dengan aplikasi yang lain, Quik adalah aplikasi yang dinilai paling baik. Karena Quik memiliki banyak fitur menarik. Lebih dari itu, terdapat penyimpanan hasil editing sesuai dengan format yang diinginkan. Salah satu fitur menarik dari aplikasi edit video ini adalah fast-forward yang dapat membantu untuk mengedit video, jika terdapat kesalahan.

 

Video Show

Video Show

Masih berbicara tentang aplikasi edit video android terbaik, anda dapat memilih aplikasi video show untuk pembelajaran. Banyak fitur menarik didalam aplikasi, akan membuat sebuah video yang menarik dan eye-catching. Namun dari seluruh fitur yang tersedia, fitur dubbinglah yang harus dicoba. Karena pengguna dapat menggunakan rekaman suaranya sendiri dalam video.

 

Action Director

Action Director

Tidak hanya tersedia di PC dan laptop, aplikasi ini kini hadir di handphone. Kegunaannya tidak berbeda dengan aplikasi lain, yaitu memotong video, mengatur speed motion video dan yang lainnya. Untuk format video yang dihasilkan adalah video 4K. Tidak heran jika aplikasi ini termasuk sebagai video editor terbaik android dan banyak digunakan oleh profesional sekalipun.

Baca juga >>
Android Box TV Dan Brand Terbaik Digunakan

 

Kine Master

Kine Master

Aplikasi yang paling terpercaya untuk digunakan adalah aplikasi Kine Master. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi edit video android yang terbaik, dengan fitur-fiturnya yang menarik. Beberapa fitur yang tersedia didalamnya adalah voice recording, speed control, pro audio features dan yang lainnya. Walaupun memiliki banyak fitur, tidak perlu ragu untuk menggunakannya karena mudah.

 

Viva Video

Viva Video

Inilah aplikasi gratis yang memiliki fitur beragam didalamnya. Tidak hanya untuk profesional, anda yang pemula pun dapat menggunakannya dengan mudah. Satu yang menarik, pengguna dapat memanfaatkan lebih dari 200 filter, untuk mempercantik video. Namun aplikasi edit video ini tidak memiliki soundtrack yang banyak. Jadi usahakan untuk pandai-pandai untuk menyiasati.

 

Video Editor Terbaik Android: Inshot Video

Inshot Video

Tidak selera dengan aplikasi di atas? Anda dapat menggunakan Inshot Video untuk berlatih mengedit video. Pengguna dapat mencoba berbagai efek dan menambahkan teks dalam video. Tidak hanya itu, video yang telah dibuat dapat disesuaikan dengan format yang diinginkan. Untuk mendapatkan aplikasi edit video android ini, cukup cari aplikasi melalui play store.

 

Power Director

Power Director

Pilihan aplikasi terakhir adalah Power Director. Sebagai pemula, anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Karena cara menggunakannya sangat mudah, terlebih jika akan menggunakannya di handphone. Sayangnya, aplikasi edit video ini memiliki kekurangan, yaitu menimbulkan watermark dalam video. Jadi, anda harus menghilangkannya terlebih dahulu.

Sudah temukan aplikasi yang akan digunakan? Anda harus memastikan, bahwa aplikasi tersebut tidak akan menganggu kinerja handphone. Untuk lebih membantu dalam menemukan aplikasi edit video android terbaik, ada baiknya membaca tips memilihnya dalam ulasan di bagian berikutnya.

Cara Tepat Memilih Video Editor Terbaik Android

Setelah anda menjalankan cara-cara dibawah ini, maka akan ditemukan beberapa tips untuk memilih aplikasi untuk edit video android terbaik. Penasaran? Inilah ulasannya,

Baca juga >>
Cara mengembalikan video yang terhapus di android dengan mudah

1. Kemudahan

Kemudahan yang dimaksud dalam hal ini adalah kemudahan dalam menggunakan aplikasi. Kemudahan adalah hal yang penting, sehingga pemula pun dapat memanfaatkan aplikasi video editor terbaik android tersebut dalam handphone. Kemudian, menjadikannya sebagai sarana latihan, untuk menjadi seorang editor handal.

 

2. Kapasitas Memori

Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah kapasitas memori dari aplikasi. Banyak aplikasi edit video android yang membutuhkan memori handphone besar. Tentu tidak akan tepat, untuk handphone anda yang tidak lagi memiliki ruang untuk menyimpannya. Karenanya, disarankan untuk memilih aplikasi yang tidak terlalu besar, namun memiliki kapasitas memadai.

 

3. Fitur

Menurut informasi, fitur yang dimiliki dalam sebuah aplikasi pun menjadi pertimbangan. Karena semakin banyak fitur yang dimiliki aplikasi, maka semakin baik aplikasi tersebut. Namun jika terlalu sedikit, maka anda tidak dapat memanfaatkan aplikasi mengedit video android ini dengan maksimal. Tapi sekali lagi, semuanya disesuaikan dengan kebutuhan editing video.

 

4. Harga

Banyak yang mengatakan, bahwa harga adalah segalanya. Namun sebagai pemula, disarankan untuk memanfaatkan aplikasi untuk edit video android yang gratis. Karena belum banyak fitur yang dibutuhkan dalam mengedit video. Bila telah berkembang, barulah mencoba aplikasi-aplikasi yang memiliki fitur beragam dengan harga yang sesuai dengan kantong.

 

5. Review

Terakhir, gunakanlah rekomendasi dan review untuk dapatkan aplikasi terbaik. Dalam hal ini, anda dapat memanfaatkan review yang diberikan oleh pengguna sebelumnya. Jika ditemukan komentar positif dari edit video android aplikasi tersebut, maka gunakanlah layanan. Namun tinggalkan bila sebaliknya.

Sebagai pemula, anda diperkenakan untuk mencoba mengedit video sesuai keinginan. Namun disarankan untuk mencobanya secara perlahan. Karenanya gunakanlah aplikasi edit video android yang mudah dan pahami setiap fitur yang tersedia. Setelahnya, buatlah video sesuai dengan harapan menggunakan aplikasi lainnya.

Order via Whatsapp !